Lets Go to Pulau Tidung !!!

Hey hey hey….

pembaca yang berbahagia, jumpa lagi dengan sayaaaa

pembaca blog ini : *sedang terkantuk2 di bulan puasa, segera tersetak dan bergumam “hey ada update”

ya tentu saja, tiba2 hari ini pengen bgt ngeblog, mumpung kerjaan lagi mandeg dan si boss ga ada… mari kita kembali ke blog (bilang aja timeline twitter lagi sepi, hihihi)

yg devoted readers, khususnya yang berdomisili di jabotabek dan sekitarnya, kalian suka bingung nggak sih kalo mau jalan sama temen2 kalian. misalnya weekend pengen jalan rame2 sama temen2 tapi bosan. tujuannya paling kalo nggak mall, tempat karaoke, wisata kuliner, atau paling mentok dufan…

pembaca blog ini : “ih iya bener, gw banget tuh”

dan pernah nggak kalian ngerasa akhirnya males mau pergi sama temen2 se-geng karena terbatasnya waktu, sementara lokasi yang dituju kayaknya itu2 aja…

pembaca blog ini : “ih iya, bener bgt tuh re”

baiklah kalo gt gw akan bahas tempat yang oke buat liburan rame2, dan nggak jauh dari jakarta, plus murah meriah

pembaca blog ini : “horeeee” *bertepuk kegirangan “di mana lokasinya re ?”

gw : “Pulau Tidung !!!!”

pembaca blog ini : “wuaaawwwww”

Continue reading

jogja penuh kejutan…

udah dua hari gw di jogja… seneng deh di sini, dari semua perjalanan dinas gw, gw paling betah di sini… dan hari yang paling bersejarah dalam sejarah setahun karier gw udah gw lalui tadi…. *sigh, thank God*

setelah tiba di jogja minggu malem, senennya gw ditugasin untuk presentasi untuk para sekretaris kantor…. biasa aja.. soalnya bahan presentasi nya nggak menantang sih.

hari kedua gw di jogja adalah hariyang gw bilang sejauh ini adalah hari bersejarah untuk karier gw..

harus presentasi di depan kasi2 dan juga bapak yg udah banyak pengalaman lapangan di kantor pajak. semuanya gw persiapkan sebaik mungkin (maksudnya, mungkin diselingi nonton, chatting dan lain2)

pembaca blog ini : terus apa kejutannya?

gw : ya baca terus dong ke bawah, jangan nggak sabaran gitu deh

pembaca blog ini : abis lu ceritanya ngalor ngidul, dan sok lucu, lebih sok lucu dari raditya dika

gw : *ga bisa membantah*

baiklah, jadi hari ini, selasa, 23 oktober 2007 _hari yang gw sebut bersejarah dalam karier gw, berjalan seperti ini

kronologi

senen siang dampingin presentasi temen, koneksi dari kanwil jogja lambat bgt, jadi ga bisa praktek live deh…. *khawatir, besok gw gimana dong*

senen sore back to hotel, tersadar, hardisk eksternal ketinggalan di kanwil jogja.

senen malem kalap belanja di malioboro

senen midnight kecapean mau belajar, nonton tipi di kamar tiba2 bergumam ” wah, ini kan film yg dah lama pengen gw tonton”

selasa midnight ngantuk, liat presentasi bentar, selojoran, ketiduran ampe pagi.. *bergumam, bodoh kamu!!!*

selasa 08.00 berangkat ke kanwil jogja

selasa 08.10 di jalan ditelpon orang kawil jogja, katanya “kok belom sampe, peserta udah nungguin…” *ooops*

selasa 08.12 si boss telpon, katanya di kok nggak diajak bareng ke kanwil jogja? boss yg aneh, tadi bilangnya mau berangkat bareng mobil lain, rombongan gw udah setengah jalan lebih terpaksa balik *mulai mencakar2 jok mobil*

selasa 08.20 si boss dijemput di lobi hotel, cengir2 aja, tanpa rasa bersalah, cerita2 macem2 *kalo nggak inget karir gw masih panjang, udah mau gw lilit lehernya pake kabel power laptop*

selasa 08.35 sampe di kanwil jogja, langsung buru2 ke ruangan di mana hardisk gw ketinggalan kemaren, tanya sana tanya sini, hardisk ga ada *gubrak, slide yg udah dibikin dari sebelom libur dan bahan2 lain ada di situ*

selasa 08.45 kembali mondar mandir cari hardisk, ga ada juga…

selasa 08.50 ke ruang tempat gw presentasi, bilang dengan muka hopeless ke temen2 gw di situ, wah ga ada juga (biar audiens bertanya, ada apa sih? dan ikut simpatik)

selasa 09.00 gw mulai presentasi

selasa 09.10 tiba2 gw bilang “sampe sini ada yg tanya????” *menyesal bilang gitu karena ada bapak2 yg langsung tanya, tapi untung gw bisa jawab*

selasa 09.15 kembali bertanya “ada lagi yang mau tanya??” *ada ibu2 yg tanya, kembali deg2an, takut ga bisa jawab, untungnya bisa hehehe*

selasa 10.30 mulai coba presentasi sambil live koneksi ke kantor pusat… *yeah !! koneksi nya ga selambat kemaren*

selasa 12.00 break makan siang, gw puas, peserta nampak antusias, lalu gw kembali nyari hardisk dan gak ada *hiks, sayang bgt file2 gw, dan casing nya yg dipuji2 kolega2 gw karena mirip ipod video

selasa 14.45 tiba2 lampu mati…*bingung…gimana caranya presentasi sistem aplikasi di komputer tanpa listrik?* akhirnya sambil nunggu listrik nyala, sekalian coffee break aja. di sela2 break, ada ibu2 tua yang dari tadi nampak bingung, berkata,

“mas, ini besok kan presentasi hari ini harus saya presentasikan ulang ke temen2 di kantor saya, gimana caranya, orang seumur2 saya belom pernah pegang komputer, baru di sini pertama kali nya seumur hidup saya, saya pegang komputer, soalnya kerjaan saya selama ini di lapangan… ga ada pake komputer..”

*gw tersenyum datar sambil berkata “gapapa bu..” dalem otak gw GUBRAKKK*

tiba2 temen gw bilang, eh ternyata hardisk lu di tas gw… *fiuh, gw masih punya casing keren untuk dipamerin hehe*

gak lama untung lampu nyala lagi

selasa 16.00 akhirnya selesai juga tuh presentasi… gw puas, mudah2an audiens juga puas (bukan hanya dari mukanya aja).

selasa 16.05 beres2, turun lift, lalu tiba2 lift mati.*WAH, jangan2 mati listrik lagi… yeah, akhirnya gw ngalamin yang kayak di tipi2 ituh… tapi sebelah gw kan temen satu seksi gw si aldi… ga seru ah

selasa 16.06 mau telepon dari dalem lift ga ada sinyal, mulai panik walaupun masih pura2 ketawa. tombol emergency juga ga ngepek… eh untung bentaran aja langsung nyala lagi tuh lift

selasa 17.00 jalan2 ke workshop pengrajin perak ama temen2. beli2 yang nggak penting

selasa 21.30 posting blog ini….

kesimpulan

gw puas karena hari ini dimulai dengan hal2 diluar kontrol gw dan banyak bikin rencana2 gw gagal, dan di tengah2 pun masih ada gangguan, begitu pula pas pulang presentasi. tapi gw puas. ini pertama kalinya buat gw, dan mereka nampaknya puas (ga smua yg lo liat itu bener). thank God, everything seemed quite disastrous (berlebihan deh) but they turned out to be good.

luv ya kanwil jogja….

rerere malioboro jogja

>>malioboro nih, nothing special sih, tapi asik aja orang2nya

dedicated to :

msb (yg udah ngelatih gw, i owe u a treat msb), erikson (yg udah ngasih FAQs), astrid (yg udah bersedia dengerin gw latihan), togaretta (yg banyak bgt memback up-hehe), semuatewas (yg juga memback up), dan semua pihak yang tak dapat penulis sebutkan satu persatu… (skripsi mode : ON)

mangga dua oh mangga dua

Dalam seminggu ini gw dua kali ke mangga dua. salah satu pusat perbelanjaan paling happening di kalangan para pecandunya…

MANGGA DUA episode I

minggu pertama gw ke mangga dua dalam rangka nemenin temen yang nggak rela harus sendirian nemenin temennya (yang masih temen gw juga) membeli laptop di mangga 2.

ribet ya? jadi gini looo… my parter in crime, si lapet memaksa gw untuk ikutan dia nemenin temen gw sebut saja conan yg mau nyari laptop bersama ceweknya lagi2 sebut saja cucung…. kenapa lapet ngajak gw? karena gw dia udah mau gw ajak nemenin gw ke bandung . bisa baca di sini

akhirnya setelah penuh perjuangan bisa sampe dan bisa parkir di mangga dua, kami mulai ngiterin pusat perbelanjaan komputer dan gadget paling happening di jakarta itu…

begini kronologinya

13.00 ketemuan di slipi

14.00 nyampe mangga 2

14.15 conan bingung milih casing hardisk eksternal (sekali lagi, bingung milih casing nya, bukan hardisknya)

14.30 mulai laper, dan haus bgt, gw beli minum untuk mereka berempat, lalu rencana abis ini makan dulu

14.45 hardisk selesai diformat dan dipartisi, lalu jalan lagi nyari laptop ( gw dalam hati : ga jadi makan dong??)

15.00 conan nemuin tablet pc keren, gw dan lapet membujuk supaya dia beli tablet pc itu aja

15.45 conan akhirnya mau beli tuh tablet pc. akhirnya kita sama2 ke ATM karena nggak mau kena charge 3% (siapa juga yang mau kena charge? mending buat ngasih pengamen.. lho???)

16.00 ATM conan nggak bisa ditarik lebih dari 5 juta, akhirnya gw dan lapet ikut patungan

16.15 sang tablet PC resmi berpindah tangan. lalu di install macem2. cucung mulai bete. saat itu gw dan lapet muter2 antar toko kamera nyari kamera semi pro idaman si lapet.

16.30 gw dan lapet kembali ke toko kedua yang ngasih harga sejuta perak lebih murah dari toko2 lain.. dan kamera hampir berpindah tangan karena ngko2 nya udah nyediain aqua gelas

17.00 kamera resmi berpindah tangan, lalu gw dan lapet kembali ke toko laptop. cucung mulai bete karena katanya dia ga ngerti komputer. conan nampak mudah2an bukan pura2 perhatian pada cucung. (gw dalem hati: laper bgt nih, makan dulu aja mestinya, masa nunggu tuh tablet pc selesai, kan kasian si cucung juga)

17.25 gw dan lapet muter2 lagi beli hp buat gw. hape dapet dengan cepet. tapi nomornya lama bgt datengnya (secara gw mesen nomor ganteng)

18.00 handphone dan nomornya udah berpindah tangan dengan disediakannya aqua gelas oleh si mbak2 (gw dalem hati : lumayan lah, laper bgt), lalu segera balik ke toko laptop

18.10 cucung terlihat menangis di sebelah conan. (setan dalem hati gw :  manja bgt nih cewek)

18.13 cucung tau2 pingsan. duh gimana dong? ternyata sakit beneran conan kewalahan membopongnya (setan dalem hati gw  : keren juga nih cewek actingnya, biar diperhatiin cowoknya)

18.14 ternyata cucung pingsan beneran. lapet ikut memapah tubuh cucung. begitu pula ngko2 toko laptop. gw disuruh bawa belanjaan semuanya (gw dalem hati : baguslah.. nggak tengsin)

18.15 satpam manggil P3K, tapi tak kunjung datang. conan memanggil2 cucung yg semaput. katanya:

“aniii, aniii, bangun dong.. anii, anii.. kok tadi nggak bilang sih, biar kita makan dulu tadi”

FYI: conan emang nggak bisa bilang huruf H yg di awal kata. ani tuh bukan nama asli cucung, tapi maksudnya Honey…. (gw dalem hati: kok kayak shooting reality show Uang kaget ya? di mana si ibu yang dikasih uang nggak sanggup berlomba dengan waktu ngabisin uangnya)

18.20 naik taksi ke rumah sakit. gw ikut dalam taksi, bersama pasangan panik itu. conan terus2 bilang “rumah sakit husada ya pak ya, buruan” padahal udah separo perjalanan. (gw dalem hati : bilang sekali lagi, dapet piring cantik dan t-shirt funky deh)

18.30 sampe di rumah sakit

19.00 kata dokter “ini mah kelaperan yaaaa???” (gw dalem hati : GUBRAK… malu2in bgt, kayak orang susah aja, padahal emang orang susah… susah boker, hihihi-red)

21.00 cucung udah kembali tertawa, THANK GOD

21.30 pulang dari rumah sakit (gw dalem hati : fiuh)

kesimpulan MANGGA DUA edisi I

  • kalo belanja jangan lupa makan, selain belanja dalam keadaan laper bikin kita jadi belanja nggak sesuai kebutuhan, ga bagus juga buat kesehatan.
  • kalo kamu cewek, dan kamu laper, dan kamu nggak berani bilang ke cowok kamu bahwa kamu laper… putus aja sana (jahat amat sih)
  • kalo kamu cowo, dan cewek kamu kelaperan tapi kamu insisted nungguin laptop di install sampe komplit instead of mengisi perut, siap2 aja cewek kamu pingsan (tapi sepertinya ini pengalaman berkesan yang bisa dikenang pas udah bikah nanti… jadi ada bagusnya juga kok)
  • kalo laptop baru kamu lagi diinstall macem2 ama tokonya, nagapin juga ditungguin, mending jalan2…
  • kalo kamu mau beli kamera digital, toko ZOOM di orion dusit mangga dua lantai II No. 3B (deket jembatan ke ITC) membuka harga awal yg selisihnya jauh dibanding toko2 kamera lain. udah gitu masih bisa ditawar terutama bonus2 nya seperti tas lowepro, dan SD card. top abis itu toko!


MANGGA DUA episode II

Sebenernya nggak ada rencana ke mangga dua di hari minggu yang damai kemarin itu. gw bangunin adek gw yang gw kira tidur, lalu tiba2 menangis dan mengaku lagi patah hati dan minta belanja baju ke mangga dua.

rerere itc mangga dua

akhirnya gw dan adek gw tiba di pusat fashion oriental yang paling jejel2an sejakarta. ITC mangga dua.

saking ramenya ada ibu2 pemilik toko dengan logat batak yang berteriak2 begini di depan tokonya:

“hayooo, belanjaaa…. belanjaaaa… yang nggak belanja pulang aja sana, ngapain ke ITC, pusing saya (rame bgt-red)”

mungkin yang lucu karena ibu itu berlogat batak kali ya… (uh, subjektif yaaaaa).

terus apa yang istimewa dari postingan ini? tentu saja ga ada. biar kesannya keren aja dua kali dalam seminggu belanja ke mangga dua.

(kata pembaca : “biasa aja kali, ke mangga dua seminggu dua kali”)

(kata pembaca lain : ” tau nih, gw aja yang dua kali seminggu belanja ke orchard road biasa aja”)

(kata pembaca lainnya yang stuck di kota kecil : “ihiiks, gw kangen banget belanja gadget dan baju2 di mangga 2”)

Kesimpulan MANGGA DUA episode II

  • kalo mau beli beli baju ke ITC-ITCan jangan pas bulan puasa.
  • kalo kamu mau seperti adek gw niru2 Nicole Richie pake tas Balenciaga tapi nggak punya dana buat beli tas Balenciaga yang asli, bisa beli di toko Maple di lantai 5 pusat butik ITC mangga 2. kenapa di situ? karena di toko lain harganya 300ribuan dan di toko itu 170ribu ajah….

sekian postingan kali ini…

fiuh… finally, KPS Unpar 2007

akhirnya jadi juga gw ke bandung weekend kemaren. setelah hampir kecewa karena temen2 yang mau diajak bareng pada nggak bisa karena satu dan lain hal. untunglah my partner in crime si lapet butuh bantuan, sehingga gw bisa setengah memaksa si lapet untung nemenin gw ke bandung…

ah, puas rasanya, jadi juga akhirnya nonton KPS Unpar 2007. walaupun yang ditonton cuman grand finalnya doang (ya iyalah, masa mau cuti 4 hari cuman buat nonton begonoan?)

apa sih emang yang menarik dilihat ditonton di sana? entah gw juga nggak tau apa.. tapi setelah melihat beberapa video yang beredar di yout*be, gw tertarik untuk nonton langsung.. (dengan bela2in naik bis bersama si lapet, naik taksi dll)

perjalanan ke bandung terasa sedikit melelahkan, bisnya penuh, panas, korsinya nggak pewe, dan rada macet, sehingga nyampe di bandung udah mepet banget sama deadline konfirm tiket kps unpar nya…

akhirnya naik taksi deh, makanya bisa nyampe di Ciumbuleuit pas waktu deadline konfirm tiket dan masih sempet mengisi perut dengan menu yang namanya aneh, padahal sih variasi dari nasigoreng doang..

*sigh, katanya mau backpacking around the world… masih di bandung aja naik taksi

akhirnya gw menyaksikan penampilan dari choir2 yang masuk ke gran final…

unpad choir

kaget juga… selama ini gw nggak pernah denger kiprah unpad di blantika choral music. lebih kaget lagi mereka bawain sacra dengan sangat merdu, popular music yaitu yesterday nya beatles dengan gaya broadway nya dan sempet2 nya ganti kostum di samping panggung (dari tanktop dan rompi jadi kebaya lengkap) sebelum mereka nyanyiin folklore mereka yaitu lagu badminton, lengkap dengan adegan main bulutangkis dan riuh suara penonton (who is choirnya sendiri) berpadu harmonis dengan lagunya… (videonya udah gw upload di sini)

penilaian gw – TOP..

paramabira binus choir

ah keren juga choir binus.. sayang gamutal2nya (gadis muda oriental-red) kurang seperti di serial2 korea. lagu pertama, kedua dan ketiga biasa aja…walaupun lebih powerful dari choirnya unpad. popular music nya lumayan lah, dan folklore nya yamko rambe yamko aransemen bambang jusana.. keren sih, tapi udah bosen gw dengernya. dan kayaknya mereka ngos2an di dance nya.

salah satu videonya ada di sini

rerere_paramabira ngos2 gitu

maranatha university choir

nggak salah emang mereka dibilang salah satu institusi musik klasik terbaik di Indonesia saat ini. lagu2 sacra nya okeh punya. dari yang sendu sampe yang powerful. sayang pilihan lagu popularnya kayanya (menurut gw – yang sok2 ngerti ini) terlalu simple aransemennya. sedangkan folklorenya marencong2… penilaian gw bagus dan lumayan keren sih..

(videonya ada di sini)

setelah ketiga finalis itu tampil, lalu tampilah choir2 lain yang walaupun secara teknik masih dibawah ketiga finalis tadi penampilannya bener2 entertaining. sebut aja choir dari ITS yang bawain burung camar dan let’s get loudnya jeniffer lopez.

atau trisakti yg bawain tak ada logika nya agnes monica (videonya ada di sini)

yang paling keren performance nya adalah voices of satya wacana christian university yang cewek2nya pede hanya dengan kemben hitam dan rok dari goni yang belahannya tinggi, dan cowok2nya lebih pede lagi dengan cuma pake rok goni tadi dan iket kepala dengan ijuk2.

agak aneh ketika mereka bawain lagu kupu2 nya melly. tapi begitu masuk lagu kedua (yang gw nggak tau judulnya apa, tapi pasti negro spiritual yg bercerita tentang daniel) keliatan banget energi mereka dipanggung. masuk lagu ketiga, mereka baris dalam 3 kelompok dan suasana udah kayak mau perang antar suku. lagu yang sebenernya simpel mereka bawain dengan power yang oke terlepas dari dancenya yang bener2 makan energi dari awal sampe akhir lagu… sayang memori card kamera udah abis dan gw hanya bisa sembunyi2 merekam mereka dengan hp gw.. videonya ada di sini

rerere kridawacana enerjik abis

kesimpulan dari perjalanan ke bandung kali ini….

gw puass.. puass karena bisa liat banyak choir bagus yang saling unjuk performa masing2. si lapet pun kelihatannya puas karena dia pikir kita bakalan nonton konser choir biasa…

buat yang pengen dokumentasi gw, bisa hubungi gw, karena ga muat kalo diupload di sini..

buat satyadjie dan wolverine yg sebelumnya gw ajak nonton… soriiiiiiiiiii, hehehehe

nanti gw bagi “oleh2” dari sana deh.

🙂