kalo gw jadi kakap

udah dari bulan kemaren gw disuruh untuk mondar-mandir ke KPP (kantor pelayanan pajak) untuk masang aplikasi di server. tujuan di pasangnya aplikasi ini, supaya KPP yang aplikasinya tersentralisasi ke kantor pusat bisa mengakses aplikasi di server lokalnya, yang artinya, pelayanan kepada Wajib Pajak di TPT (kalo di bank setara dengan teller) bisa lebih cepet..

walopun sebenernya bertentangan dengan ide aplikasi yang tersentralisasi di pusat, tetep aja aplikasi lokal ini bermanfaat banyak. beberapa petugas di TPT yang mencoba aplikasi tersebut langsung berkomentar

“wah jadi cepet ya mas, kenapa nggak dari dulu aja dipasang?”

sebenernya kenapa sih mesti cepet? tentu saja biar si wajib pajak nggak bete karena kelamaan menunggu..

untuk meningkatkan kenyamanan wajib pajak, KPP yang udah modern semuanya punya interior yang udah ada standarnya. harus ada mesin antri, layar touch screen buat informasi perpajakan, korsi yang empuk, sampe bikin aplikasi yang (mudah2an) bisa bikin pelayanan lebih cepet..

tapi menurut gw, untuk meningkatkan kenyamanan wajib pajak, masih ada cara yang bisa dilakukan selain meningkatkan kecepatan pelayanan di TPT.

kata orang menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan.

kalo menurut gw sih, kenapa nggak membuat menunggu menjadi menyenangkan, dan bahkan menjadi kegiatan yang dinanti2kan..

andai gw jadi kakap

(kakap : istilah untuk Kepala Kantor Pelayanan Pajak)

kalo gw jadi kakap, pelayanan di TPT sebagai front office akan gw genjot ampe polllll..

inilah TPT idaman gw

  • kursi yang disediakan bukan hanya sekedar tempat buat duduk, tapi juga kursi pijet geter ( yg kayak di mol mol ituh) yang jumlahnya banyak dan free of charge…
  • harus ada minibar dan bunny girl nya. selamat tinggal dispenser dan gelas plastik. sekarang kalo lapor pajak, bisa minta lemon tea, thai tea, caramel macchiato, es teh manis, wedang jahe, jus alpukat, es kelapa, ato pocari. you name it, we got it. asal bukan liquor ya, he…. tentunya ada juga camilan yang pas dengan minumnya, slices of strawberry shortcake, ato tempe mendoan anget…
  • pastinya ada beberapa PC yang disediakan untuk internetan selama menunggu. buat yang bawa laptop, tentu saja TPT nya hotspot
  • buat yang gaptek, ada beberapa tipi (bukan satu) yang tayangannya bervariasi mulai dari mamamia supermom, sampe index di dow jones.
  • buat yang merasa kegendutan ato PMdK (Perut MenDahului Karier) disediakan (apa sih tuh namanya) alat geter2 yang diiket di pinggang, dan juga treadmill
  • setiap tanggal2 puncak pelaporan pajak, misalnya tanggal 15an, tanggal 20an, tentunya harus ada live music performance yang sesuai dengan tema bulan itu. untuk bulan puasa ada nasyid, bulan februari ada lagu2 bertemakan cinta, dan bulan agustus ada paduan suara mahasiswa setempat dengan lagu2 nasional dan lagu2 daerah.
  • untuk peak season kesibukan pelaporan pajak tahunan seperti akhir maret, KPP yang kebetulan salah satu wajib pajak nya dari kalangan artis dapat mengajak si artis berpartisipasi menghebohkan batas akhir pelaporan pajak tahunan. KPP ybs juga jangan lupa mempublikasikan kegiatan tersebut di mana2. misalnya

KPP Badora III (Badan dan Orang Aneh-red)

proudly presents

LAPOR SPT-Licious PArty 2009

March 31st 2009

featuring :

kangen band, 3 Diva, Julia Perez, sandra dewi, saipul jamil, & many more…

oh iya, nomor BPS (tanda terimanya) berlaku sebagai doorprize dengan hadiah utama Honda All new CRV dan paket wisata ke Phuket untuk 2 orang, serta hadiah hiburan microwave dari kirin…

pembaca blog ini : *nampar gw “ngimpi lu re… boro2 jadi kakap, daftar s1 aja belom…”

gw : *hanya mengelus pipi dengan manja

*gambar minjem dari sini

28 thoughts on “kalo gw jadi kakap

  1. Wakakakakaka!!!

    Ga Mungkin!!! Ga Mungkin!!! Ga Mungkin!!!

    Lo jadi Kasi Pelayanan AJA! Trus yang nyanyi lo juga, yang mijet WP lo juga, yang nyediain Minum lo juga. (manajemen cow boy gituu).

    Tapi kalo ada kantor yang berani kayak gitu, gw salut, kalo perlu gw yang mendampingi Pak Dirjen dalam rangka pemberian penghargaan.

  2. ehm, menurut ketidakhematan saya, ide Saudara brilian sekali. akan segera kami tampung ya usulnya?

    tapi, tapi, tapi, saya khawatir harus menaikkan tarif pajak sampai sebesar 50% untuk mengakomodir rencana ini.

    *kabuuuuurrrr

  3. Re, live musicnya bikin juga dong untuk artis pendatang baru,,, maksudnya biar gwa ikutan tampil di KPP impian lu itu,, ngga apa2 deh dalam mimpi juga,, yang penting tampil,, hehe

  4. hahaha… enak banget klo TPT kya gt… Yang ada TPT makin rame, bukan cuma didtgin org2 yg mo lapor SPT tp jg org2 yg mo ntn live music, numpang pijet gratis, pe kongkow2 ngenet gratis sambil pesen minum..
    Bisa ribet deh….
    Btw, klo lo jd Kakap gw jd Kakanwilnya deh… ;p

  5. Kalo Rere Kakap brarti Kakanwilnya Baba dong….
    jangan2 tar malah Baba yang ngisi live music hahaha jadi inget rekamannya si Baba hahaha

  6. @ Pak Joko : makasih pak, kapan saya ditarik ke P2Humas ?

    @ Pak Erwin : Mudah2an bapak manggut2 tanda senang.

    @ Pak Sigit : Khusus kalo bapak yang jadi kakanwilnya, TPT nya sedia kerupuk

    @ togaretta : dasar fahrudzon. ga pernah bisa berpikir positip. selalu aja bawaan nya berprasangka jelek terus

    @ d’nasty : wah ga boleh dinaikin dong, nanti investasi di sini jadi lesu

    @ letsgetluz : wow, gue nggak terpikir tuh..

    @ antonashardi : yang jelas bukan mimpi basah, hihihi

    @ juansuandi : nggak ah, kalo bisa TPT ada penitipan anak2 nya juga

    @ thasya : tentu saja akan mendatangkan artis pendatang baru, tapi HELOOOOOOOO… lu bahkan pendatang baru pun BUKAN…
    hihihihihi

    @ nengHetty : justru itu, kan jadi nggak enak bayar pajak nya nyatut kalo pelayanannya oke
    gw baru daftar online het

    @ 812417D0 : lama kali bang, keburu basi lah

    @ prakomlt4 : haduuh, trus bu kepsek jadi dirjen dong, mampus ajah…
    boleh aja baba maksa band nya dia yg ngisi di KPP badora 3 (kpp ku nanti) tapi, WP nya bakal aku umumin kalo hari itu tutup, jadi ga ada yg nonton band nya baba
    hihihihi

  7. biasanya sih kebanyakan berawal dr ngayal2 re…

    -ikutan-
    klo lu jadi kakap,gw jadi manajernya yaah…
    (ntar lu satu2nya kakap yg punya manajer,qqq..)

    *PletaKkkk

  8. re.. aku jadi inget kalo kamu orang TIP.
    gimana nih.. tiap bulan aku dapet SMS protes pelayanan di KPP Gropet karena pelayanannya yg lamban padahal sebenernya SI nya yang leletnya minta ampun. TPT Offline nya juga gak jalan. Kita dah pusing nih… masak tiap bulan dapet SMS kayak gituan mulu.. sampe bingung bikin kalimat baru.. tolongin dong.. *ini serius*
    btw, serius, gw dukung loe jadi kakap. mau di coblos moncongnya ato kumisnya ??

  9. wew.. gue sih setuju.. tapi sayangnya cuma berlaku buat KPP besar ya.. buat KPP madya n pratama kayanya bakal tetep miskin fasilitas. Lagian dana dari DepKeu kebanyakan buat bikin iklan n promosi ga berguna sih.. kaya srikandi2 pajak sekarang udah ga ada kabarnya..

    Kalo lo jadi kakap, gue jadi menkeu-nya ajah.. gue konsentrasiin di pajak.. en dana buat KPP bakal gue gedein. setuju gak re? jadi.. dukung gue jadi menkeu yah!!! (halah.. ^_^)

  10. KPP Pratama? modern?
    Momere masih gelap boss…TPT-nya aja baru mulai dibongkar hari ini, ya moga2 bisa cepet lahhh…
    ngiri liat KPP-KPP lain di kota besar yg pada bagus-bagus…

    btw, idemu brilian buanget bro…
    sekalian aja TPT-nya buka ampe malem, trus kalo jam 10 ke atas dibikin waktunya orang dewasa…

    kira-kira apa yaa?

    *meracau*

  11. hahahaha…..

    brilian ide lo reee….

    Kapan yaaaa kira2 kantor gw bisa kayak gitu… tapi boro2 mau nyediain lemon tea,,, dispenser ama gelas plastik aja kagak ada di TPT gw,,,,

    Yah… KPP Pratama si ya… hikssss

  12. klo lae jadi kakap.. uang negara habis hanya buar service Wp,, iya klo yang lapor Wp na sendiri,, klo kurir na,,ehh ntar orang2 pada senang ke KPP lae bukan buat lapor mala buat ambil fasilitas na doank… terlalu berlebihan lae…. tapi itu nice idea kok lae,,,, kepooook….kepoook….keeeppoookk… buat lae ku… hihihihihi…..

Leave a Reply

