the voices vocal ensemble “Love Live Concert”

akhirnya nonton konser lagi. kali ini the voices vocal ensemble yang di conduct oleh Rainier Revireino.

tadinya agak malas nonton konser ini, karena, jujur aja, sebagai newbie di blantika musik paduan suara indonesia, gw belum pernah denger nama choir ini. tapi kalo nama Rainier Revireino tentu udah pernah.

tidak banyak yang bisa ditulis dalam concert review kali ini, karena gw terlambat nyampe venue nya. ini semua karena hujan deras dan jalanan macet. *sigh, malu. masa nonton konser terlambat.

gw masuk setelah lagu ke empat.

konser ini membawakan lagu2 bernuansa inggris, spanyol, irlandia, dan amerika selatan. berhubung gw ga konsen menikmati babak pertama, maka gw akan bahas babak ke dua yang membawakan Traditional Irish Songs dan South American Songs.

gw kira pada babak traditional irish songs, suasana yang terbangun mellow seperti mendengarkan permainan bagpipe yang nyaring dan menyayat. ternyata lagu2 yang dibawakan membangun atmosfer ceria. sebenernya gw juga berharap ada musik2 irlandia dengan biola2 seperti beberapa musik tradisional irlandia yang ditunjukkan the corrs, berpadu dengan paduan suara. tapi gak ada. gw malah merasa cenderung mendengarkan lagu2 bernuansa inggris. entah ya, cmiiw

babak south american song menurut gw lebih enerjik dari babak traditional irish. lagu2 yang dibawakan cenderung easy listening. dua jempol buat duet alto pada lagu El Paisanito yang amat indah mengawinkan kedua suara mereka. 

lihat aja nih

sayang, menurut gw dari semua lagu yang mereka bawakan (which is yg gw denger dari lagu ke empat) nggak ada yang bener2 mengeksplor kemampuan vokal para anggota The Voice Vocal Ensemble. lagu2 yang dibawakan menurut gw emang easy listening, sehingga gw nggak mendengarkan warna2 dan gaya2 baru musik paduan suara. halah sok ngerti bgt gw.. abis kayaknya choristernya kemampuannya mumpuni, lagu2nya kayaknya jadi kelewat gampang buat mereka, hehehe. entah lah ya. mungkin pas nonton ini gw berharap denger lagu2 yang kelewat aneh…

 

 

kesimpulan konser ini :

baguuuus, keren.  so so aja lah. it’s good, but not good enough to make goosebumps all over my back. heee pisss

 

updated oct 29 2008

setelah gw dengen mp3 nya dari mbak ini, ternyata keren yaaa… bisa gw denger berulang2, hehehe

 

 

15 thoughts on “the voices vocal ensemble “Love Live Concert”

  1. iya menurut saya, mereka pas di irish song lebih terdengar seperti vokal grup gitu ya?

    Sebenernya mereka barang lama tapi kali ini banyak anggota baru. gw pertama kali denger tahun 2005 dan lebih bagus dari kemarin sih jujur aja.

  2. Terima kasih sudah berkenan hadir di konser “Love Life”, apalagi merelakan diri menembus hujan.

    Dengan segala kekurangan, gw pribadi merasa bersyukur masih ada yang merasa agak terhibur dengan konser ini. Apalagi ini adalah konser pertama setelah 2 tahun vakum tanpa kegiatan.

    Mudah-mudahan bisa terus menyaksikan konser The Voices berikutnya dan juga terus menghadiri konser-konser kelompok lainnya.

    Memangnya, yang bisa membuat merinding yang seperti apa sih?

  3. @ mikebm : iya, kayak yang lagu whisky in the jar itu.

    @ ridu : kalo mau update nonton konser kunjungi blognya mikebm aja

    @ panchita : ya sama2. konsernya menghibur kok. temen gw bilang bagus banget. ibu2 di sebelah dia bilang bagus banget karena lagu2nya nggak bikin ngantuk.

    gw lebih ke arah materi lagu nya yang menurut telinga awam gw, cenderung terdengar mudah dan nggak sebanding dengan kualitas para penyanyi the voices (cmiiw).

    yang bisa bikin merinding ya banyak, misalnya jalan sendirian tengah malam di pinggir kuburan yang tiba2 semerbak wangi melati.😛 hehe

    sukses ya buat The voices vocal ensemble

  4. wah…saya sangat terkesan dengan kostumnya…
    keren lho…dan saya sangat terhibur menonton konser ini..
    perasaan kesal karna macet dan hujan langsung terbayar begitu mendengar suara2 bernyanyi.. ditunggu konser berikutnyta yaaaaaaaa……
    kalau konser yang buat merinding,ya nonton di kuburan saja…hihihi…

  5. bareng gw sya…

    kalo gw bilang si bagus banget syaaaa….

    walopun kata rere lagu2nya nggak bener2 mengeksplor kemampuan kemampuan vokal anggota The Voices,,,, tapi gw sangat2 menikmatinya..

    apalagi waktu lagu El Paisanito nya,,,,,hmmmm,,, delicious… gw berasa sedang berada di sebuah kafe latino…hehe..

    Great concert!!!

  6. Ikut nimbrung dong. Gua juga suka banget konsernya tuh, sangat menghibur. Kayanya mereka harus sering2 bikin konser deh. Gua pernah nonton konser yang sebelumnya, lagunya berat banget, jadi gua suka denger yang ini hehehe… Mereka blend banget gua dengernya. Rere ikut di koor apa sih kalo boleh tau? kalo mau konser aku nonton dooong…

    PS: Gaun – gaun cewenya bagus baguuuus…

  7. @ asti : kok terhiburnya karena kostumnya sih? berarti anda cocok nonton choir yang sekaligus fashion show (kayaknya belom pernah ada ya… boleh juga tuh idenya)

    konser di kuburan cocok juga kali ya kalo lagu2nya temanya requiem seperti dies irae nya mozart, dll

    @ thasya : perasaan no hape lu ga bisa dihubungi semua, googletalk ga pernah dibales. lagian kan nyokaplu katanya lagi dateng ke jakarta

    @ rahel : ah, lu kan cuman suka face conductornya doang, hehehe, ga deng

    @ desi : emang selera orang beda2 ya des… mikebm di komen paling atas bilang yang dulu lebih bagus. lu bilang yang sekarang yang lebih bagus..
    jadi bagus itu relatif, tapi jelek itu mutlak (hehehe)

    gaun cewek2nya pada bilang bagus yak? gw sih suka2 aja karena nggak maksa tiap orang harus model yg sama. iya kan? jadi tetep personal style walopun seragam.

  8. hi, thanks ya udah nonton konsernya the voices, sayang sekali kalo gak denger 4 lagu pertama, which is art song yang kalo menurut gua pribadi itu tuh bener2 corenya the voices, hehehe
    ya kita jg masih banyak belajar n berusaha untuk terus improve =)

    thanks for the comment anyway =)

  9. Pingback: konser perdana resonanz children choir=GA JELAS «

  10. konsernya bagus kok… mungkin rere bilang biasa aja karna rere datengnya pas ujan2 jadi kuping rere kemasukan air…! can u sing? mudah2 an suara rere juga ga “so-so” yaaahhhhhhh… thank u!

  11. @ Leea : gimana kalo lu yg mempelopori ?

    @ satyaji : uh jadi merasa bersalah

    @ yoseph : iya, gw juga nyesel banget datengnya telat. sukses terus buat the voices vocal ensemble

    @ Kinanti : sapa juga yg bilang konsernya jelek.. menurut gw bagus, tapi materi lagunya rada biasa, seperti kata mikebm di komentar paling atas, mereka cenderung seperti bukan paduan suara, tapi vokal grup… apa karena namanya vocal ensemble ya? gw juga ga ngerti. kalo orangnya segitu bukannya namanya chamber choir.

    menurut telinga dan mata gw, personil2 the voices sepertinya terdiri dari orang2 yang emang bisa nyanyi dgn bener dan bagus. jadi menurut gw harusnya bisa lebih eksplor lagi.. ibarat philippine madrigal singer disuruh nyanyi kidung jemaat 4 suara.

    can i sing? of course i can sing… tapi ya so so aja (so bad that you want to puke after listening to my voice) hihihihihihihihihi
    karena suara gw jelek dan ga sebagus mereka makanya gw sebel. suara sebagus itu harusnya pilihan lagu2nya agak lebih susah dan mamerin teknik yg lebih keren punya…
    cmiiw

Leave a Reply

