sari berita penting

dari postingan sebelumnya, sebenernya banyak banget yang mau ditulis… sayang semuanya cuman jadi draft aja. tapi demi memuaskan hasrat menggelora my devoted readers yang kian membuncah, semuanya gw rangkum jadi satu… dalam sari berita penting (RRI bangeeet)

Continue reading

Advertisements

wuaaa.. ga nyangka

sabtu 2 minggu yang lalu gw ikut ujian penerimaan ekstensi universitas indonesia. berhubung ujiannya cuma TPA dan Bahasa Inggris, gw nyantai ajah, cuman lihat soal2 tahun lalu.

saat testnya berlangsung, gw cuma terpana. kok soalnya susah ya?? test bagian TPA gw selesaikan dengan banyak nembak jawaban.

seperti biasa, kalo ketemu temen2 habis ujian, pasti langsung mbahas soal2 yang tadi. tiba2 ada temen gw bilang

Continue reading

sepandai-pandai tupai melompat…

gw percaya segala sesuatu itu harus pernah.

misalnya ketika dulu belajar berenang, pasti ada saatnya tenggelam, minum air kolam, dll. belajar main sepatu roda pasti ditandai dengan luka-luka di dengkul, sikut, bahkan bibir..

sabtu kemaren, gw harus pergi ke sebuah studio di daerah hang jebat. karena lokasi itu studio nyempil dan susah dijangkau angkutan umum, gw memutuskan untuk naik motor aja…

reaksi yang bisa ditebak dari nyokap dan bokap adalah ngelarang dan panik karena katanya jalanan lagi rusak2nya, nanti kecelakaan dll. gw nggak dengerin ah, males..

Continue reading

me against tomoko simanjuntak

rerere, berumur 1 minggu

dibawa pulang dari rumah sakit. kecil, hanya sebesar ikan bandeng presto kata papanya bangga, hitam kemerahan seperti kepiting rebus kata ibunya dengan bahagia. hanya ASI dan cinta orangtuanya yg menjadi penyambung hidupnya.

rerere, 1 tahun

sudah berlari2 di halaman rumahnya dan sulit untuk mengerem laju larinya. tante yg tinggal di rumahnya harus menangkapnya sebelum ia tercebur ke selokan. rerere hanya suka makan nasi dan telur puyuh

rerere, usia taman kanak-kanak

kurus, kecil, mondar-mandir dengan seragam ungu TK Mawar Ceria. rerere mulai menunjukkan gejala susah makan. disuapi lalu diemut di mulut.

rerere, kelas 2 SD

inanguda (tante) datang berkunjung ke rumahnya, katanya pada rerere

“Kurus amat… mamanya nggak ngasih makan ya?”

rerere, kelas 3 SD

berkejaran dengan adiknya di dalam rumah. Jleb!! mata rerere tertancap gagang pintu. orangtua rerere membawanya ke rumah sakit. matanya didiagnosa tidak ada yang salah. Dokter menemukan yang lain. rerere menderita usus buntu.

esoknya rerere dioperasi. pengaruh infus mulai hilang dan rerere merintih kesakitan di sisi mamanya yg menjaganya. hari pertama pulang dari rumah sakit, rerere dengan tak sabar membuka semua biskuit yang diberikan kepadanya ketika ia diopname. lalu, Yono si tukang mie ayam bangka kesukaan se-RT lewat di depan rumah. semua memesan mie, termasuk rerere. Lalu suara klakson tukang burger terdengar, rerere memohon pada mamanya untuk beli burger. rerere akhirnya berkenalan dengan tomoko simanjuntak

rerere, kelas 4 SD

mulai buncit, dan pemakan segala. mama rerere nggak pernah lagi kesulitan untuk menyuruh anaknya makan.

rerere, SMA

berangkat pagi, mama rerere mewajibkan anaknya sarapan sebagai asupan energi sebelum ke sekolah. mamanya juga menyiapkan dua kotak nasi goreng. satu untuk anaknya, satu untuk teman-teman sekelas rerere yang sering nimbrung memakan bekal rerere.

rerere, kuliah

terbangun di pagi hari di kostnya, ke warteg adalah hal yang pertama dilakukan rerere. pulang kuliah rerere segera ke warteg, membungkus makanannya dan memakannya di kost. rerere tidur siang setelahnya. terbangun sore hari, rerere kembali ke warteg. nonton tv, jalan-jalan, belajar di malam hari membuat rerere kelaparan menjelang tengah malam sebelum tidurnya. ia membeli nasi goreng. rerere tidak sadar, tomoko simanjuntak, teman setianya dari kelas 3 SD masih setia bersamanya.

rerere, lulus kuliah, belum masuk kantor

bosan di rumah, rerere menghabiskan waktu dengan tidur, nonton TV dan makan. rerere sangat memanjakan tomoko.

rerere, 23 tahun, bekerja

rerere menyadari kehadiran tomoko simanjuntak dalam hidupnya. ia sangat memanjakan tomoko. rerere selalu mengajak tomoko dalam setiap momen hidupnya. momen bahagia, rerere merayakannya dengan keluarga dan teman-teman tersayangnya, termasuk tomoko. di kala kegundahan melanda, rerere melewatkannya dengan makan hanya bersama tomoko. tak pernah ketinggalan di tengah rutinitas hidup rerere, tomoko akhirnya mengendalikan rerere.

rerere, hari ini…

rerere : “Tomoko, aku tau kamu selalu menjadi tempat pelarianku, hampir setiap hari aku bersamamu dan selalu menuruti kemauanmu. saat ku bahagia, kamu ada untukku. di saat sedihku, hanya kamu yang menghiburku, tapi tomoko, aku tidak bisa lagi menuruti keinginanmu. semua memang sudah terjadi, tapi semua masih bisa diperbaiki tomoko. hanya jika aku tidak lagi menuruti semua keinginanmu tomoko. kamu bisa mengerti kan?

tomoko : *tidak berkata apa-apa

….

….

….

….

—————————————————————-

ditulis dalam rangka hari ini Kamis, 28 Februari 2008, rerere 23 tahun, sudah 11 orang sejak hari Jumat minggu lalu yang menyampaikan pujian seperti ini pada rerere

pujian #1 : “ih, lu tambah ndut aja,perut lo itu looo”

pujian #2 : “ya ampun bang, abang PMDK nih (merasa diledek karena PMDK berarti Persatuan Mahasiswa Dua Koma, ternyata yg dia maksud Perut MenDahului Karier).”

pujian #3: “ih, kayaknya makin maju ya…”

pujian #4: ” iya bener, lu buncit banget”

dst dst

biasanya semua pujian itu lewat begitu saja di telinga gw seperti asap kopaja. hitam, bau, tapi tinggal tutup hidung pake sarung tangan yang dikecrotin Aigner blue emotion pasti hilang baunya.

tapi yang membuat gw sadar adalah, celana gw sempit banget ya. pas gw mau mandi dan buka celana, kulit di pinggang terasa perih karena celananya kesempitan. kayaknya gw harus mengurangi makan (terutama yang enak2 dan bikin bokek) dan kembali rutin berolah raga seperti dulu.

ah, selamat tinggal tomoko simanjuntak. alter ego-ku, lapar mata dan nafsu makan membuncahku. selamat tinggal tomoko….

tomoko and rerere

btw btw.. menurut kalian, benarkah tindakan gw untuk berpisah dengan tomoko???

pembaca blog ini : menurut gw sih re, lu sebaiknya…

gw : STOP STOP… jangan di sini. komen aja di bawah, biar lebih puas, okee..

makasih makasih makasih

terimakasih buat semua sahabat, teman, kolega, saudara, kenalan, musuh, mantan, saingan, dll yang udah menyempatkan diri menyediakan waktu dan tenaga untuk sekedar memberikan ucapan selamat ulang tahun buat gw kemaren tanggal 11 desember kemaren.

berawal dari seorang temen kuliah yang merasa terlambat berhari2 mengucapkan selamat ulang tahun padahal dia satu jam lebih cepat dari seharusnya, gw membalas beberapa ucapan selamat ulang tahun dengan kata2 “perasaan belom deh”

yah lumayan lah buat ngetes, mereka emang tau tanggalnya, apa sekedar ngucapin karena denger di infotainment gw akan berulang tahun.

inilah reaksi2 yang gw dapatkan

reaksi #1

kolega 1 : happy bday re..

gw : perasaan belom deh

kolega 1:hah? beneran emang baru besok? *mengecek website kepegawaian yg mendisplay siapa2 aja yg ulang tahun hari itu*

reaasi #2

temen1 : happy bday rere

gw : perasaan belom deh

temen1 : haaa…aku salah dong dong dong *tengsin*

reaksi berikutnya lebih menantang..

reaksi#3

kolega2 : happy bday rere

gw : perasaan belom deh

kolega 2 : ga mungkin, di post it yg tertempel sejak lama di monitor gw , tertulis tanggal 11 desember

gw : *terharu sejenak, tapi langsung berdalih*

gw : maksud gw, perasaan lu belom kasih kado deh

ya mungkin segelintir itu aja dulu. pokoknya makasih ya udah sempet2in ngucapin happy bday buat gw. entah bagaimanalah membalasnya. makasih juga yang udah berencana bikin kejutan dengan mesen pizza atas nama gw tanpa sepengetahuan gw (pertanyaan retoriknya, tebak siapa yg disuruh bayar???)

juga buat mereka yg udah bikin planning beliin gw ice cream cake, tapi dengan bodohnya nggak sadar mengajak gw ke tempat pembelian ice cream cake ituh… (berlatih lagi ya)

sekali lagi, makasih ya semuanya.. gw jadi lupa pada sedikit kegalauan yang muncul kemarin..

maaf, foto2 belum diupload

manusia terkutuk

pembaca blog ini : re, kok lama banget nggak posting yang baru?
pembaca lain : nggak juga ah, baru seminggu kok dari postingan terakhir…
gw : mungkin karena seminggu ini gw nggak pernah OL kali ya…
pembaca lain lagi : emang lu kenapa re?
gw : pembaca setiaku, gw kmaren sakit cacar.
semua pembaca : HAPAAAAAHHH???!!
gw : (menghindar dari timpukan botol kecap sambil menutup telinga supaya nggak mendengar cercaan mereka)
pembaca lain : hari gini kena cacar? 

ya pemirsa pembaca blog gw, gw kena cacar. berawal dari dua bintik menggemaskan di telapak tangan yang disertai sedikit demam. walaupun sudah demam dan berbintik imut di tangan, tetep gw kekeuh jalan2 ke pameran kompie. *memejamkan mata mengingat SPG gamutal pembagi brosur yang samping bajunya bolong*

penyakit ini emang lagi happening banget di kantor gw. lebih happening dari mbak2 pake pashmina di musim panas, dan lebih happening daripada konsernya biyonse. mungkin popularitas cacar di kantor gw hanya bisa disaingi oleh dewi persik dan saiful jamil yang mulai pura2 ga kenal di infotainment.

setelah minum obat dari dokter, si dua bintik menggemaskan mendapat teman2 baru, yaitu bintik2 di leher, bintik2 di dada, bintik2 di punggung, dan bintik2 di muka yang jumlahnya tak lagi menggemaskan, tapi menjijikan.

oh, gw bahkan merinding ketika mandi dan mengusap kulit muka dan punggung gw sendiri. rasanya semua sopir bus antar kota dan sopir truk dengan gambar gadis penakluk di belakang truknya pasti akan memilih jalur pantura dibanding kulit gw karena pantura lebih mulus dibanding kulit gw. supir truk yang truknya ada gambar kutunggu jandamu juga pasti melakukan hal yang sama.

pembaca blog ini : biasanya juga emang kulit lu kayak kulit badak kan re?
gw : (pura pura ga denger)

ah, mungkin ini mengapa jaman dahulu ketika cacar belum ada obatnya, orang2 menganggap cacar adalah penyakit kutukan Tuhan, dan pengidapnya adalah seorang pendosa. seorang manusia terkutuk!!! ya itulah gw sekarang. *sigh, muka siganteng will never be the same again*

 

walaupun begitu, gw bersyukur gw sakit cacar. artinya seumur hidup gw ke depan, gw nggak akan dihantui rasa takut “aaaahh, jauh2 lo sana, gw kan belom pernah cacar… dst dst” ketika ada teman, kolega, atau siapa pun di sekitar gw yang kena cacar. gw juga bangga, karena Louis XV meninggal karena sakit cacar. selain itu gw juga merasa gw sudah ikut ‘tren’ sakit cacar yang lagi happening banget di kantor.

(adegan di film2 barat. lokasi : di sebuah bar)
pria 1 : (mabuk) yeahhh… untuk kesuksesan bisnis kita!!
pria 2 : (lebih mabuk) yeahhhh… kita jadi orang KAYA !!! PERHATIAN SEMUANYA… semua yg ada di bar ini saya traktir minum!!!
pengunjung bar : hore hore!

ya, seperti itulah wujud bersyukur yang ingin gw lakukan di hari pertama gw boleh kembali masuk kantor. cuman berhubung gw bukan anak bar, maka hal itu gw wujudkan dengan membayarin ongkos penumpang satu bis patas AC 05 bekasi-blok m yang biasa gw naikin. kira2 Rp 5.500,- kali sekian penumpang. mudah bukan??? begitu naik bis, gw akan berkata dengan lantang dan optimis “penumpang yang berbahagia, saya sedang bersukacita. ongkos kalian pagi ini, saya yang tanggung!!”

sekian postingan kali ini. terimakasih buat semuanya yang mendukung gw selama gw bete di rumah selama sakit. buat mas lucky, paguru dan buguru, ka iren, serta teh anggun. terimakasih kalian semua nelpon dan menghibur. 

terimakasih juga buat tips2 cacar dari astridlovejacksparrow, semuatewas, mas boy, saint pooney, dan mbak ani. juga buat yang kerepotan selama gw nggak ada, msb, bayu, togaretta, dan temen2 FKOC.

terimakasih juga buat dokter gunawan dan susternya yang sigap membuka kaos gw, dokter maria yang seksi, juga buat mbak ii, saya akan berusaha lagi mbak, mas tamam, yang sudah saya anggap bapak saya sendiri di asrama, mas ari tulang, saya akan terus berlatih koreo mas! teman2 di asrama, mawar, kia, smile, dicky jangan nangis lagi ya, juga semua wartawan, tanpa kalian saya bukan siapa-siapa…

jogja penuh kejutan…

udah dua hari gw di jogja… seneng deh di sini, dari semua perjalanan dinas gw, gw paling betah di sini… dan hari yang paling bersejarah dalam sejarah setahun karier gw udah gw lalui tadi…. *sigh, thank God*

setelah tiba di jogja minggu malem, senennya gw ditugasin untuk presentasi untuk para sekretaris kantor…. biasa aja.. soalnya bahan presentasi nya nggak menantang sih.

hari kedua gw di jogja adalah hariyang gw bilang sejauh ini adalah hari bersejarah untuk karier gw..

harus presentasi di depan kasi2 dan juga bapak yg udah banyak pengalaman lapangan di kantor pajak. semuanya gw persiapkan sebaik mungkin (maksudnya, mungkin diselingi nonton, chatting dan lain2)

pembaca blog ini : terus apa kejutannya?

gw : ya baca terus dong ke bawah, jangan nggak sabaran gitu deh

pembaca blog ini : abis lu ceritanya ngalor ngidul, dan sok lucu, lebih sok lucu dari raditya dika

gw : *ga bisa membantah*

baiklah, jadi hari ini, selasa, 23 oktober 2007 _hari yang gw sebut bersejarah dalam karier gw, berjalan seperti ini

kronologi

senen siang dampingin presentasi temen, koneksi dari kanwil jogja lambat bgt, jadi ga bisa praktek live deh…. *khawatir, besok gw gimana dong*

senen sore back to hotel, tersadar, hardisk eksternal ketinggalan di kanwil jogja.

senen malem kalap belanja di malioboro

senen midnight kecapean mau belajar, nonton tipi di kamar tiba2 bergumam ” wah, ini kan film yg dah lama pengen gw tonton”

selasa midnight ngantuk, liat presentasi bentar, selojoran, ketiduran ampe pagi.. *bergumam, bodoh kamu!!!*

selasa 08.00 berangkat ke kanwil jogja

selasa 08.10 di jalan ditelpon orang kawil jogja, katanya “kok belom sampe, peserta udah nungguin…” *ooops*

selasa 08.12 si boss telpon, katanya di kok nggak diajak bareng ke kanwil jogja? boss yg aneh, tadi bilangnya mau berangkat bareng mobil lain, rombongan gw udah setengah jalan lebih terpaksa balik *mulai mencakar2 jok mobil*

selasa 08.20 si boss dijemput di lobi hotel, cengir2 aja, tanpa rasa bersalah, cerita2 macem2 *kalo nggak inget karir gw masih panjang, udah mau gw lilit lehernya pake kabel power laptop*

selasa 08.35 sampe di kanwil jogja, langsung buru2 ke ruangan di mana hardisk gw ketinggalan kemaren, tanya sana tanya sini, hardisk ga ada *gubrak, slide yg udah dibikin dari sebelom libur dan bahan2 lain ada di situ*

selasa 08.45 kembali mondar mandir cari hardisk, ga ada juga…

selasa 08.50 ke ruang tempat gw presentasi, bilang dengan muka hopeless ke temen2 gw di situ, wah ga ada juga (biar audiens bertanya, ada apa sih? dan ikut simpatik)

selasa 09.00 gw mulai presentasi

selasa 09.10 tiba2 gw bilang “sampe sini ada yg tanya????” *menyesal bilang gitu karena ada bapak2 yg langsung tanya, tapi untung gw bisa jawab*

selasa 09.15 kembali bertanya “ada lagi yang mau tanya??” *ada ibu2 yg tanya, kembali deg2an, takut ga bisa jawab, untungnya bisa hehehe*

selasa 10.30 mulai coba presentasi sambil live koneksi ke kantor pusat… *yeah !! koneksi nya ga selambat kemaren*

selasa 12.00 break makan siang, gw puas, peserta nampak antusias, lalu gw kembali nyari hardisk dan gak ada *hiks, sayang bgt file2 gw, dan casing nya yg dipuji2 kolega2 gw karena mirip ipod video

selasa 14.45 tiba2 lampu mati…*bingung…gimana caranya presentasi sistem aplikasi di komputer tanpa listrik?* akhirnya sambil nunggu listrik nyala, sekalian coffee break aja. di sela2 break, ada ibu2 tua yang dari tadi nampak bingung, berkata,

“mas, ini besok kan presentasi hari ini harus saya presentasikan ulang ke temen2 di kantor saya, gimana caranya, orang seumur2 saya belom pernah pegang komputer, baru di sini pertama kali nya seumur hidup saya, saya pegang komputer, soalnya kerjaan saya selama ini di lapangan… ga ada pake komputer..”

*gw tersenyum datar sambil berkata “gapapa bu..” dalem otak gw GUBRAKKK*

tiba2 temen gw bilang, eh ternyata hardisk lu di tas gw… *fiuh, gw masih punya casing keren untuk dipamerin hehe*

gak lama untung lampu nyala lagi

selasa 16.00 akhirnya selesai juga tuh presentasi… gw puas, mudah2an audiens juga puas (bukan hanya dari mukanya aja).

selasa 16.05 beres2, turun lift, lalu tiba2 lift mati.*WAH, jangan2 mati listrik lagi… yeah, akhirnya gw ngalamin yang kayak di tipi2 ituh… tapi sebelah gw kan temen satu seksi gw si aldi… ga seru ah

selasa 16.06 mau telepon dari dalem lift ga ada sinyal, mulai panik walaupun masih pura2 ketawa. tombol emergency juga ga ngepek… eh untung bentaran aja langsung nyala lagi tuh lift

selasa 17.00 jalan2 ke workshop pengrajin perak ama temen2. beli2 yang nggak penting

selasa 21.30 posting blog ini….

kesimpulan

gw puas karena hari ini dimulai dengan hal2 diluar kontrol gw dan banyak bikin rencana2 gw gagal, dan di tengah2 pun masih ada gangguan, begitu pula pas pulang presentasi. tapi gw puas. ini pertama kalinya buat gw, dan mereka nampaknya puas (ga smua yg lo liat itu bener). thank God, everything seemed quite disastrous (berlebihan deh) but they turned out to be good.

luv ya kanwil jogja….

rerere malioboro jogja

>>malioboro nih, nothing special sih, tapi asik aja orang2nya

dedicated to :

msb (yg udah ngelatih gw, i owe u a treat msb), erikson (yg udah ngasih FAQs), astrid (yg udah bersedia dengerin gw latihan), togaretta (yg banyak bgt memback up-hehe), semuatewas (yg juga memback up), dan semua pihak yang tak dapat penulis sebutkan satu persatu… (skripsi mode : ON)