thank God, it’s global warming

pembaca blog ini : lama2 banner lu makin banyak deh re, bikin lemot…

gw : hmmm, masa ?

pembaca blog ini : iya, apalagi gw bukanya pake hengpon… kan jadi mahal gara2 banyak gambar2nya… lagian sok sadar lingkungan banget sih, pake nulis2 rerere against global warming bla bla, emang lu ngelakuin apa buat menyelamatkan bumi dari global warming?

gw : wooooooh, mau tau ?

speaking of global warming, gw ngerasa tiap tahun tambah panas aja. apalagi buat yang kamarnya nggak pake ac (baca : kamar gw). baru mandi, keringetan, baru bangun tidur pun keringetan…

kantor gw, yang biasanya dingin menusuk, memberlakukan kebijakan hemat energi di mana AC sentral hanya boleh dinyalakan dengan derajat tertentu. akhirnya gw kepanasan di rumah dan di kantor…

pembaca blog ini : ah kebanyakan basa basi lu, jawab pertanyaan gw, lu pasang banner against global warming segala, emang lu udah ngelakuin apa?

gw : hampir ga ada tuh… makanya tulisan di atas banner nya aja ‘ikutan latah”.. hehehe tapi ada beberapa ha yang mau gw ceritain…

melalui postingan ini gw mau menceritakan rasa bersalah gw. yang pertama, rasa bersalah karena masang banner begono tapi ga ngelakuin apa2.

yang kedua, gw mau minta maaf pada mother earth *ceileh hippies bgt istilahnya, mother earth* karena selama di kantor gw suka asal2an kalo ngeprint. ga liat kertasnya apa, ga liat page setup, langsung klik print aja.

kemaren gw ngeprint bukti perjalanan dinas orang2 kantor gw. ada 26 orang. satu orang ada 2 lembar bukti yg kudu di print. jadi semuanya 52 lembar. berhubung bikinnya pake mail merge, gw yakin dong ga ada yg salah… gak taunya, tanggalnya salah bulan. gw print lagi semua nya dengan bulan yang bener… cekcekcek, udah bener, minta tandatangan orang2, lalu nyadar.. bulannya bener tapi tahunnya masih tahun lalu, bukan tahun ini (biasa deh asal kopas template). jadi di print lagi 52 lembar…

oh, please forgive me dear mother earth, berapa pohon yang mati gara2 kesalahan gw kemaren. tumpukan kertas salah print gw (ditambah yg dulu2) udah setengah rim deh kayaknya. padahal katanya, untuk satu rim kertas dibutuhkan satu pohon berusia minimal 5 tahun

gw : satu rim berapa lembar hayooo?

pembaca blog ini : *nanya ke orang sebelah, oi satu rim berapa lembar ya?

jadi, apa yg udah gw lakukan buat mengcounter global warming?

1. gw udah berusaha membuat diri gw merasa bersalah kalo boros kertas. hehe. gw janji deh, bakal lebih telaten kalo mau ngeprint.

2. gw ga pernah ngelarang nyokap dan bokap berkebun dan menanam apapun yg gw ga suka. misalnya markisa asem yg buahnya bergelayutan manja di pager rumah gw.

3. gw suka gemes sama kantin kantor gw yg boros banget pake kemasan makanan. nasi dibungkus dengan stirofom yg dilapisi kertas coklat yg buat makanan, dikaretin, dikasih sendok+garpu plastik, dan pake plastik lagi. beli jus, pake gelas plastik, terus di tutup pake plastik yg dipanasin trus lengket di gelasnya. terus dibungkus lagi… jadi gw selalu bilang, saya pegang aja deh mbak… (tapi itu juga angin2an)

4. gw masang banner global warming supaya orang2 tetep inget ttg bahayanya. (akhirnya mereka merasa baca blog ini adalah pemborosan energi dan bandwidth, so they just turn off their pc instead of reading my blog, hiks hiks)

trus kenapa judulnya, thank God, it’s global warming?

ya gapapa… thank God for this global warming thing. saking panasnya, jadi makin banyak cewek yang tidak ragu lagi untuk memakai hotpants keluar rumah.

hmm… yummy

34 thoughts on “thank God, it’s global warming

  1. Syukurnya gw dari dulu (sblm isu global warming) udh ngelakuin hal2 yg klo dipikir2 ramah lingkungan shg bs menanggulangi masalah global warming. Stlh ada isu itu makin smangat dah…tp tetep prinsip gw “jangan berlebihan, wajar2 aja shg ngejalaninya jd fun!) dan sebenernya gak peduli sm global warming, yg gw lakuin cm “melakukan sesuatu seefektif dan seefisien mungkin” dan biasanya itu ngurangin tingkat kerepotan kita dlm menjalanin hidup, so isu global warming gak ngaruh apa2 ma gw.
    yg gw lakuin:
    1. ngeprint data2 yg cm buat gw bukan buat bos ckp pake kertas bekas-kertas salah print contohnya.
    2. klo yg diprint banyak misalnya SK2 yg bnyk lampirannya diprint bolak2 balik aja, klo di copy jg bolak-balik jd kertasnya ngirit, dan kita bawanya enteng
    3. klo ke warung cm beli makanan kecil beberapa buah, klo yg jaga warung ngasih plastik biasanya saya malah nolak..”udh gak usah pake plastik”.
    4. kbtln sy sk dikasih tugas nyiapin konsumsi rapat di kntr, karena dg pemikiran global warming ini sy lbh milih pake cofee break-yg pake teh di cangkir dan makanan dipiring kecil, drpada pake snackbox yg didalemnya pake air mineral (ngurangin pemakaian dus box dan gelas plastik air mineral)-ini br kepikiran akhir2 ini dan mnrt sy sangat2 efektif karena cofee break lbh ‘ngejamu’ dan lbh bs nekan biaya pengeluaran kantor cm agak repot dikit hrs nyiapain peralatannya, tp kan ada OB yg bs handel, uang box dan air mineralnya ksh aja buat dia…yg lain sy saranin kyk gt ya, buat ngatasin global warming. seandainya ini kedengeran sama organisasi dunia yg ngurusin global warming trs dianggap cemerlang dan tiba2 gw dijadiin duta global warming, SENANGNYA!
    4. hemat listrik dll tentu, tp gak berlebih sampe terkesan pelit, cukup seperlunya aja…untungnya dikantor gak nerapin kebijakan yg aneh2 ttg penghematan energi shg semuanya bs berjalan seperti biasanya shg kt gak repot2 adaptasi dg kbjkn sesaat yg berlebihan.
    5. klo jalan2 keliling pake motor sy biasanya sk diakumulasi k berbagai tempat jd “sekalian”, selain ngrit BBm, ngirit kocek jg kan?!
    6.dll
    mdh2an bs jd masukan ya?!

  2. uuuhh I Love global warming!!
    *dumb blonde: mode ON*
    hehe..

    What have I done ya?ah standar2 aja,,plg rada hemat listrik,hemat air.
    ah itu sih dr dulu perasaan. plg nambah hemat kertas,sm ngurangin plastik,trus sedikit ngurangin makan (eh ga ngaruh ya?)
    klo hemat BBM ga bs gw,masa disuruh genjot sepeda or jalan kaki ke kantor?? bisa2 ga keren lagi penampilan gw.
    mending disuruh jalan2 keliling mangga dua,SenCy apa PIM gitu.klo itu betah (mual ga bacanya re?)

  3. @ hmmm : boleh boleh boleh…

    @ damar : gw juga suka warna ijo

    @ letsgetluz : hihihihihi, teteup ya kekeuh. dasar BATAK!!!! hihihii

    @ poniman : *oh mother earth ternyata ada yang lebih parah dari saya salahnya

    @ LeeA : ngomong2 apakah LeeA juga mau ikutan pake Hotpants dalam rangka menyambut global warming?

  4. ooh tentu tidak..
    hotpants is c’est pass e (bener ga ya,ngaco aja hehe)
    I’d rather go with batik donk ah..lg ngetren gitu dimana2.
    stlh gw pikir2 drpd champaign global warming mendingan gw ikutan champaign Visit Indonesia Year 2008 aja ah..
    siapa lg yg ngampanyein (bhs mana sih ini) klo bukan kita warga endonesiah..
    klo against global warming mah dah banyak org sedunia yg ikutan

    gimana pemikiran saya bapak rere,,cukup masuk akal??

    *bravo….sungguh pemikiran yg asbun*

  5. @ ridu : NATO kan nama tengah gw, hihihihi

    @ LeeA : sungguh pemikiran yang sangat brilian. andai lu kepilih jadi miss indonesia.. hehehe

  6. gw seneng banget kalo ada orang di ruangan yang nge-print salah. gw kumpulin dan bawa pulang, lumayan anak gw jadi pandai nulis plus jago gambar sekarang.😀 makanya gw suka kesel liat ke ruang sebelah, kertas yang salah dikumpulin dan.. di masukin ke mesin pemotong kertas. bego banget tuh orang satu seksi👿
    btw, tadinya gw mo nanya gambar cewek yg pake hotpants diatas. setelah gw klik propertiesnya ternyata file loe ya. ngapain juga gw nyimpen gambar loe pake hotpants kayak gitu .. *langsung mules*

  7. mmm… gue malah males liat cewe pake hotpants.. di indonesia gitu loh.. siang2 pake hotpants malah bikin paha jadi item… hiiiii… nyeremin ah kalo ngeliatnya.. bisa ngerusak mata!!

    gue sih ga berbuat apa2 sama global warming.. gue cm ngebiasain hidup irit..

  8. Hotpants bukannya bikin item kulit?!dan bikin yg item2 bangun…he.
    Visit Indonesia 2008, mau ngapain?!yang ada malah gua yg mau ke luar negeri…hehehe males di Indonesia, tmpt wisatanya gak keurus, pelayanannya jg gak bisa diandelin. walhasil gak puas tapi MAHALnya sama aja sama keluar negeri.
    Idem TomKur, apa si yg bisa dibanggain dr Indonesia?!

  9. @ irrrr : hehehehe baguslah kalo sependapat

    @ BRANDO : abang demen juga yang kayak begono ya

    @ LeeA : impian yg mana lagi nih? bukannya impian lu untuk menjadi artis lokal?

    @ antonashardi : makanya, untung ada global warming

    @ diorockout : andai menghentikannya seperti berhentiin angkot.. kiri bang!!!

    @ nindityo : langsung googling aja juga nemu kok mas gambar itu

    @ bayu : OMG, bay, ini seperti bukan lu bay

    @ Alfie :hihihihihi

    @ lainsiji : ini postingan serius kaleee… mengucap syukur atas karunia Tuhan kan serius..

  10. komen gw mana yah..
    yaudah, gini aja..
    gw juga ikut tergugah atas postingan2 kaya gini..
    kalo dipikir2 banyak hal yang masih bisa kita kerjakan untuk mendukung “rere against global warming”

    sampah..
    itulah.. banyak benda di sekitar kita yang dapat dengan mudahnya kita sia2kan, dengan mudah kita buang..
    cuma kita sendiri ga tau apa benda alternatif sebagai barang yang kita pergunakan..

  11. saya ndak komentar masalah global warming…
    saya cuman mo ngomentari

    iya, apalagi gw bukanya pake hengpon… kan jadi mahal gara2 banyak gambar2nya…

    salah sendiri buka pake hengpon !😆

    oiya…aku pindah rumah disini

    makasihhhh🙂

  12. @agastya:sampah? jadi inget iklan teh botol…jangan2 itu bnr2 pernah kejadian dikehidupan nyata ya, kyknya berlebihan bnr tuh!Iklan nya jg gak mutu bnr terkesan bego bgt, apalagi yg versi onta…
    apapun…

  13. mnrt gw itu banner yg paling ok di blog lo menggambarkan lo sbg org yg berjiwa mulia dan peduli sama sekitar (PeeMPe bgt), drpd yg gw baca, gw jg baca dst…hehe.

  14. @ thasya : WWF yang di tipi itu bukan, yang gulatnya boong2an??? hihihi

    @ agastya :

    gw juga ikut tergugah atas postingan2 kaya gini..
    kalo dipikir2 banyak hal yang masih bisa kita kerjakan untuk mendukung “rere against global warming”

    masa sih tergugah??? lebay lu ah. mungkin untuk mendukung rerere against global warming, kalo kita beli sarapan di moka, plastiknya satu berdua aja.. he

    @ alfie : iklan teh botol yang ceritanya cinta lingkungan, terus cinta nggak bisa nungu itu ya??
    tuh iklan gak nyambung menurut gw…

    @ didiriyadi : WOW ada artis sinetron loooo…. hihihihi

  15. Ya ampun Re… global warming tuh dah diganti kali istilahnya.. karena berdasarkan hasil riset, suhu bumi itu dari 100 tahun yang lalu sebenarnya gak memanas…tetap stabil in average..

    Namun, gw sangat mendukung upaya penghijauan bumi, dan upaya-upaya lain untuk menjaga keseimbangan ekosistem kita..

    oh iya.. sekarang istilah dipakai adalah “climate changing”

    Love,
    Kakak Ani

  16. @ satrio : hehehehe… pasti lu baca sampe bawah2 hanya karena ada gambar hotpants nya, hihihihihi
    (suudzon mode ON)

    @ saintpooney : is it hot in here, or it’s just me?

    @ dyra : apa yg diketawain, ini blog serius looo😀 met kenal juga

    @ aniwin74 : kak ani yg mana ya? kakak udah pernah nonton the inconvenient truth belom?

Leave a Reply

