Lets Go to Pulau Tidung !!!

Hey hey hey….

pembaca yang berbahagia, jumpa lagi dengan sayaaaa

pembaca blog ini : *sedang terkantuk2 di bulan puasa, segera tersetak dan bergumam “hey ada update”

ya tentu saja, tiba2 hari ini pengen bgt ngeblog, mumpung kerjaan lagi mandeg dan si boss ga ada… mari kita kembali ke blog (bilang aja timeline twitter lagi sepi, hihihi)

yg devoted readers, khususnya yang berdomisili di jabotabek dan sekitarnya, kalian suka bingung nggak sih kalo mau jalan sama temen2 kalian. misalnya weekend pengen jalan rame2 sama temen2 tapi bosan. tujuannya paling kalo nggak mall, tempat karaoke, wisata kuliner, atau paling mentok dufan…

pembaca blog ini : “ih iya bener, gw banget tuh”

dan pernah nggak kalian ngerasa akhirnya males mau pergi sama temen2 se-geng karena terbatasnya waktu, sementara lokasi yang dituju kayaknya itu2 aja…

pembaca blog ini : “ih iya, bener bgt tuh re”

baiklah kalo gt gw akan bahas tempat yang oke buat liburan rame2, dan nggak jauh dari jakarta, plus murah meriah

pembaca blog ini : “horeeee” *bertepuk kegirangan “di mana lokasinya re ?”

gw : “Pulau Tidung !!!!”

pembaca blog ini : “wuaaawwwww”

my devoted readers, gw pengen share pengalaman gw dan temen2 ke pulau tidung yang dari pada yang mana menurut gw seru banget.
pertama kali ke pulau tidung, gw pergi sama temen2 kampus… karena seru, gw komporin anak2 paduan suara, akhirnya gw dua kali ke sana, dan dua2 nya gw rasa seru.. makanya gw pengen share

reasons why you should visit pulau tidung

1. buat segroup orang yang susah ngatur waktu, pulau tidung deket dari jakarta (kalo ga salah 70km dari angke) sehingga sabtu minggu aja cukup… ga perlu cuti ato nunggu long weekend

2. murah meriah. karena warganya nggak mau pulau nya jadi pulau resort, sehingga penginapannya modelnya rumah penduduk yang disewain. makanan dan jajanan pun murah2, padahal mereka harus impor dari luar pulau..

3. memajukan perekonomian lokal. yeah, sounds sok suci, but its true. kalo yg pernah belajar ekonomi pasti tau yg namanya multiplier effect. karena ada lokasi wisata di sana, jadi ekonomi warganya lebih menggeliat, jadi banyak jual makanan, sewa alat2 buat snorkeling & diving, jasa catering, guide, sewa perahu, dll. kalo ga ada wisatawan pasti ga rame deh usaha begonoan.. dan semua duit yg lu bayarkan ga berasa dibayarkan ke para kapitalis, tapi ke masyarakat lokal…

4. sebenernya disana cuman pantai yg menurut gw bagus untuk foto2 sama naik perahu dikit ada lokasi snorkeling, tapi kalo rame2 pasti seru deh

pembaca blog ini : “oooow, trus kalo mau ke sana kira2 budget nya berapa ya? murah meriah itu segimana ? trus nanti di sana ngapain aja ?”

kalo mau ke sana, kalo nggak mau ribet sih pake EO aja, banyak kok
untuk budget biasanya tergantung dari paket2 yang disediakan si EO. biasanya semakin banyak pesertanya semakin murah…

waktu gw ke tidung yang ke dua kalinya bersama temen2 paduan suara, karena gw yg book, gw jadi tau detil nya, kira2 seperti ini :

  • jumlah peserta 14 orang, 2 hari 1 malam pas weekend, kena harga Rp 325 ribu, yang termasuk di dalamnya :
    – transportasi (kapal) dari angke-tidung-angke
    – snack pagi (buat perjalanan ke tidung), welcome drink, makan siang, makan malam, BBQ ikan bakar (kalo minta, dikasih yg gede bgt ikannya), sarapan, makan siang sebelom pulang
    – penginapan homestay (yg ga AC, karena kalopun sewa yg AC, katanya nggak di tiap kamar ada ACnya)
    – sewa sepeda buat jalan2 selama di sana
    – sewa alat snorkeling
    – dianter kapal kecil untuk snorkeling ke pulau air/pulau payung ato 22nya
    – guide selama di sana
    – souvenir (gantungan kunci)

pembaca blog ini : “yang dilakukan di sana apaan aja ?”

banyak kok, bisa Facebook-an, SMSan, twitter, denger MP3, main game (ini jualan henpon??), bisa jalan2 di pantai, jalan dr tidung besar ke tidung kecil, loncat di jembatan cinta, main sepeda, foto2, dan snorkeling. buat yg belom pernah pasti seru deh. ternyata laut yang selama ini gw lihat serem, bisa indah dan lucu… coba deh keluarin roti/nasi pas lagi snorkeling, trus nanti ikan2 lucu akan berdatangan…

jangan lupa foto di jembatan yg menghubungkan tidung besar sama tidung kecil, beautiful sea

kalo bisa, minta snorkelingnya ke pulau air.. menurut gw lebih bagus. ada semacam sungai yg membelah pulaunya, keren

kalo yang ini, snorkeling di pulau payung

seru loh main sepeda rame2...

wajib dilakukan... loncat dari atas jembatan cinta ke laut.. agak menyentil adrenalin

pembaca blog ini : *mupeng setelah liat foto2 diatas “wuaaaa, pengen….ada rekomendasi EO ?”

kemaren gw pake EO yang sama karena yaah so far puas dengan yang disediakan…

ini contact nya
CREW: Riyan/Lape/Sandy/Ozy
085717962524 / 02192870390
email: riyannugraha@gmail.com
YM: riyan_nugraha@ymail.com
FB: hatest2happiness@yahoo.com
Pin BBM: 2213D470
Kaskus: id: pulautidung

oke kan? pasti kalian sudah nggak bingung lagi kan mau ngabisin weekend ke mana sama temen2 ?

pembaca blog ini : “ow Rere, you are such an inspiration…”
gw : “i know…” *sombong

happy holiday guys !!!!

9 thoughts on “Lets Go to Pulau Tidung !!!

  1. kekurangannya:
    – sinyal hp selain provider indos*t hampir ga ada;
    – pantainya sudah rada kotor, banyak limbah plastik;
    – hati2 nyebrang jembatan tidung besar-tidung kecil, kayunya sudah banyak yang lapuk

    overall, 2 moment yang mungkin paling mantab:
    – snorkeling sambil ngasih makan ikan kecil;
    – satu lagi setuju sama rere, lompat dari jembatan cinta hehehe.. cukup seru,

    • Kalo masalah kotor kata guide ku itu seasonal bang.. Katanya terpengaruh arus laut. Pas aku ke sana pertama bersih, tempat snorkelingnya di pulau payung bersih, tp pas ke tidung yg kedua, pulau payungnya byk sampah dan airnya butek… Tp katanya nanti abis itu bersih sendiri

Leave a Reply

