toilet idaman

sebenernya udah beberapa hari yg lalu gw pengen posting postingan yang ini. tapi karena kesibukan dan “kecelakaan” yg gw alami, jadi nya baru sekarang deh sempet.

pembaca blog ini : lu kecelakaan apa re?
gw : ya nggak penting deh. cuman nyerempet doang kok…
pembaca blog ini : tapi kami kan khawatir padamu re…
gw : tenang, my devoted readers, aku selalu di sini untuk kalian
pembaca blog ini : (memalingkan wajah sambil menyibakkan air mata haru)

okeh lanjut. ceritanya gw naik taksi pulang dinas luar kantor bersama seorang kolega. pas lagi macet2nya jalan tol, kita ngeliat sebuah papan iklan raksasa segede baliho (namanya aja papan iklan kok segede baliho) yang tulisannya menantang. style… elegance… dan apa…. gitu. begitu sadar bahwa produk yg dipromosikan adalah sebuah Toilet a.k.a. kloset a.k.a. WC gw langsung bilang ke sang kolega “lebay banget yak?”

pembaca blog ini: jangan bilang postingan lu mau bahas tentang toilet? ga penting bgt deh!!
gw : jangan salah, walopun keliatannya ga penting, pasti lu butuh bgt yang namanya toilet kan? kalo dalam satu hari kita menghabiskan 10 menit di toilet, maka pada umur 60 tahun kita udah menghabiskan 5 bulan 2 hari di toilet!
pembaca blog ini : (terkagum-kagum)

di kantor, gw punya kebiasaan, hanya pergi ke toilet yang gw sukai untuk memberi kelegaan pada perut gw. dalam hal bakery,toilet yg paling gw suka ada di lobi gedung A, artinya dari ruangan gw, turun 5 lantai, lalu jalan kira2 100 meter. kalo letupan di perut gw serasa semakin membuncah dan rasanya terlalu jauh untuk menggerayangi toilet gedung A, teteup gw pergi ke toilet gedung gw di lantai 1. hihihi

pembaca blog ini : pemilih bgt sih lu re
gw : terserah masyarakat menilai saya bagaimana (sarah azhari mode ON)

tanpa bermaksud mendiskreditkan toilet umum tertentu, inilah dia…
*Dramatic music playing : jreng jreng jreng jreng*

panduan menggunakan toilet umum (a.k.a. kloset) yang baik dan benar

(warning, buat yg njijik-an nggak usah baca)

toilet #1 kloset jongkok dengan ember dan gayung
merupakan bentuk yang paling umum di jumpai di toilet2 umum di indonesia. tinggal jongkok dan mengatur posisi tubuh, lalu arahkan. lalu lanjut dengan flush secara manual. buat kamu2 yang perutnya nggak seperti di majalah2 fitness, jenis toilet ini kurang cucok.
ingat, jangan jongkok menghadap arah yg salah, karena bakal susah nyiramnya nanti. hee

difficulty level : normal
excitement level : low
hygiene level : low

toilet #2 kloset jongkok dengan tuas buat fush di atasnya.
cara menggunakannya sama kayak tipe di atas tapi instead of pake gayung untuk nge flushnya, ada tuas yg berfungsi untuk mengalirkan air. menurut gw ini nggak meaning bgt toilet yg pas buat orang yg bingungan. bingung pengen automatic atau manual, sandra dewi atau dewi sandra, ikhsan atau dirly, cari pacar baru atau balik ke mantan, SIDJP atau SIPMOD.. dll dll

difficulty level : normal
excitement level : very low
hygiene level : normal

toilet #3 kloset duduk hanya dengan tissue.
tinggal pelorotin segitiga pengaman kamu lalu duduk, arahkan, dan luncurkan. mudah bukan? kalo udah tinggal puter tuas (bisa juga tombol) yg ada di sampingnya ato di mana kek untuk mengalirkan air. selanjutnya YUCK !!!!!!!! wtf !!! bersihkan diri kamu dengan tissue yg tersedia. kalo kamu masih merasa diri kamu masih ternoda, berarti kamu belom lulus!!!!!

difficulty level : high
excitement level : low
hygiene level : extremely low

toilet #4 kloset duduk dengan selang jet washer dan tissue
wow, ini tipe yg gw suka. cara penggunaan sama dengan toilet sebelumnya, hanya saja ada “hidangan penutup” berupa selang yg disemprotkan untuk membersihkan diri dan tissue to make it even cleaner.

difficulty level : low
excitement level : high
hygiene level : high

toilet #5 kloset duduk dengan sekelumit pipa jet washer yg terattach di klosetnya
ini masuk ke dalam kelas premium menurut gw. tentu saja cara penggunaannya sama. dan hanya hidangan penutup nya yang berbeda. sekelumit pipa tadi akan mencuat keluar untuk menyemprotkan air. ada 2 macam pipa. ada yg putih seperti dari plastik atau sejenisnya, dan ada yg seperti sebangsa besi atau stainless.
hati2 pada yg stainless!!! karena nggak seperti yg plastik yg biasanya tersembunyi saat kita menyantap main course, yg stainless ini cenderung diam di tempat. lalu ujungnya yg kecil berbentuk seperti gantungan baju, memberikan ketakutan tersendiri saat kita mau duduk *duh nancep gak ya?

difficulty level : quite high
excitement level : very high. geli2 gimana gitu. bahasa medannya, ngeri2 sedap
hygiene level : high

toilet #6 kloset duduk yg lobangnya di depan bukan di belakang.
aneh kan? gw pernah nginep di sebuah hotel di jogja yg ramai dihuni backpacker. lalu di kamar mandinya ada toilet kayak gini. lubangnya bukan di belakang tapi di depan. sumpah gw bingung. apa gw harus duduk separuh pantat? ato gw harus ganti arah menghadap ke arah tangki penampung air, bukannya membelakanginya?

difficulty level : very high (sampe sekarang gw masih bingung)
excitement level : normal
hygiene level : normal

toilet lucu

kesimpulan : apapun jenis toilet yang kamu hadapi dalam masa2 kritis, ingatlah selalu tips2 di atas.

semoga berguna!!

9 thoughts on “toilet idaman

  1. gw punya pengalaman buruk di toilet yang jongkok, tapi dengan peralatan yang “agak canggih dikit”. Toilet jongkok dengan flush dan adanya jet washer yang ter-attach di toiletnya. Untungnya cuma buang air kecil, tapi efeknya -karena gw gatau-, ketika tuasnya gw puter, ternyata malah nyemprot dan kena ke celana gw -waktu itu gw udah slese rapi2 baju- sumpah malu abiiss…… huhuhuhu……

    trimakasih tips-nya rere, akan sangat bermanfaat untuk kita2 yang sering2 DL😛

  2. gw si biasa pake toliet jongkok… pas ngadepin toilet duduk ya.. tetep jongkok. hihihihi… dulu sempet si gue liat berita ada orng yg jongkok di toilet duduk terus toiletnya hancur n serpihan2nya merobek otot pantat si korban.. sempet ngeri tapi untungnya lega.. ternyata sang korban adalah orang yg menderita obesitas lumayan parah! aow..!

    dalam hal pipis gue juga lebih suka di toilet duduk.. lebih ngerasa nyaman aja soalnya kan kita di dalam ruangan dengan pintu tertutup. apalagi klo bersihinnya pake jet flush.. ihhh seger ^_^

    sebenernya ada 2 jenis toilet lagi re.. sederhana dan hygene quality control-nya lumayan rendah..

    1. tw jamban kan… biasanya abis pup di situ, jamban tersebut biasanya digunakan sebagai pupuk/penyubur tanaman ataw dibuat biogas.

    2. cukup diimplementasikan di pinggir empang atw kali n dibuat bilik.. kita tinggal jongkok.. bengong.. ngeden… keluar… dan MENGHILANG! hihihi..

    yang jelas gue belum nyoba kedua “toilet” tersebut. liatnya aja udah males.. bleh…!

  3. Semua jenis toilet dah gw alamin.. mulai yang indoor maupun outdoor yang bernuansa alami…
    apapun dan bagaimanapun toiletnya semuanya membuat kita merasakan nikmatnya sensasi bakery..

    Huahahahaha…. ngakak gw baca blog lu..lucu abis re!!
    #toilet5 : bener2 crossing tiger (kroso ng%s*n6 t2te seger) hihihi…

  4. sial! dia lebih gaul dalam bidang per-boker-an daripada gw..gw baru nyoba 2 jenis toilet…sial..sial..sial!! harus boker lebih keras lagi lain kali!! semangat!!

  5. gw plg benci sm toilet bau.udh gitu kotor,buang tissue dimana2
    hmpff…kyk ga berbudaya aja,knp gitu ga bs buang sampah di tempat sampah yg tersedia.
    (mksd gw toilet yg di mall2 atau di kantoran gitu yak)
    klo toilet di terminal,stasiun,pom bensin ya wajar klo kotor
    (walaupun di beberapa pom bensin yg udh gw datangin skrg lumayan bnyk yg srg dibersihin)
    hihihi

    btw seru jg lho re toilet #3; been there (smpt nahan2,akirnya ya ga bs jg,masa mo ga b**er sebulan) hehehe ;p tp gw akalin dgn slalu bawa botol air mineral (dasar norak,ga bakat mbule!!)

  6. kenapa di film-film barat atau asia lainnya ada adegan kehabisan kertas toilet?
    berarti mereka ngebersihin pantatnya gak pake aer?

    gw lebih prefer yang ceboknya pake aer…
    ingat…bukan aer gula…apalagi gula merah…

  7. @ irrrr : inget nggak kita nginep di “the first five star hotel in bali” tapi toiletnya nggak bisa di flush???? dudul bgt

    @ bayu : iya gw juga belom pernah tuh 2 jenis itu, makanya gw ga bisa ngasih tips

    @ agastya : yang di sensor apaan sih? ga mudeng pak

    @ freddieh : makanya nggak usah baca bang

    @ aniz : selamat bergabung di rerere.wordpress.com!!! sekarang kamu boleh berkata dengan bangga “aku juga baca”

    @ PNS :huahahahaha
    makanya giat2lah boker dan mencoba toilet baru. makanya kalo boker nggak usah dituntasin id, cukup separo, lalu sisanya di lanjutkan di toilet yg lain. niscaya pengalaman lu akan bertambah. ssssttt, tips ini hanya gw kasih ama lu

    @ leea : iya, bahkan gadis metropolis kayak lu aja nggak nyaman dengan toilet #3 kan…

    @ saint pooney : ya, preferensi lu sama dengan pembaca yang lain

Leave a Reply

