saiful jablay

hi hi my devoted readers…. jumpa lagi dalam postingan bermutu dan bertopik berat di blog kesayangan kita semua, rerere.wordpress.com

dalam postingan bermutu dan berbobot kali ini, gw nggak akan membahas kenapa kesalahan perhitungan di sektor subprime mortgage bisa meruntuhkan ekonomi amerika, ato bangkrutnya Lehman brothers, ato sentimen negatifnya JP morgan, ato dampak nya pada bursa saham di indonesia yang sampe 2 kali di suspend.

tentu tidak, gw nggak akan bahas begituan, karena it’s so yesterday, bursa saham udah pada rebound, dan kalian -my devoted readers- tentunya tidak memerlukan informasi seperti itu bukan?

lagipula, gw percaya sebagian dari kalian belum tentu mengerti sementara sebagian lain dari kalian terlalu mengerti sehingga akan mengkritik gw dan mempermalukan gw, hehehe

so the topic of today ‘s posting is….

what will you get when you mix saiful jamil’s style and ivan gunawan’s attitude ?

gw : you guys have no idea???

pembaca blog ini : *geleng2 kepala..

so let me introduce him….

male, late 20s or early 30s, single, cerewet, bossy, pake kemeja ketat2 dan matching, kancing dibuka2, rambut dicat, dan jauh lebih gila tampil daripada gw…. lets call him saiful jablay

jadi gini ceritanya…

saiful jablay ini salah seorang aktivis di gereja gw. secara gw termasuk yang pasif dan mendem di lingkungan gereja gw (sementara sebenernya gw multitalenta), saiful jablay ini udah berkali2 nyuruh gw ikutan berpartisipasi dalam acara ini itu yang dimana dia adalah panitia nya….

jadi pemandu lagu lah, jadi prokantor lah, dll dll, sampe yang terakhir ini disuruh ikut jadi peserta acara poco2…

dari awal si saiful jablay ini ngajak gw ikutan, gw udah males, apalagi jadwal latihannya bentrok dengan kuliah… tapi saiful jablay dengan kooperatifnya bilang,

saiful jablay : nanti kita kondisikan supaya lu bisa ikut latihan yaaa…

gw : (tak ada alasan lagi untuk menolak) iya deh…

sampai suatu ketika, di hari sabtu yang damai, karena gw lupa ngesave nomornya dia (supaya next time ga usah diangkat) gw terima telpon dari saiful jablay yang nyuruh gw dateng ke tempat latihan SEGERA

my devoted readers, kalian pasti pernah dong poco2, ga susah kan, cuma kanan kanan, kiri kiri, mundur mundur, maju, lempar, puter arah…

tapi karena ceritanya ini poco2 nya untuk penggalangan dana/charity/whatever they called it, ga cukup berpoco2 hanya dengan satu variasi gaya, jadi nya kata si saiful jablay kita bakalan berpoco2 dengan 10 variasi gaya..

variasi satu, gw bisa ngikutin

variasi gerakan gedua, masih mirip, kanan kanan, kiri kiri, mundur mundur, nyangkul nyangkul, puterrrr

variasi gerakan ketiga, mulai susah, gw mulai aslah2

variasi gerakan ke empat dan seterusnya, gw gaya bebas…

walaupun kaki gw pegel2 dan lecet2, the rehearsal was FUN. seru bgt, apalagi dengan bimbingan temen gw yang semlohey (kita sebut saja nona cordelia) yang sangat komunikatif dan mengerti kesulitan gw yang baru pertama kali latihan..

yang gw sebel adalah si saiful jablay yang gerakan nya selalu lebai, way too much, over exagerrated that it distracted everyone.. orang2 jadi pada salah2 gara2 dia lebai…

yang bikin sebel lainnya adalah tiap gw salah2 saiful jablay selalu ngomel2

saiful jablay : “gimana sih rerere, masa gitu aja ga bisa..”

gw dalem hati : ih yang maksa2 gw ikut ginian siapa

akhirnya latihan malam itu selesai… besok nya ada latihan lagi. gw janjian untuk berangkat bareng dengan nona cordelia.

nona cordelia : besok jemput gw ya, lu tau kan rumah gw…

gw : iya tau dong….

besoknya, setelah gw tiba dengan nona cordelia di tempat latihan, kita mulai latihan. seperti biasa saiful jablay cerewet dan bossy.. sampai ketika kita mau latihan dengan musik, ternyata kasetnya ketinggalan di tempat latihan yang kemaren…

saiful jablay nyuruh2 orang buat ngambil kaset. dia nyuruh si A, A nggak mau, orang2 bilang suruh B aja, Kata si saiful jablay, ga boleh, B kan harus latihan. sampe tiba2

saiful jablay : rerere, kamu ambil kaset gih

gw dalem hati : bukannya gw yg paling ancur gerakannya, jadi ga boleh buang2 waktu latihan?

tapi karena ga ada gunanya berdebat, gw iyakan aja deh.

dengan peluh bercuran dari kepala, leher, ketiak sampai area pribadi gw, gw menembus panas dengan motor gw yang bensinnya udah deket huruf E.

selesai latihan, si saiful masih pengen berlama2 di tempat latihan sehingga merepotkan tuan rumah tempat latihan dengan minta nyalain perlengkapan karokean…

nona cordelia yang sepertinya kelelahan, ngajak gw pulang yang dengan segera gw iyakan…

setelah salam2an tuan rumah, gw nyalain motor dan nunggu di depan rumah tempat latihan, tiba2 seonggok badan besar hinggap di motor gw, ternyata si B yang ingin pulang bareng gw. karena dulu gw sering nebeng si B, tentu saja gw ga keberatan. lagi pula gw yakin si B dan nona cordelia sudah mengatur tebengan masing2 sehingga nggak ada yang nggak tertebengin dan ditebengin.

tapi tiba2…

saiful jablay : mendekati gw dan si B lalu berkata “eh awas, rerere kan mau nganterin gw ke kostan” (sambil menunggangi motor gw)

gw : *tidak percaya pada panca indra gw, lalu berpikir rasional, dan berkata: “kata siapa mau?”

saiful jablay : *pura2 ga denger karena sambil ngobrol ama orang lain, lalu berkata “yuk”

gw : *mengemudikan motor sambil nyanyi2 sendiri daripada harus basa basi, pura2 nanya ato apalah

yang bikin sebel adalah, gw ga sempet bilang ama nona cordelia kalo gw ga jadi nganterin dia karena motor gw udah dijajah ama saiful jablay, dan kostan saiful jablay vs rumah gw itu seperti dari jogja mau ke surabaya lewat bandung.

ga sadar diri si saiful jablay ini, minta dianterin ampe dapet angkot aja kek

mana bensin gw mepet. tadinya mau ngisi bensin dulu tapi nanti jadi semakin panjang waktu yang harus gw habiskan bersama saiful jablay…

setelah ngedrop saiful jablay di deket kostannya, gw balik cepet2. pengen buru2 isi bensin, trus ngadem di rumah…

sampe tiba2 di perempatan, karena ada angkot yang ngetem di kiri gw, gw ga liat ada ibu2 dan anaknya meluncur dari kiri. tak terelakkan lagi, si ibu nabrak motor gw… YAY.. setelah sebelomnya jatoh ga jelas, akhirnya gw pernah tabrakan

untunglah itu ibu2 ga papa. begitu pula anaknya. untung juga ibu itu baik banget. dia ngerasa salah dan minta maaf (padahal gw ngerasa gw yang salah).

uRRRRGGhhhhh,forgive me God for keeping hatred in my heart.

kesimpulan :

1. jangan poco2 tanpa alas kaki, nanti lecet2 karena banyak muter2nya… jangan juga pake manolo blahnik ato jimmy choo, kecuali kamu emang mau pamer karena mampu beli manolo blahnik dan ngerasa sexy memakai manolo blahnik..

2. kalo berbuat sesuatu untuk orang, ga boleh dengan dendam ato ga iklas.. nanti kita sendiri yang rugi

14 thoughts on “saiful jablay

  1. gw dong pernah juara nari gituan pas smu
    kalo mau belajar poco2, sajojo, tebe2 ala militer belajar ma gw deh..
    agak2 lupa sih..
    silakan hub sanggar tari naroe jaya

    …gw terima telpon dari saiful jamil yang nyuruh gw dateng ke tempat latihan SEGERA –> ya jablaylah masa jamilah

  2. hidup lo asli parah bro, iba gw ngeliatny… beruntungnya jadi diri gw (WOW INI BARU PERTAMA KALI GW BANGGA DENGAN DIRI GW!!!!!!…THANX YA RE…..)hmmm…next time gw gak akan cerewet, bossy, pake kemeja ketat2 dan matching, kancing dibuka2, rambut dicat, dan jauh lebih gila tampil daripada gw…. gw akan jadi pemuda dermawan rendah hati dan diri… sehingga sahabatku tidak akan mencela diriku lagi…maaf…

  3. Aduhhhh… masa’ kamu gak berani nolak orang yg reseh kayak gitu?? kacian amat… sampe nabrak2 segala…
    btw, kok gak diceritain kejadian pas nyampe kost-annya si saiful jablay sih??😀 kamu nggak diapa-apain kan??:mrgreen:

  4. @ ranu : pengen pertamax lagi? pake feedreader dong

    @ tantesiska : iya saking serius nya gw ampe stress gara2 postingan ini

    @ agastya : belajar tari erotis ada nggak pak? makasih koreksinya ya

    @ teman yang kau sebut saiful jablay : kasian deh yang DL ke kota bete

    @ TEwazz : hihihihihi, i know bro

    @ indrapamungkas : iya juga ya… si tante kecentilan

    @ bangpay : hehehe, reni jayusman????

    @ panda : nanti kalo gw ceritain, lu jealous lagi… trus gw ga di link lagi… trus gtalk gw ga dijawab2…

    @ mierz : tolong ya tolong, masyarakat bisa menilai siapa yang orang baik2 diantara kita, kalo saya jelas2 janda, kalo dia .. janda bukan, perawan bukan… (mengutip kata2 dewi persik walopun ga sesuai konteks)

    @ Indah rephi : nggak ndah, itu temen satu ruangan

  5. woloohh,,masa kalah eksis sih re sm saiful jablay
    saingin dong…
    he he

    eh jgn ding,gw ga rela liyat lo poco2 pake kemeja-ketat-kancing-dibuka fiuhh apa jadinya ya? apalg kalo misal ditambah tu kemeja diiket bawahnya -kyk britni d video klip pertamanya tuh-
    *ga kebayang deh*

    upss jd ngelantur gw

Leave a Reply

