a day without cellphone

my devoted readers, pernah nggak terpikir betapa gaya hidup menggunakan henpon udah sangat menginvasi kehidupan sosial kita?

kalo belom pernah mari kita lihat contoh2nya :

  • case#1

mau pergi ke suatu tempat tapi nyasar. akhirnya lu menghentikan kendaraan, lalu nelpon temen yang kadang juga ga tau tau daerah yg lu cari. padahal bisa tanya orang di pinggir jalan.

case rating : sering bgt nih gw begini (bisa baca di sini). tapi sekarang mulai gw kurangi.

  • case#2

janjian ama temen2. pas baru jalan telpon/sms “eh, gw baru jalan ya”. pas udah deket telpon ato sms “eh, gw udah deket nih”. dan pas udah sampe “eh, gw udah sampe, ketemu di mana?”

uh ga efektif ya? kenapa ga sekali aja bilang “eh, gw jalan jam 11, kira2 jam 12 sampe. nanti ketemuan di depan toko buku ya. btw, gw pake baju merah loo”

case rating : kadang2 aja gw begini. tapi tergantung janjian ama siapa juga sih. kalo orangnya bikin males, lain lagi ceritanya.

  • case#3

sendirian diantara orang2 yang sebenernya kenal tapi nggak akrab.  alih-alih mencoba  mengakrabkan diri, malah chatting pake henpon. untung kalo tmen yang OL banyak. kalo ga ada contacts yg OL, contact2 yang biasanya di block user juga diajak chat, biar dilihat orang lagi sibuk chatting.

case rating : gw bangeeeettttt

  • case#4

mau main ke kostan temen cewek. mau manggil kok males ya? telpon aja deh, suruh dia keluar. gampang kan? padahal jaman dulu, pasti kita ngetok pintu ato manggil nama orangnya langsung.

kalo ada henpon, tinggal telpon orangnya, terus si orang tersebut keluar. thats it. sementara kalo misalnya kita ngetok pintu/pagar sambil ngucapin salam/manggil nama orang yang kita cari, kan bisa mengarah pada satu dan lain hal, misalnya

gw : *ngetok pintu

(seseorang membuka pintu dari dalam, lalu keluarlah seorang wanita muda sintal berdaster longgar dengan rambut acak2an yang diikat ke atas)

dia : nyari siapa dek?

gw : (masih terbata2) ehh.. itu… eh.. anu…

dia : anu nya kenapa mas?

gw : eh gapapa … itu saya nyari mawar ada nggak bu?

dia : aduh dek, jangan panggil bu, panggil aja melati. si mawar barusan pergi….

gw : aduh gimana ya? mana hujan lagi

dia : ya udah, tunggu sini aja dulu. yuk masuk, sekalian buka bajunya biar saya keringin…

gw : ah ga usah, gapapa

dia : udah dek, sini lepas aja dulu

* si wanita berusaha melepaskan kaos si cowok yg basah, lalu kedua mata mereka saling beradu pandang, lalu tiba2 muncul iklan (tandanya adegan di sensor)…. hihihihihi

caserating : ni juga sering bgt kejadian ke gw. tapi dialog tadi belom pernah kejadian. *kapan yaaaa ??

tuh kan, gimana ya biar kita nggak terlalu cellphone minded.. asal ada apa2 langsung telpon orang lain, padahal kadangkala solusinya sudah ada di depan mata. mungkin perlu juga dicanangkan hari tanpa henpon, hari dimana orang2 berkomunikasi paling canggih hanya melalui telpon rumah aja…

———

terinspirasi dari postingannya panda tentang handphone2nya, di mana komen gw panjang bgt sampe bisa dijadiin postingan, dan karena hari ini, gw sekeluarga pergi ke hipermarket dalam kondisi hape gw dan hape nyokap mati, dan terpisah satu sama lain, dan gw ampe mondar2 atas bawah dan 2 kali ke parkiran untuk ngecek apakah gw udah ditinggalin keluarga gw (yang malah bikin gw ga denger nama gw dipanggil bagian informasi)

34 thoughts on “a day without cellphone

  1. Yes!! I’m d 1st beibeh!!
    Nih ak kasi komen pake hp,jd mhn maap klo pnuh singkatan:mrgreen:
    Wah payah lu re,untung ak lg puasa,jd bs nahan diri u/ tdk m’bygkan kjadian tersensor d atas
    *pdhl imajinasi udah liar pd isi yg trsedia d balik daster longgar si melati:mrgreen:
    Ups! Fokus! Ak lg puasa!
    Ehm..sori..

    Ah,km ky’ anggota rombongan pariwisata yg nyasar d mall n akhirnya msti dpanggil via pngeras suara aja😀

    Duh,cpk jg ngetik pake hp

  2. iya,, masa beli sayur juga sekarang udah bisa pake henpon,,
    Soalnya mamang2 di pasar udah pada punya henpon,, jadi belanja n tawar-menawar bisa langsung via henpon,, terus belanjaannya di delivery,,
    Aya-aya wae,,

  3. hmm… yang paling sering terjadi di gw case#2,,, kejadiannya baru aja kemaren di kampus yang emang baru pertama kali gw datengin…

    gw challenge elu deh,,,kalo 1 hari aja lu bepergian dan ga bawa hp ato gadget apapun,,,

    sanggup ga???

  4. tukang soto yang lewat2 juga udah punya tu…langganan bisa pesan lewat sms atau telpon…

    jadi kalo dia mau jalan bisa menentukan jalur terpendek, kan lebih efisien.

  5. samaaa… gwe pernah ke kantor tanpa hape, ketinggalan smua.

    pas balik udah ada 5 miskol dan 3 SMS. kalo kayak gitu kan ga bisa bilang, “gpp ga bawa hape juga.

  6. gue bisa tuh jauh dari hape… kecuali klo lagi ngantor.. cuma pas pulang banyak miskol dan sms isinya protes telp gak diangkat2 dan sms gak dibales2.
    tanpa kita sadari hp telah mengurangi privasi kita lo.
    so klo gak mau diganggu dan bener2 tenang matiin hp aja kayak gw pas mau tidur siang, tidur malam, plus kalau lagi mojok ma dia.
    salam kenal!

  7. sehari tanpa hape? asyik2 aja tuh…
    jaman dulu ga punya hape kalo janjian ma teman2 pasti ketemu dan pada tepat waktu.
    tapi jaman dah pada punya hape kalo janjian pasti susah banget ,padahal udah di depan mata tapi masih aja ga kelihatan trus akhirnya telpon dah , hehehe aneh.

  8. biasa aja ah..
    asal lg ga ada janjian yg sangat penting.
    ~deuu kek gw org penting aja~
    sering tuh kl hr Sabtu gw males nengokin hp.pengen males2an bobo atao ntn tipi aja (kl dirmh seharian), hp gw umpetin di balik bantal ha ha ha
    untung cowo gw tau kebiasaan yg itu he he

  9. Pingback: Little Change | arifanda[dot]com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s