me against tomoko simanjuntak

rerere, berumur 1 minggu

dibawa pulang dari rumah sakit. kecil, hanya sebesar ikan bandeng presto kata papanya bangga, hitam kemerahan seperti kepiting rebus kata ibunya dengan bahagia. hanya ASI dan cinta orangtuanya yg menjadi penyambung hidupnya.

rerere, 1 tahun

sudah berlari2 di halaman rumahnya dan sulit untuk mengerem laju larinya. tante yg tinggal di rumahnya harus menangkapnya sebelum ia tercebur ke selokan. rerere hanya suka makan nasi dan telur puyuh

rerere, usia taman kanak-kanak

kurus, kecil, mondar-mandir dengan seragam ungu TK Mawar Ceria. rerere mulai menunjukkan gejala susah makan. disuapi lalu diemut di mulut.

rerere, kelas 2 SD

inanguda (tante) datang berkunjung ke rumahnya, katanya pada rerere

“Kurus amat… mamanya nggak ngasih makan ya?”

rerere, kelas 3 SD

berkejaran dengan adiknya di dalam rumah. Jleb!! mata rerere tertancap gagang pintu. orangtua rerere membawanya ke rumah sakit. matanya didiagnosa tidak ada yang salah. Dokter menemukan yang lain. rerere menderita usus buntu.

esoknya rerere dioperasi. pengaruh infus mulai hilang dan rerere merintih kesakitan di sisi mamanya yg menjaganya. hari pertama pulang dari rumah sakit, rerere dengan tak sabar membuka semua biskuit yang diberikan kepadanya ketika ia diopname. lalu, Yono si tukang mie ayam bangka kesukaan se-RT lewat di depan rumah. semua memesan mie, termasuk rerere. Lalu suara klakson tukang burger terdengar, rerere memohon pada mamanya untuk beli burger. rerere akhirnya berkenalan dengan tomoko simanjuntak

rerere, kelas 4 SD

mulai buncit, dan pemakan segala. mama rerere nggak pernah lagi kesulitan untuk menyuruh anaknya makan.

rerere, SMA

berangkat pagi, mama rerere mewajibkan anaknya sarapan sebagai asupan energi sebelum ke sekolah. mamanya juga menyiapkan dua kotak nasi goreng. satu untuk anaknya, satu untuk teman-teman sekelas rerere yang sering nimbrung memakan bekal rerere.

rerere, kuliah

terbangun di pagi hari di kostnya, ke warteg adalah hal yang pertama dilakukan rerere. pulang kuliah rerere segera ke warteg, membungkus makanannya dan memakannya di kost. rerere tidur siang setelahnya. terbangun sore hari, rerere kembali ke warteg. nonton tv, jalan-jalan, belajar di malam hari membuat rerere kelaparan menjelang tengah malam sebelum tidurnya. ia membeli nasi goreng. rerere tidak sadar, tomoko simanjuntak, teman setianya dari kelas 3 SD masih setia bersamanya.

rerere, lulus kuliah, belum masuk kantor

bosan di rumah, rerere menghabiskan waktu dengan tidur, nonton TV dan makan. rerere sangat memanjakan tomoko.

rerere, 23 tahun, bekerja

rerere menyadari kehadiran tomoko simanjuntak dalam hidupnya. ia sangat memanjakan tomoko. rerere selalu mengajak tomoko dalam setiap momen hidupnya. momen bahagia, rerere merayakannya dengan keluarga dan teman-teman tersayangnya, termasuk tomoko. di kala kegundahan melanda, rerere melewatkannya dengan makan hanya bersama tomoko. tak pernah ketinggalan di tengah rutinitas hidup rerere, tomoko akhirnya mengendalikan rerere.

rerere, hari ini…

rerere : “Tomoko, aku tau kamu selalu menjadi tempat pelarianku, hampir setiap hari aku bersamamu dan selalu menuruti kemauanmu. saat ku bahagia, kamu ada untukku. di saat sedihku, hanya kamu yang menghiburku, tapi tomoko, aku tidak bisa lagi menuruti keinginanmu. semua memang sudah terjadi, tapi semua masih bisa diperbaiki tomoko. hanya jika aku tidak lagi menuruti semua keinginanmu tomoko. kamu bisa mengerti kan?

tomoko : *tidak berkata apa-apa

….

….

….

….

—————————————————————-

ditulis dalam rangka hari ini Kamis, 28 Februari 2008, rerere 23 tahun, sudah 11 orang sejak hari Jumat minggu lalu yang menyampaikan pujian seperti ini pada rerere

pujian #1 : “ih, lu tambah ndut aja,perut lo itu looo”

pujian #2 : “ya ampun bang, abang PMDK nih (merasa diledek karena PMDK berarti Persatuan Mahasiswa Dua Koma, ternyata yg dia maksud Perut MenDahului Karier).”

pujian #3: “ih, kayaknya makin maju ya…”

pujian #4: ” iya bener, lu buncit banget”

dst dst

biasanya semua pujian itu lewat begitu saja di telinga gw seperti asap kopaja. hitam, bau, tapi tinggal tutup hidung pake sarung tangan yang dikecrotin Aigner blue emotion pasti hilang baunya.

tapi yang membuat gw sadar adalah, celana gw sempit banget ya. pas gw mau mandi dan buka celana, kulit di pinggang terasa perih karena celananya kesempitan. kayaknya gw harus mengurangi makan (terutama yang enak2 dan bikin bokek) dan kembali rutin berolah raga seperti dulu.

ah, selamat tinggal tomoko simanjuntak. alter ego-ku, lapar mata dan nafsu makan membuncahku. selamat tinggal tomoko….

tomoko and rerere

btw btw.. menurut kalian, benarkah tindakan gw untuk berpisah dengan tomoko???

pembaca blog ini : menurut gw sih re, lu sebaiknya…

gw : STOP STOP… jangan di sini. komen aja di bawah, biar lebih puas, okee..

26 thoughts on “me against tomoko simanjuntak

  1. re.. belum pernah ke petak sembilan kan.. kaki pendek semuanya.. dipanggang.. direbus.. digoreng.. rica-rica.. bumbu pedas.. kuah bening.. dendeng.. bakut.. semua menggunung… kapan ya kesana?

    secara gw merasa sangat tersindir.. ya pelariannya makan dong…

  2. eww.. pertama2 gw berpikir lw punya teman khayalan bernama tomoko sepertinya menyenangkan..

    Kalo gue sukanya bicara sendiri.. debat sendiri.. en ga punya siapa2 yang dicurhatin kecuali ama diri sendiri..

    Okey, gue baru sadar lw makin gemuk.. itu pun setelah mas lucky yg bilang. usually i don’t care about people’s body..

    Ga usah lah lw berpisah ama tomoko lw re.. soalnya makin pengen dipisah malah makin tertekan buat balikan lagi..

  3. wah,, gwa akan merindukan tomoko simanjuntak nih (sok kenal tea),,

    kenapa sih namanya harus tomoko???

    *tadinya gwa pengen ngebuka disini siapakah gadis yang potonya lu obrak-abrik untuk dijadikan tomoko, tapi ga deh, demi pertemanan kita,,

    *tomokonya kenalin ama gwa dong,, biar gwa bisa gemuk,,

  4. hihi….huahaha iya re, walopun gw bukan tomoko, tapi setelah temenan ma lo gw makan mulu sarapan makan sup iga siang makan nasi goreng…selama ini gw menipu diri sendiri ah celana gw masih muat ah..tapi setelah melihat foto2 gw yang mana leher ma wajah jadi satu (alias udah gak punya leher) dan angka timbangan gw meningkat secara signifikan gw sedih banget ke doktor diet yuk re..temen gw ke dokter diet ma akupunktur jadi langsing deh re

  5. @ irene :
    gapapa nya itu, yang punya muka juga belm tentu sadar itu poto dia.
    kenapa mesti simanjuntak, kenapa juga mesti bukit?

    @ nindityo :
    jujur mas, aku ga bermaksud lo. uh, kayaknya jadi pengen jalan ke sana. *ragu2 berpisah pada tomoko

    @ bayu :
    tuh kan, bayu juga bilang nggak usah pisah ama tomoko

    @ thasya :
    padahal seinget gw, gw ngambil foto itu dari blog lu deh thas…
    mungkin lu harus oprasi usus buntu dan ikut klub usus buntu, karena saat itu gw mulai akrab dengan tomoko

    oh iya thas, selain tomoko, kan pelarian kalo stress adalah cuci kuping dengan nonton konser2. tapi jakarta broadway singer mahal bgt. gmana dong?
    *mencari alasan untuk kembali pada tomoko

    @ astrid :
    lu tuh orang ke sebelas dalam posting di atas trid. kok ngajak2 gw sih trid?
    nanti udah habis banyak kayak waktu lu mau pasang “itu tuh” terus ga jadi…
    kan sayang duitnya

  6. Hey…Tomoko, Daeng tomoko dimana ya?
    kepengen ketemu, gw juga stress pada saat di Kamar Mandi, nih badan kok lurus banget ya…selurus hati orangnya…(kekekeke).
    *Akhir2 ini gw sering gak mood..:(

  7. re knp msti tomoko??ga ada stock nama lain ya?kan tomoko udh lu pake buat namain si cewe yg dulu itu??

    knp jg msti dimargain??knp simanjuntak?knp ga silaen?dia kan bagian dr diri lo…

    itu poto kyk berasa kenal gw,,tp siapa yah,hmm…

    Solusinya hanya 1,untuk saat ini lu WAJIB BELI “BUKAN DONAT”..krn mnrt gw itu bs membuat bentuk lo tampak lbh baik dan orang2 akan melupakan masalah tmbh gemuknya badan lo,dan lu bakal membuat orang2 berdecak kagum postur lo yg baru.

    sekian dan terima kasih
    hihihihi…

  8. kayaknya ada yang miss dari ceritamu msb..
    kok masa2 SMP nya ga dicritain??
    apa masa SMP mu kelabu msb??
    atau pernah tinggal kelas?
    atau ga pernah SMP tapi langsung SMA (akselarasi) “abang kakape gw nih”.

    Sekali lagi kalo ada yang bilang msb tambah gembuk, cabein aja muncungnya..otre

  9. ini sebenarnya perpisahan antara dirimu dengan si tomoko alter ego atau dirimu dengan yang tomoko difoto??

    kalo tentang dirimu dengan yang difoto, segeralah berpisah…hihi…kasian banget si dia, wajahnya kau obrak-abrik gitu…untung dia baek…kalo gak, bisa diobrak-abrik juga wajahmu…bukan cuman fotomu yang dirusak dia…hehe..

    kalo perpisahan dengan tomoko alter ego, gak usah berat-berat lah re(diet ntu berat menurutku..)…prinsipnya gini aja, makin banyak makan, harus makin banyak pula kau gerak…begitu…jadi gak harus berpisah pula dengan dia…

    @ mas didiet..kapan mas ke petak sembilannya??

  10. @ superyayi :
    tomoko itu karena hanya imajiner jadi ga bisa dipegang, tapi bisa dirasakan keberadaannya. yakni ketika gw nafsu makan berlebihan

    @ prakomlt4 :
    ya jelas bukan lah mbak

    @ Leea :
    huhuhuhuhu
    iya juga kali ya. tapi…. tapi .. tapi…

    @ dodol_lapet :
    itulah msb, sebenarnya aku emang Skip smp

    @ Thasya :
    hihihihihihi, kasian ah

    @ fredieh :
    huu.. foto itu kan cuma ilustrasi aja bang, ga ada kaitannya ama dia.

  11. –ditulis dalam rangka hari ini Kamis, 28 Februari 2008, rerere 23 tahun,

    ultah lagi ya..?? makan2 dong??

    pantesan setahun makan2 mulu.. jelas aja makin deket ama tomoko

  12. Rere, sebenernya gw merasa apa yang lu alamin, dan gw juga udah kenal sama sesuatu yang lu namakan tomoko bahkan yang kenalan sama gw jauh lebih dahsyat dari lu.hehehe
    Sebenernya sih bagus buat niat lu itu, tp menurut pengalaman gw harus membutuhkan niat amat sangat terlalu kuat, apalagi klo si tomoko itu udah jadi bagian dari hiduplu dan selalu setia menemani di saat apapun juga. Sekalian share yah re, gw harus merelakan beberapa hari untuk hanya makan buah dan air putih supaya berat gw bisa turun sekitar x puluh kilo, dan udah setaun ini, gw jarang makan nasi, paling 3 hari sekali baru makan nasi, itu pun gak pernah sepiring palng banya 4 sendok makan, walaupun akhir2 ini gw sering bosen dan lagi mencoba cara2 baru untuk mengatur makan gw, soalnya udah susah banget turun, malahan naik.hehehe. Tp menurut gw, gak papa re, klo lu udah punya niat kayak gitu, itung2 buat jaga kesehatan, yang penting lu enjoy melakukannya.terus saran gw, jangan coba2 pake obat yah, atur aja makan lu dan klo bisa sih olahraga. Semangat buat Rere!

  13. @ diani shari : hehehe, senasib kita ya

    @ irrrr : masih belum rela irrr

    @ ridu : pacar? alter ego kaliii

    @ agastya : hmmmm. aneh

    @ dina : INSPIRING (memberikan standing applause)

  14. Aduh Re jadi motivasi utama-mu buat berpisah dg Tomoko apaan? Kasih aku inspirasi donk biar punya niatan sebesar kmu juga….(kapan hari sudah kopi darat ma aku, tau donk maksudku apa?)

  15. haha..nama yang lucu abangku..
    reminds me of someone.
    tapi dede masih penasaran sypa sihh wanita dibalik editan votonya.
    eniwei, ada yang kurang tuh dari cerita kelas 3SD dimana lo sakit usus buntu..adikmu tersayang ini khan datang menjenguk membawakan mobilan yang dibeli dari hasil duit arisan..walaopun akhirnya gak boleh masuk juga ke kamar lo karna masih kecil…huuhuu..jadi terharu..baik sekali adikmu..

  16. Pingback: tomoko strikes back «

  17. ai ise do si tomolo on?
    eh tomoho do? ai aha do, to komodo do? toko do?

    (cape de)

    tapi re, sama ajanya kita…kalo kau si tomoko,
    kalo aku si lomolomokkudodisi hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s