police line within my home

sekarang jam setengah satu malem dan gw masih belom bisa tidur…

padahal seharian capek bgt. di kantor bingung ngurusin sisa2 perjalanan dinas, kuliah yang biasanya mulai jam setengah tujuh lewat hari ini mulai jam setengah 6, diselingi kuis, dan yang biasanya selesai jam setengah sembilan malam berakhir mendekati jam 10 malem.

tas berat bgt, gerbang kampus hampir rapet. mikrolet ngetemnya lama banget, karena penumpang tinggal dikit..

mata gw sepet abis. merem melek di angkot.

50 minutes later, mata gw masih merem melek walopun sekarang posisi gw udah di belakang ojek.

dan tukang ojek yang udah hafal rumah gw berenti beberapa meter sebelom rumah gw. it was 11 p.m. at night and i saw both my parents were chattering to my neighbour. wew. tumben banget jam segini ngobrol di pinggir jalan.

gw baru aja bayar ojek ketika bokap gw nanya

bokap : dari mana aja, kok malem bgt?

gw : kuliah baru selesai jam 10 malem

nyokap : rumah kita kemalingan. tadi siang dibongkar orang. kamera ama laptop ilang..

 

gw hanya datar aja ngedengernya. i thought they were joking, but as i heard the coversation between my parents and my neighbour, i realized that it was real.. that i bursted inside my home and muttered

gw : sh*t,  my camera!!!!!

kaget juga… kamar gw keliatan berantakan seperti biasa. tapi barang2 yang biasanya ada di laci tumpah ruah di lantai. gw liat ke lemari tempat gw gantungin kamera baru kesayangan gw.. udah ga da, heeee

trus gw liat2 yang lain… di lemari, pegangan pintu, dan lantai banyak bercak2 hitam. ternyata tadi ada polisi yang nyari2 bekas sidik jari.

then i saw my parents bedroom. berantakan banget. semua isi lemari ditumpahin ke lantai. pintu kamar mereka di bobol paksa, remah2 kayunya masih berserakan.

kata nyokap, yang ilang di kamar gw adalah kamera gw dan laptop gw yang lama, yang udah nggak nyala karena kata tukang servis, motherboardnya udah karatan.

sementara yang diambil dari kamar nyokap gw adalah laptop milik kantor bokap, sama beberapa perhiasan (yg menurut gw abal2)

DAMN, sial banget, hape gw udah berapa hari rusak dan nggak nyala dan belom kesampean beli yang baru, kamera gw yang belom ada 4 bulan itu ilang juga.

mungkin buat para fotografer, kamera prosumer kayak punya gw buat mereka hanya mobil2an dari kulit jeruk jika dibandingin ama kamera mereka yang seperti tamiya.

tapi gw sayang bgt itu kamera, karena ada ceritanya… UGH sial bgttt

then i found one thing. laptop gw yang sekarang, masih teronggok manis di meja gw. it’s kinda weird. laptop ini teronggok manis di meja gw sementara yang diambil adalah laptop yang di dalem lemari, dalam tas yang berdebu dan ternyata udah nggak nyala…

thank God…

 

then i started to look around. motor gw masih ada di tempatnya. padahal kunci dan STNKnya tergantung di kamar gw.

i smiled a little bit…

 

satu kamera hilang dari gw

kecewa karena ga jadi menuhin flickr gw dengan foto2.

kecewa karena ada loss di sisi asset sehingga makin ga jadi beli hape baru

 

tapi ya udahlah

masih banyak yang gw punya

 

masih punya orang tua

masih punya ‘home’ (bukan ‘house’)

masih punya kerjaan untuk dikejar

masih punya kesempatan kuliah

masih punya keberanian untuk bermimpi pengen ini pengen itu, saat orang lain hanya bertanya2 apa yg mau dimakan… 

dan masih percaya bahwa dalam tiap kejadian yang nggak ngenakin adalah sebuah ‘tabungan’ yang nanti akan Tuhan gantikan dengan yang maknyusss

 

jam satu lewat sepuluh malam…

bokap gw udah ngorok di kamar gw. pindah ke sini karena kamarnya kelewat berantakan. gw masih belom bisa tidur. bukan karena gw masih ga ikhlas kehilangan, tapi karena mendapat pencerahan.

 

thank you Lord for reminding me, i am such an ungrateful person back then

37 thoughts on “police line within my home

  1. humm.. saya turut berduka cita.. tapi buat org pajak dengan gaji 20 juta sebulan,,?? ups.. jadi buka rahasia dah.. hahaahaha…

    yak yak.. mari kita renungkan ..

    (apa yang mau direnungkan re??))

    yah namanya org jawa,, disyukuri aja dah,, daripada rumah lu yg dicuri,, terus lu mau tinggal dimana?? berarti lu gak punya apa2 kalu rumah lu yang diangkat tuh maling,, humm bener kan??

    semangad re.. !!

  2. oia re.. blog lu tak pasang bannernya di Blog gw ya re…

    boleh kan re?? lu transfer aja uang promosinya.. hahahahha… (kidding re)

    lagian lu kan pelit.. jadi gak mungkin mau bayar royalti ke gw.. jhahahahaha

  3. wah Re, turut berduka cita atas kehilangan2nya Re…. smoga cepet keganti yah dengan yang lebih bagus lagi, dan smoga yang ngambil barang jg segera dapet pencerahan dan dapet kerjaan lain jd ga usah ngerampog lagih…dan terakhir waaa.. seneng bacanya waktu kamu bilang kamu dapet pencerahan… soalnya kalo dah dapet pencerahan, brarti kan ada cahaya Re, mo gelap kayak apapun di sekitar kamu, ya ga ngaruh kalo ada cahaya yang menuntun itu..so good luck ya Re, smoga cepet keganti smua yang kamu perlukan… GBU…(diiringi lagu thema prengsip choir : The Lord bless you and keep you)

  4. ikut berbelasungkawa ya re.
    ambil hikmahnya aja.
    mungkin ada yang sirik dengan kamu punya kamera baru, mungkin ada yang berubah dari kamu karena kamera baru itu. dan sekarang sedang dibenerin.
    banyak kemungkinan re, mungkin musti sering ke fc lagi. mungkin lho re bukan nyalahin. kami tau kamu sibuk kuliah..
    terakhir, kecurian bukan berarti kemalangan kok. bisa jadi lebih😛

  5. sabar ya adik ku yg manis… (amal buat org yg sdg sedih..)
    pasti ntar loe bisa bli kamera yg lebih canggih dan dpt cerita yg lebih seru lg di kamera yg baru..

    kmrn hape gue rusak jg. lcd nya cacat. doi jatuh disaat gue mikirin mo bli blackberry. kyknya hape gue ngerasa doi mo dituker trus brontak.

    gue jd gak mau deh mikir mo ganti hape or kamera or notebook gue..serem…

    jd emang hrs bersyukur ya ban…

  6. wah…rere
    gw ikut berbela sungkawa untuk kamera lu

    Semoga kamera itu tetap menjadi berkat dimanapun dia berada, sehingga elu pun bisa jadi berkat buat sesama lu

    hehehehehehe

  7. yah re pandang dari segi positifny aja.. untung lo gak pas di rumah,gak disandera..trus diperkosa kemudian dijual ke malaysia…hahahaha

  8. yepp… barang2 yang hilang itu masih jauh less valuable dari yang lu punya sekarang🙂

    anyway, that made a very good episode to CSI: Bekasi😉 (you’ll smile later)

  9. kameranya ilang re? foto2 mesra kita di pontianak gimana dong? wah jangan2 tar tersebar di internet dong :)… hehehe yang sabar ya dek rere semoga tar dapat kamera yang lebih bagus lagi ya….kali aja tiba2 dapat telpon menang undian heheheh

  10. oww.. so sad
    hanya sabar dan syukur aja for all things happens..
    sabar ketika ditimpa musibah..
    syukur ketika dianugerahi rejeki..

    tetap semangat yah re..!!

  11. rere sori gwa baru denger,,
    turut prihatin ya re dengan segala kehilangan lu,,
    tapi juga bangga ternyata rere bisa berbesar hati,,
    ehemm betewe,, foto session waktu “prewedding2an” gwa itu masih di kamera loe ya?? (yah,,,) hehehe,,

    Semangat re!!!!!

  12. Sabar ya Re…
    setidaknya kamu masih punya aku

    HAHAHAHAHA:mrgreen:

    mungkin kamu perlu merenung sejenak, segala sesuatu pasti ada hikmahnya… barang2 mah bisa dibeli lagi… tapi hal2 yg kamu syukuri diatas dan masih kamu miliki itulah yang gak ternilai harganya…

    Semangat bro !!

  13. bro re, saya turut berduka atas kehilangannya, tapi juga ikut gembira dengan pencerahannya.
    ___________________________________________
    ::OOT::
    oiya, di web kami sudah upload lebih dari 10 video baru dari acara konser kami di surabaya, silahkan berkunjung. terimakasih. god bless.

    http://vocalistaangels.com

  14. kacrut’s comment :

    …….
    yah namanya org jawa,, disyukuri aja dah,, daripada rumah lu yg dicuri,, terus lu mau tinggal dimana?? berarti lu gak punya apa2 kalu rumah lu yang diangkat tuh maling,, humm bener kan??

    …….

    hihihihi….

  15. wah bagus deh kalo abang sudah merelakannya. gw aja yang gak keluar duit buat beli tu camera masih sebel.hehe.

    yaudah, kalo gitu beli camera baru lagi dong bang..hehe

  16. hadiir, br pertama baca blog ini, dan postingan pertama malah tentang kehilangan.. turut berduka ya re atas hilangnya kamera dan laptop yang-ga-bisa-nyala itu..
    semoga bsa cepet beli kamera baru..
    salam kenal =))

  17. ya ampoooooon… dasar maling kulang ajal. onyet. onyet. onyet.
    ya uda la..relain aja. nti Tuhan kasi ganti yang laen yang lebih hebaaaaaaaaat. amin amin amin.

  18. Waduh turut berduka Re.. Mudah2an tuh maling segera disadarin sm yg di atas trus balikin semua barang loe (hehe berat ya kemungkinannya)..

    btw ga ada nyimpen foto2 aneh kan di sana??!!:mrgreen:

  19. @ semuanya : makasih ya supportnya..

    kemaren di kantor ada pengumuman mengenai foto di kepegawaian. trus gw jadi pengen bikin pas foto lagi (bikin sendiri maksudnya). udah nyari2 jas ama kemeja buat dipake, trus baru inget, oh iya kameranya hilang.

    hehehe

  20. be patient.. don’t worry be happy and i do love when you wrote :

    “masih punya orang tua
    masih punya ‘home’ (bukan ‘house’)
    masih punya kerjaan untuk dikejar
    masih punya kesempatan kuliah”

    you will lose nothing when you lost the stuff, but you will lose many things when you lose a bravery to dream… (gaya nian si Erikson ni ahh :P)

  21. hikhik…trharu banget gw bacanya eda’….tagline yg akhir sampe merinding gw bacanya….hehe….sori br tau skarang…ditunggu kisah2 selanjutnya

Leave a Reply

