sepandai-pandai tupai melompat…

gw percaya segala sesuatu itu harus pernah.

misalnya ketika dulu belajar berenang, pasti ada saatnya tenggelam, minum air kolam, dll. belajar main sepatu roda pasti ditandai dengan luka-luka di dengkul, sikut, bahkan bibir..

sabtu kemaren, gw harus pergi ke sebuah studio di daerah hang jebat. karena lokasi itu studio nyempil dan susah dijangkau angkutan umum, gw memutuskan untuk naik motor aja…

reaksi yang bisa ditebak dari nyokap dan bokap adalah ngelarang dan panik karena katanya jalanan lagi rusak2nya, nanti kecelakaan dll. gw nggak dengerin ah, males..

akhirnya gw pergi dengan feeling jelek karena rada ngelawan bokap. sehingga selama perjalanan gw sering bergumam “kok ga nabrak ya? feeling gw nabrak nih?”

tenyata gw sampe di studio hang jebat jauh lebih cepet dari yg gw perkirakan. latihan selesai sekitar setengah 3 dan gw lanjut ke slipi ke kost si lapet untuk menyelesaikan design promo bisnis baru kita. ( BMBA kau)

malamnya, design masih belom selesai, gw dan lapet ngayap ke toba dream cafe di manggarai untuk lihat live performance nya si abang ini. MUSIKNYA KEREN ABIS (kapan2 deh dibahas di sini) . karena pulang dari sana udah malem ditambah kepala yg rada mirdong, akhirnya gw nginep di kost si lapet dan baru pulang besok paginya.

berhubung bensin abis, akhirnya gw ngisi bensin di pom bensin pertama yg gw temui yaitu di gatsu seberang jamsostek…

selesai isi bensin gw lanjut pulang.

memasuki kawasan kalimalang, mulai tampak tempat2 makan dan warung2. gila gw laper belom sarapan. akhirnya gw mikir2 mau makan di jalan aja atau makan di rumah.

sambil berpikir gw lihat jalanan di depan gw di tutupi semacam palang. sepertinya motor2 pada ambil jalur sebelah untuk menghindari keharusan memutar dari jalanan yg ditutup. gw masih berusaha melihat apakah benar ada celah di samping palang tersebut, and then all of a sudden…

BRAK…..

kok motor gw (dan gw tentunya) jatoh yak?

cukup tengsin tentunya, secara jalanan rame.

untung ada mamang2 parkiran yg bantu ngangkat itu motor. sambil ngangkat dia bilang gw kena lobang di jalan. ya, begitu pula anggapan gw saat itu. tapi setelah gw inget2 kayaknya banyak jalan berlobang gede yg gw asal lindas dengan kecepatan bikin merem melek tapi ga pake jatoh deh…

ada yg bilang timbunan pasir kali tuh..

yg jelas sampe sekarang gw masih heran kenapa gw bisa jatoh, secara cara berkendara gw yg amatiran slenge’an ini sering nyaris mengalami keadaan yg lebih mengkhawatirkan dari jatoh.

pembaca blog ini : yah, jelas bgt, lu kualat re

gw : pembaca hodob!!! gw juga tau gw kualat kaleee

pembaca blog ini : ya jangan sewot gitu dong

gw : maap deh.. gw emosi. stress. bulan mei ini bener2 bikin stress. badan kurang fit. tugas banyak banget. belom lagi oknum2 kantor yg nggak kooperatif yg nambah2 kerjaan. pengeluaran banyak. motor juga rusak. harus nalangin biaya perjalanan dinas ke semarang dan medan. uggghh this tax office’s modernization agenda is driving me crazy. STRESS

pembaca blog ini : dont worry re. we are here for you. that’s what friends are for, right?

gw & pembaca blog ini : *berpelukan

yang jelas saat itu dengan tangan ngilu2 dan motor yg stangnya jadi miring gw langsung ke bengkel aja instead of langsung pulang. gw takut pulang karena males ngaku salah, kualat, dll dll. ternyata setelah gw ngaku, gw cuman disenyumin aja… HUAKAKAK…

sepandai2 tupai melompat, pasti akan jatuh juga

(tadi rasanya pas mau nulis blog judul ini bisa disambungin ke endingnya, kok sekarang kurang nyambung ya? bodo ah… ga ada guru bahasa indonesia inih)

ps :

special thanks for msb, bayu, aldi, & paguru (in chronological order) for the call during my panic time when my bike’s got wrecked.

25 thoughts on “sepandai-pandai tupai melompat…

  1. klo lo dah ngerasa pasti jatoh, harusnya lo pura2 jatohin aja motornya re, tapi jangan parah2. cuma sekedar buang kualat aja😛😛

  2. hehehehhe…

    gue kira pas lo nelpon gue gara2 ada pengumuman dari si bos.. trus pas lo bilang lo kecelakaan.. gue kira lo lagi sekarat2nya.. (maap ya re..) terus mw say goodbye gitu.. makanya gue langsung prihatin.. (kaya di sinetron.. hehehe)

    untung lo gapapa re.. ada tuh temen gue yang mw ngehindarin lobang.. malah banting setang nyerempet motor vespa yang di parkir di pinggir jalan.. temen gue pas mw buka helem mw minta maap malah di beri bogem mentah.. (yep.. it’s really really hurt)

    lain kali hati-hati ya re..

  3. yuk kita mengajukan gugatan class action ke Pemprov DKI!! gw udah berapa kali masuk lubang gede yang kegenang air pas hujan, untungnya nggak dihajar mobil yang lagi lewat. :sewot:

  4. pas gwa denger lu jatuh dari motor, gwa dah berpikir yang jauh2 aja,, ngebayangin lu separah apa, sampai harus masuk rumah sakit (aih amit2 dulu ah re,, sambil *knock the wood*),, eh ternyata cuman lecet2 aja,, Syukurlah, ternyata temanku baik-baik saja.🙂

  5. wahahhaa.. makanya jangan ngelawan kata orang tua, jadinya kualat deh😈

    iya neh.. makin banyak aja jalanan yg rusak gitu.. dan bikin nambah angka kecelakaan lalu lintas..

    gw kira lo jadi bajing loncat re..:mrgreen:

  6. ada yang sakit re..?
    gak papa kan..
    aduh.. ati-ati dong..
    (coba kasih perhatian dikit🙂 )

    eh..baru inget..
    apa aku perlu kirim air kencingku untuk obat ???

  7. Idem Roid..
    Lo naik motor?! Bcanda lo re…gw tarohan, id klo postingan ini cm cerita fiktif semata, dua mata, tiga mata….nyampe empat mata gak ya?!

  8. Kmrn gw bc postingan ini dikantor pas mau pulang, anehnya ko sepanjang jln gw jd kepikiran trs sm ide buat ngajuin Class Action ke Pemprop DKI (trlps cerita rere itu bnr/ gak- setau gw rere orgnya agak lebai-sori, jd klo ada something new pst dia berusaha u/ mengabadikannya, so ada dokumentasinya ga re?buat bukti klo crt lo itu bnr)…agak lebai si…trs knp hrs gw yg class action kan bnyk LSM2 yg bisa ngelakuin itu….
    Soalnya gw jg prnh ngalamin hal itu, dan bnyk2 lg yg hampir2….lumayan bkn enek! Sbg pengguna motor tiap hari gw trs trng agak terganggu ama kondisi jalanan skrg, tambah ancur+semrawut, bikin peluang u/ celaka itu mjd besar….huh!(otak lg puyeng abis ujian, ngomongin yg serius gn jd tmbh puyeng!)
    apakah ini saatnya Sang Muda Bangkit!-apa seh…
    Btw serius, tp kyknya ga bkl ditanggapin serius klo rere+letsgetluz mau ngajuin class action ke Pemprop DKI, gw bersedia ikutan patungan buat bayarin pengacara sekelas Elza Syarief+Farhat Abbas (pengacara Maia vs Dhani) ato krn faktor daerah mungkin Ruhut ‘Poltak’ Sitompul+Hotman Paris Hutapea…Soalnya gw gregetan bgt ama Pemprop DKI yg mau ngatasin macet tp gak pny otak, kyknya yg ada dlm pikirannya itu ‘bikin proyek’ mll, gak penting+manfaat lagi! Busway (jls2 bkn jalan sempit), Monorel (jls2 keuangan lg defisit), Waterway (apa kabar nih proyek?) dll yg kyknya ga logikal tp mlh ngabisin anggaran percuma dan jumlahnya besar
    Kecil harapan Sy, hal ini bkl ditaggapin serius…Cm ngeluarin…unek2 aja!
    Btw congrats to Rere yg akhirnya postingannya mendatangkan manfaat dan inspiratif buat pembacanya minimal buat gw.
    Thx all!

  9. Baru tau lo kena musibah,kok ga crita2 sih di YM?

    Makanya ati-ati..
    klo naek motor di jkt jangan meleng lo.apalagi blom lancar menapaki jalan2 disono.
    hihihi,,jadi inget pas gw boncengin di jogja ;p

  10. eeehh… jatoh dari motor?
    kok gak cerita2 ke gue sih..?
    sampe rumah cuma disenyumin aja ama bokap nyokap?
    ntar gue bilangin biar diomelin aahhh..
    ahahaha..

  11. @ irrrr : motornya malah udah gw buang, padahal cicilannya masih 10 tahun lagi. cuman buat buang sial aja. hehehe

    @ bayu : dasar lu bay

    @ letsgetluz : iya juga ya… kemana aja tuh uang pajak? (lunasi pajaknya awasi penggunaannya)

    @ thasya : ya iyalah thas. gw kan kena peniti aja langsung telpon ambulance

    @ rudy : tupai? hmmmm

    @ ridu : aduh, jadi bajing luncat? sounds so interesting…

    @ roid : aku tuh bakalan cerita kalo kamu kasih aku kesempatan untuk bercerita… sayang, kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan dan teman2 kerjamu..

    @ cokotsemut : jelas2 semut

    @ nindityo : *standing applause. funny comment as always

    @ okta sihotang : dang boi songoni lae… hehehe

    @ komendikit : “semata, duamata, tigamata, empatmata” >>>>> maksudnya ngelucu ya? somebody kelitikin gw dong, gw pengen ketawa nih…

    @ nuhun : ngajuin class action? sempet terpikir sih. tapi menurut gw sih kayaknya buang2 waktu aja deh. bayar pengacara? boleh juga sih. tapi kalo gw lebih mending bayarin adek gw belajar supaya jadi pengacara beneran, terus bisa ajak abang nya keliling dunia tiap tahun.
    iya sih, kadang kayak nggak punya otak juga tuh mereka. bikin mall aja di mana2 bikin macet.
    btw, nggak sangka bakalan dapet tanggapan seperti ini. thanks ya

    @ Leea : iya nih, wats wrong w/ my inet connection ya? agak susah login ke YM

    @ ed76en : ya ampun uda, dasar tukang ngadu.. hihihihi

    @ saintpooney : wah, kecelakaan lu lebih spektakuler. gw ga terima! gw harus berusaha lagi!!!

  12. Pingback: akumulasi mei «

  13. Pingback: saiful jablay «

Leave a Reply

