gokana teppan no choosen

hai hai hai my devoted readers…

gimana lebarannya ? maaf lahir batin ya semuanya…

gimana liburan nya? gimana mudiknya? pasti menyenangkan bukan?? tidak seperti gw yang menghabiskan hari2 di rumah dengan makan, tidur, internetan (ampe bosen), makan, tidur, internetan… buka feed reader, berharap ada yang update blog… gt gt terus

sampe hari ini, gw sekeluarga memutuskan untuk pergi bersama2 ke giant bekasi untuk nyari seonggok alat2 rumah tangga.

muter sana muter sini, kita belom menemukan barang yang kita suka (secara harga tentunya), akhirnya makan deh ke sebuah restoran jepang bernama gokana teppan. ceritanya di giant bekasi baru buka nih yang namanya gokana teppan.

nyokap gw suka bgt, karena kalo ada acara di kantornya, sering pesen makanan dari gokana teppan.

pas mesen, seperti biasa neneng2 waitress menjelaskan menu2 nya. lalu ada selebaran menarik yang terselip diantara menu ituh. tulisannya, kalo bisa ngabisin menu super extra hot ramen dalam 20 menit, bakalan dapet hadiah menu gokana 6 gratis…

 

hmm tadinya gw ga gitu berminat, tapi berhubung adek gw dan nyokap gw seperti penasaran, akhirnya gw pesen deh ituh menu hot ramen. ternyata ramen yang harus dipesen ituh bukan hot ramen biasa, tapi tingkatan yang paling pedes, yaitu super extra hot ramen…

ternyata, karena gw mesen menu yang ada tantangannya itu, si neneng2 waitress langsung niup periwitan.. (yang tentu saja langsung bikin orang2 nengok), lalu meneriakkan sesuatu yg gw ga denger dengan jelas dan diteriakin balik oleh waiter2 lainnya… (kayak kalo kita makan di restoran sushi, begitu dateng satu pelayan teriak irasshaimase, yang lain juga ikutan teriak irasshaimase)

 

gw dalem hati : harus gitu ya neng ?

 

akhirnya pesenan nyokap dan adek gw dateng, disusul pesenan bokap gw dateng. tiba2 satu waiter restoran di ujung ruangan nabuh gendang/bedug/taiko/whatever you called it yang tentu saja bikin orang2 termasuk gw nengok dengan heran 

gw dalem hati : oi mas, takbiran udah kemaren kemaren kaleee

seakan peluit tadi belom cukup, ternyata tabuhan genderang tadi adalah untuk menggiring menu yang gw pesen keluar dari dapur ke meja gw…

adek gw : itu buat lu kali bang

gw : hah, masa sih?

neneng waitress : *meletakan semangkok mie yg merah bgt di depan gw

gw : *ketawa ngakak sekeras2nya…. *duh, ini resto lebai banget sih

mamang waiter : *datang sambil bawa stopwatch berbentuk bola yang bisa diputer yang akan bunyi kriiiing, sambil berkata “udah tau aturan mainnya kan mas?”

gw : udah

gw dalam hati : duh, gw pikir sekedar makan aja, taunya ampe kayak masuk tipi champion gini… 

mamang waiter : oke, saya setel 20 menit ya, silakan makan *sambil naro papan kecil bertulisakan super extra hot ramen di samping gw…

neneng2 yang duduk di meja sebelah : ganbatte !!!!

 

ramennya kayak gini (thanks to detikhot.com for the image)

akhirnya gw mulai makan, begitu dimakan, iya sih pedes, tapi maknyuss😀😀

sampe sepertiga gw makan itu mie, gw kepedesan dan kepanasan. begitu mau minum, tangan nyokap menggenggam dan menahan tangan gw yang mau ngambil gelas minuman gw sambil bilang

nyokap : “eh jangan minum dulu, nanti ga abis loo”

gw : “heh?? perasaan tadi nggak ngotot harus habis deh..”

 

akhirnya gw habisin mie nya.. begitu si neneng waitressnya lewat, gw tanya

gw : mbak, kuah nya juga harus diabisin???

neneng waitress : iya… harus abis mas

gw  : *damn

kuahnya banyak banget secara mangkoknya lebar. dan kuahnya adalah bagian yang paling pedes dan panas. dan ga bisa cepet2 diseruput karena gw takut tersedak.. tersedak biasa aja kan ga enak, apalagi tersedak makanan pedes.. 

 

akhirnya setelah jantung di dada berdegup kencang, perut menegang, bulir bulir keringat bermunculan, put*ng mengeras, habis juga itu ramen gw telen dengan catatan waktu 14 menit..

dengan bangga gw panggil neneng waitress yang tadi yang lewat deket gw

gw : mbak, habis nih…

neneng waitress : *ngecek mangkok gw dan teriak YATTAAAAAA****

waiter2 lain : YATTA…… YATTA.. YATTA….

gw dalam hati : kayaknya nggak seru kalo ga ikutan teriak, akhirnya gw mengepalkan tangan dan teriak “BANZAIIIIII”

btw btw btw, untung mereka nggak teriak2 “itai…yamette.. yamette” seperti di filem2 kesukaannya panda, hihihihi, jangan ngambek dong say, hihihi. lanjutttt ah

mamang waiter yang nyetel timer : *nyuruh gw ngisi nama, alamat dan nomor telpon serta kesan2 gw. lalu si mamang ngasih gw voucher dan mengambil gambar gw, serta bilang kalo nanti foto gw akan dipasang di wall of fame di depan pintu restoran mereka…

gw dalem hati : asik2, manatau ada produser ato pencari bakat yang kebetulan lewat ato makan di sini, terus liat foto gw terus pengen mengorbitkan gw di dunia entertainer (saiful jamil bilangnya dunia entertainer bukan entertainment)

keterangan foto (dari kiri ke kanan, lalu atas ke bawah) :

1. rerere sedang pura2 menyantap ramen 

2. rerere dengan bangga memamerkan voucher yang didapatkan dengan perjuangan

pembaca blog ini : ih kasian banget deh, kayak orang susah aja, cuman mau makan gratis aja mesti begitu segala

3. rerere masih bangga dengan vouchernya, kini memamerkan bibir sensual (pembuat gemas gadis2) yang karena kepedesan, merah merekah seperti buah persik.. 

4. rerere dan mamanya yang ambisius memenangkan tantangan ini, yang padahal sebelumnya ga minat2 amat. mungkin beliau menemukan korelasi bahwa kalo bisa memenangkan tantangan sesimpel ini, niscaya anaknya akan jadi eselon satu…

 

nihongo no atarashii kotoba (japanese new vocabulary), biar kalian pinteran dikit

choosen : tantangan

irasshaimase : selamat datang

ganbatte : semacam kata2 penyemangat, seperti selamat berjuang!!

yatta : well done

banzai : horeeee

itai : sakit

yamette : hentikan

 

 

 

 

27 thoughts on “gokana teppan no choosen

  1. Hooo…jadi yang mukul2 bedug tuh karena ada hot ramen challenge ya? 2 hari yang lalu gw juga ke gokana teppan.. Hoho.. Kirain apaan. Trus, 6 menu hadiahnya gimana re?

  2. huahahah….keren banget re..gw turut bangga punya temen kayak lo.. kapan2 kalo gw kesana trus liat foto lo gw langsung teriak.. temen gw tuh!!…

  3. gue sama sodara2 cuma liburan ke wonosobo n purwokerto.. (hmm lumayan lah mampir ke dieng.. tapi di rumah eyang sodara gue kamar mandinya cuma satu. mana perut pada mules.. kejadian buang2 gas, padatan, n cairan di keluarga2 kami pun sering terjadi.. weks). di purwokerto gue main futsal bareng sodara2 gue.. (not too good. engkel kaki kanan gue bengkak gara2 ngadu sama sodara gue.sampai sekarang.. hiks)

    MMM…mungkin rasannya sama kaya mie aceh keparat yang gue makan di medan itu kali ya re.. but nevertheless.. CONGRATULATION!!!

    Ahhh.. jadi pengen makan.. laper T_T

  4. hahaha….

    gw yang baca blog lu aja ketawa2 ga jelas gini,,,,

    gw bisa bayangin tampang lu waktu genderang itu ditabuh….

    Btw selamat ya ree,,,,at least lu akhirnya bisa nampang juga di salah satu mal terbesar di Bekasi…( yah,,, walopun ga sekeren gw yang bakal tampil di TV nasional,,,qiqiqiqi,,,huekssss)

    Jadi pengen nyoba juga nih tantangannya..kalo gw berhasil kan poto gw juga bakal dipajang disitu,,,,trus trus ntar gw kebanjiran order iklan ama pelem deh….*plakkk

  5. Ada hikmahnya juga dong re liburan di rumah aja… kalo gak, lu gak bakalan ngerasain gimana perjuangan orang-yang-berusaha-dicari-pencari-bakat ^^ sampai makan mie ramen dalam 20 menit pun dilakoni hehehe

    Salut buat rere yang bisa habis dalam waktu 14 menit!

    BTW, rasanya pedas banget re? Pedas mana ama sambal RM Ampera?
    (Eh di Jakarta ada gak?)

  6. @ eva : hadiahnya bukan 6 menu, tapi paket menu nomor 6.. gitu looo

    @ prakomlt4 : ya gitu deh mbak, kadang batasan antara laper ato doyan itu seperti benci dengan cinta… halah

    @ astrid : nice try.. muji2 di komen awal, komen berikutnya minta voucher… murahan sekali kamu dik… hihihihi

    @ jojo : makasih ya jojo udah ngasih tau kalo ternyata yang gw lakukan sudah pernah masuk detik.. hehehehe

    @ saintpooney : nani teru no?

    @ 61665 : yang bayar lu aja kalo di depan thasya…

    @ mierz : itu bukan gw, itu tomoko

    @ bayu : hehehhe, gw pikir lu bakal mau, gw lupa lu ga doyan pedes ya bay…

    @ rach : baiklah, mari para pembaca setia rerere.wordpress.com, kita saksikan bersama2 kemunculan si rach di iklan tipi kantor kami yang akan segera beredar…

    @ anne : *standing applause.. komen kamu cerdassssssss sekaliii. pedes tapi karena nyampur dengan panas jadi agak susah ngabisinnya (kalo gw ya) mungkin kira2pedesnya kayak indomie selera pedes tapi cabe nya ditambah lagi…

    @ pimbem : kalo gitu pas pesen bilang aja ama neneng2 waitressnya, mbak ga usah pake periwitan dan gendang2 ya… btw, pujian yang sangat tulus dan jujur sekali. saya sungguh terharu…..

    @ marycha : iya kayak gt. dapet gambarnya setelah dikasih tau jojo ada di detikhot.com… untuk ichamarycha, selamat bergabung menjadi pembaca rerere.wordpress.com. silakan katakan “AKU JUGA BACA…”

  7. Yaaa…ak mah udah lama nyobainnya ama si juleha di gading.
    Masa sih re sepedes itu..?
    Ak abis dalam 6 menit lho…
    Wah..apa di gading emang ga pedes yaaa…wakakaka…

    tp nih vouchernya malah blm dipake gara2 kmrn kudu buru2 ke jogja..

    kapan yaa..gokkana buka cabang di jogja….?

  8. hoo.. pantesan kmrn lewat di gokkana tepan nyang di atrium jg ribut banget ada yg nabuh2 beduk.. tyt itu tooohh?? gw kira ini ribut2 ada apa,,norak bgt..hihihi…tyt ada challenge mkn ramen.. Lu kelaperan ya re? hehehe

  9. Idih ada ya restoran yang lebay kayak gitu… HUAKAKAKAKAKA😆
    mau donk kapan-kapan kesitu… hiks…
    kok aneh ya pake teriak-teriak kayak gitu !? hueheheheheheh…
    Eh, beneran sih, bibir lu tambah monyong-monyong sexy udah mirip kayak Angelina Jolie ajah… huakakakakaka.. tambah napsu aku…
    halah !!

    tapi tolong donk gak usah mendiskreditkan aku… Film kesukaan Panda !?? hueheheheheheh…😆

    btw, sori bro baru mampir blogmu…

  10. huahahahahaha…
    lucu nih yg ini,,ngakak2 gw

    btw gw mo nanya deh,emg di Jepang tu tradisinya kek gitu ya?
    smua mesti ditriakin/disorakin/rame2 gitu??
    perasaan kok resto/toko Jepang yg di Jkt rata2 gt smua sih?
    lebay aja mnrt gw
    hihi

  11. waah.. slamat” telah melalui siksaan mental dan fisik XD! Congrats! *walau ngasih slamatnya telat banget*

    hehehee.. saia jg pernah lho.

    Dulu di BSD junction, pas lg bareng temen2. ga terlalu rame sih yg makan disana (yes, im lucky), tapi pas saia mesen, barengan ama orang lain (FYI dia cowo berbadan bsar sekali) yg mesen itu jg (lebainya jadi 2x lipat). dan ternyata duluan saya xD.. hahah.. dgn catatan waktu 7 menit .. berkat temen2 yg semangatin dan nggak ngebolehin berenti makan *nih temen apa temen?! niat ngebunuh kali wkkw*.

    pas saia blg udah, mba2 ama mas”nya kaya melongo kaget dulu, baru blg selamat. mungkin bagi pikiran mereka “wah gila tu cewe, makan ga pake berenti, ga pedes apa?” ato ga “gila nih cewe rakus jg”.

    hahah, padahal kalo makan yg ga berkuah saia ini durasi makannya lamaaa bgt.

    dan keberuntungan lainnya adalah, pas mau difoto, baterenya habis! yey selamat😄.

    lalu pas makannya sih enak aja. pas udahannya ga enak, sumpah perut kerasa penuh bgtt =_=.

    *curhatan ngga penting deh*

    btw boleh tanya ngga… knp gokana di bsd n di PIM tiba” ga ada? apa terjadi jg di tempat lain ya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s