tragedi 2008 dan mereka yg harus hilang di 2008

selamat tahun baru ya, buat kalian pirsawan setia rerere.wordpress.com

memasuki tahun 2008 ini ada banyak bgt yang pengen gw bahas. untuk menghemat akses internet anda (terutama anda yg dari warnet), mari segera kita bahas…

tragedi liburan tahun baru

jadi begini ceritanya..

keluarga gw dan oom gw memutuskan untuk menghabiskan tahun baru di jogja. singkat cerita, untuk menghemat akses internet dan peduli global warming (emang ada kaitannya?), sepupu gw memutuskan untuk pulang ke jakarta lebih awal dari rombongan lainnya, karena tanggal 2 januari 2008 harus udah masuk kantor. gw jadi teringat, gw juga harus masuk kantor tanggal 2. akhirnya gw mutusin untuk pulang bareng sepupu gw itu naik kereta.

begini kronologinya

11.15 sampai di Stasiun Tugu, Jogjakarta, lalu menemukan kalo kereta ke jakarta udah berangkat dan kereta ke jakarta berikutnya jam 10 malam. akhirnya karena mau ke semarang, kita mutusin beli tiket kereta dari semarang. akhirnya salah seorang sepupu yg kuliah di semarang beliin tiket kereta semarang-jakarta untuk jam 4 sore.

12.00 makan siang di jalan. gw dalem hati mulai bertanya2 apakah waktunya cukup untuk sampe di semarang

12.45 selesai makan.

13.30 oom gw ngantuk, jadi di jalan tidur dulu (gw dalem hati… AAARGHH bukannya kita harus buru2)

14.00 masih belom ada tanda2 mendekati semarang. kolega yang memberi arahan berkata “kayaknya nggak keburu deh re” (gw dalem hati, degdeg degdeg)

15.00 mobil baru mendekati ungaran. kolega yg memberi arahan via telpon semakin yakin kalo gw nggak akan tiba di stasiun tepat waktu.

15.45 turun dari mobil, langsung naik taksi supaya lebih cepet. supir taksi yg tau kalo kereta gw tinggal 10 menit lagi langsung nerobos semua lampu merah!!

16.10 hujan derasn, gw sampe di stasiun. kereta baru aja berangkat (lutut gw, lemes)

16.15 berusaha nuker tiket kereta yg berangkat jam 5, tapi yg aneh, kereta jam 5 berangkat hampir bersamaan dengan kereta jam 4 tadi. hiks, akhirnya dipindah ke kereta jam 21.00

skip skip skip (kira2 seperti adegan saat nonton DVD dicepetin)

21.00 kereta berangkat

03.30 besoknya. nelpon sang kolega, mau numpang, soalnya gw baru sadar kunci rumah gw entah di mana

04.00 nyampe di kost2an sang kolega yg baik hati dan tidak sombong, dan bercerita padanya, buat apa gw bela2in masuk kantor. kalo bolos kantor gaji gw bakal dipotong 200 rebu, sementara tiket kereta harganya 220rebu. sang kolega sepertinya tidak sampai hati untuk menertawakan kebodohan gw.

ya, akhirnya gw sekarang udah sampe rumah dengan selamat. sungguh sebuah awal tahun yang mendebarkan. serasa jadi peserta the amazing race aja. cuman ga ada hadiahnya.

pirsawan setia rerere.wordpress.com, masih dalam suasana tahun baru, kemaren gw nonton tv di rumah, dan gw terinspirasi untuk menulis daftar orang2 yang sebaiknya nggak boleh lagi beredar di tahun 2008

inilah dia

Daftar Buronan Perusak Moral Bangsa (yang nggak boleh kembali beredar di 2008)

  • Para Produser Indosiar. entah apa yang ada di otak mereka untuk memproduksi sinetron indonesia yang diperankan orang indonesia yang bercerita tentang silat dan ilmu hitam di jaman modern ini. untuk lebih menunjukkan kebodohan para produser itu, semua sinetron itu ada yang di dubbing. belum lagi sinetron yang bertema India… uuuhhhh… mending anak2 jaman sekarang di suruh nonton Film G30/S-PKI dan memerankannya dalam sandiwara daripada mencerta sinetron2 di Indosiar.


  • Para Produser Indosiar lagi. Masih belom puas dengan sinetron yg lebih mujarab dari obat pencahar, mereka bikin versi lain dari Akademi Fantasi. Mamamia dan mama2 lainnya yang kayak kontes nyanyi 17an di jalur pantura yang ditayangin di tivi. dan yang bikin para produser acara ini masuk ke daftar ini adalah karena juri2 acara2 itu juga ada di list ini. silakan simak buronan selanjutnya. bagaikan gadis yang seumur hidupnya berusaha menjaga kegadisannya lalu diperkosa ketika akan bepergian ke rumah nenek, ia merasa ternoda dan kotor. begitu pula kita yang menonton program2 televisi di indosiar seperti mamamia dan sinetron ga jelas. sinetron biasa aja udah tercela, apalagi sinetron dubbingan dan india2an di indosiar.

pembaca blog ini : hentikaaaan!!! kami merasa KOTOR dan TERNODA!!

  • Dorce Gamalama dan Dorce Shownya yg aneh. sumpah, gw masih bingung kenapa orang2 manggil si dorce ini dengan sebutan bunda. jelas2 dia transeksual. masih lebih mending deh kalo dia dipanggil “mami dorce” karena kesannya lebih kayak germo, dan ternyata emang cocok dengan mukanya yang sebelas duabelas ama pasien2 haji jeje.
    belom lagi talk shownya yang nggak berbobot dan kentara banget dia Oprah wannabe. penonton talk show di studionya aja kayak rombongan ibu2 tuwir yang asal mungut dari mana tau. kasian ibu2 itu. udah tua masih aja dipaksa manggil “bunda” sama bencong. mudah2an bayaran jadi penonton di studio dorce show cukup buat ibu2 itu untuk terapi ke psikiater.


  • Ivan Gunawan. Satu lagi transeksual yang berfungsi sebagai obat pencahar yang beredar di televisi. sempat membuat berita di kalangan infotainment dengan merubah penampilannya dari gembrot ngelomprot dengan baju kinclong bulu2 ayam di sana sini, dengan lipstiknya yang seperti abis minum minyak dari kuali tukang gorengan, menjadi botak maskulin trus brewokan (abis pake firdaus Oil). hihihihi, tetep aja jiwa transeksualnya keluar. nggak tahan dengan penampilan (sok) maskulin, dia kembali naik panggung dengan dandanan kayak mau ikut karnaval di Rio de Janeiro. selain gayanya dengan baju dan celana ketat banget yg merusak akal sehat manusia, suara si ivan kalo ngomong juga bagus buat terapi menahan kesabaran. coba simak suara cempreng bencongnya di tivi anda, dan anda dapat melihat seberapa sabar anda tahan mendengar suaranya dengan tidak melempar televisi anda atau bahkan mencoba menyayat nadi anda.


  • Juwita bahar dan mamanya Anissa bahar. nggak perlu dibahas lagi. membicarakan noda2 mereka udah jadi guilty pleasure semua orang. sungguh, ibu sama anak sama aja durhakanya. ibu nggak ngakuin anak, anak nggak ngakuin ibunya. sungguh sebuah contoh nggak bagus buat keluarga2 Indonesia.


  • BBB dan Foundernya Melly Goeslaw. semua orang di Indonesia mungkin pernah kagum dengan lagu2 yang diciptakan melly goeslaw. ide beliau dalam bikin lagu emang bagus2 kan. tapi entah setan apa yang merasuki Melly Goeslaw ini dengan membuat grup vokal dari bintang2 sinetron yang bahkan boro2 nyanyi, nafasnya aja fals (nggak perlu dibahas lagi kan mengenai mereka yg cuman jual tampang). lagu mereka yg lets dance together itu menurut gw sengaja dibikin upbeat, supaya ngga perlu aransemen vokal macem2 buat para vokalisnya. sayangnya di lagu yg judulnya bukan bintang biasa (seperti nama grupnya yang lebih cocok bukan berak biasa),aransemen vokalnya pun nggak ada. unisono aja sepanjang lagu. cuma paling satu ato 2 bar aja yg dua suara. hihihi, musikalitasnya kalah ama pengamen patas AC. Benar Benar Bangke!!!

ya itulah mereka yang udah membuat kehidupan masyarakat indonesia yang sudah sulit karena himpitan ekonomi, kemacetan, bencana alam, dan lain2nya menjadi semakin sulit dengan tingkah mereka yang kecentilan dan annyoing. rasanya jangan sampe mereka beredar lagi di tahun 2008. sebaiknya di kerangkeng aja semua di nusa kambangan. khusus untuk ivan gunawan sebaiknya dikubur hidup2 aja setelah mulutnya ditempelin ke bagian bawah kuali tukang gorengan yang masih panas.

sekian postingan kali ini…

19 thoughts on “tragedi 2008 dan mereka yg harus hilang di 2008

  1. List berikutnya, lokomotif kereta yang dah tega ninggalin orang sebrilian kamu… eh, kok papiku gak masuk ya…berarti dia masih berhak beredar dunk,,,terima kasih rererere, kamu baik sekali..hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikanmu… (diambil dari sinetron Indosiar “Legenda danau (apa gituu)) lengkap dengan expresi para pemainnya..:)

  2. wakwakwakwak…..

    parah emang indonesia….

    dan lebih parah lagi indosiar….

    apa yah yang ada dalam otak mereka, sinetron yang ‘bener’ aja dah bikin muak, palagi ini dubbing, dan parahnya sepanjang hari terus2an diputer, dari pagi mpe tengah malem –kok gw tau siih ??😛 —

    ada satu tambahan lagi re,, meski bukan di dunia pertelevisian siihh

    yaitu : NH alias Nurdin Halid…orang yang paling ga tau malu😐 huh….

    trus untuk konsumsi mata, yaitu : film2 horor indonesia. sumpah ga mutu banget…nget..nget..!!!!

  3. @ togaretta : iya bener tuh, pas libur gw juga pernah liat, yg silat2 terus jadi danau. sumpah efeknya juga murahan banget

    @ irrrr : hihihihihi iya juga ya

    @ astrid : sukur2 ivan gunawannya baca terus sadar diri. manatau dia mau gali kuburannya sendiri dengan ikhlas. hihihi

  4. re,, gwa ga nyangka lu jadi raja nyela begini,,

    bertobatlah nak,, bukan begini caranya anakku untuk mengubah mereka,,

    *tapi gwa setuju untuk yang indosiar*😀

  5. yah, re.. harus nya lw bersyukur masih bisa masuk di hari pertama. gue ga bisa masuk soalnya badan pegel berat. sbenernya si gara2 begadang kumpul tahun baruan ama temen2.. baru mw tidur eh ada yg ngajak main Pe-Es n akhirnya gw baru tdr jam 5pg, mana malemnya 2 kali kena ujan2an… udah gitu dari yg diundang 10 orng yg hadir cuma 5 orang. Ada 1 orng yg dengan sotoynya ngancem —> “Awas lw klo ga dateng gue injek2!” — pdhl ternyata dianya yg malah ga dateng. tai lah..!

    @ astrid, @ rerere: video ivan gunawan kalo perlu direkam sambil d taro di youtube. yang jelas gue mw liat ivan gunawan ngubur dirinya sendiri hidup2.. wakakakakak!!!

    eh, sinetron2 yg di-dubbing itu pakaian aktrisnya seksi2 loh! cukup buat modal cowo on4ni… tinggal matiin voice, trus dengerin file gue.. n mainin imajinasi lw.

    udahlah re.. biar aja si dorce mw bikin acara. asal bintang tamunya cewe2 cakep si gue nutup mata aja deh.. sama kaya acaranya si Tukul..

    okey, ni tahun gw pikir emg bener2 “Gay Year”… sebab ga cuma di sini bencong, banci n transeksual dibahas sampe najis2.. so, semoga tahun 2008 menjadi tahun “Straight Year”.

    Gue nantikan postingan blog lw selanjutnya re… ^_^

  6. broooooo asli celaan lo mencerminkan hati gw yg ingin berteriak coz nonton tontonan menyedihkan yg menyihir makhluk seisi rumah tuk mendominasi tv tuk nonton film2 ga bermutu di indosoar…pdhl ada indovision….(uhm berarti selera orang rumah gw ya yg ga bgt!…)maap mencela diri sendiri!…

  7. setuju abis ma sinetron ga jelas indosiar.. dubbing dan maen 3d dgn efek2 yg malesin bgt.. ketawan bgt klo itu palsu gitu?! apalagi ditambah dgn critanya yg ketinggalan jaman bgt.. uler2an + silat2an? plis deh ah..

    btw met taon baru dan salam kenal.. hehehehe (blom kenalan udah maen ngoceh2 aja.. :D)

  8. Merry Christmas & Happy New Year dulu deh buat rere tercinta n pirsawan setia sekalian.
    Gw mo nambahin tragedi taun barunya aah..
    Pas tgl 31 si rere pdhl pengen bgt maen DDR di T***z***,tp kalah saingan sama 3 ABG yg ga-bolehin-orang-lain-gantian-maen-sampe-T***z***-tutup,pdhl si rere udah nungguin gitu.akhirnya dia ga jadi maen deh
    (gw turut bersimpati ya re..lagian klo lu jd main cuma malu2in doank ntar,si cewe2 itu kan jago bgt)

    List orang2 yg hrs ilang gw tambahin jg yak,
    cape bgt deh liat Saiful Jamil-Dewi Persik, pdhl dua2nya sama aja bikin eneg.heran deh kyknya selalu klo pas gw liat infotainment,klo mereka hbs diinterview gitu selalu diakhiri dengan nyanyian dangdut bak film india (cuman kurang pohon sm lari2an aja tuh bedua)
    belom lagi tuh si Saipul hobi bgt mengumbar nangis bombay di TV.klo gw jd Dewi mah ogah balik ke dia,cengeng pisan jd suami.

    yg lainnya siapa lagi ya??aduh lg ga kepikir,itu dulu deh

    Stuju re yg film2 di Indosiar itu.ga penting bgt deh filmnya.. (walopun jujur gw pernah sekali nonton dr awal smp akhir yg drama tapi ya,saking wkt itu ga ada tontonan lain yg enak,tp lg pgen bgt nntn tipi) hehe

    Yg pasti gw kangen deh nonton telenovela.perasaan gw sih kok ga ada yg nayangin lagi ya di tv indonesia?adakah stasiun yg bersedia menayangkan telenovela kembali?klo ga drama serial barat yg keren2 kyk jaman 90an itu.

  9. ajiiib… tahun 2008 baru aja brojol dah nyela2 aja lu!
    ihh.. ganteng2 kok nyela..!??
    nyela antri di warung makan sih biasa… tapi ini nyela program tipi..?

    okelah.. tahun 2008 lu awali dengan ketinggalan kereta..
    mungkin madam ivo sambil menyibakkan rambutnya bales nyela lu : “Secara penampilan, rerere.. hmmm.. yu mesti ganti gaya deh di 2008, eike kan suka ganti gaya setahun berkali2.. kereta boleh ketinggalan, tapi style gak dong”

    tapi gw setuju buanget..nget..nget.. sinetron indosiar ga mutu blas!

  10. Pingback: benny and mice sependapat!! « rerere

  11. semua celaan rere gw setuju..

    apalagi gw emang gak pernah nonton mreka tuh pade…

    secara setiap acara yang dicela rere di-siarkan, selalu ada acara lain yang pastinya lebih penting, termasuk mematikan tvnya tentu..

    berdasarkan pengalamanku menonton film, yang paling sering menjadi labuhan pencetan remote gw cuman antara trans, global, metro en antv…indosiar, rcti, sctv, tpi hampir gak pernah

    tapi selain mencela, tentunya gw juga menyanjung acara lain yang menurut gw okeh bgt…

    salah satunya adalah 3wishes..

    seandainya 3 wishes diputar konsisten tiap hari sabtu, dan tidak diulang..gw rela nungguin tuh acara dimanapun gw berada. sayang sekarang udah gak ada lagi…

    mungkin terkait subprime mortgage crisesnya america kali ya…
    kalee…

    nah, secara ide kreatif lo itu kan banyak re, mending lu caw dari pajak en jadi creatif producer ntu stasiun tv…

    yakin, makin majulah dunia pertelevisian kita…

  12. INDOSIAR GA MUTU!! Mending gw nonton azizah ampe tepoz drpd INDOSIAR. Dubbing, Fight2 ga jls, ular kpala manusia, judul ga banget(Joko Tole, dkk)..
    MATI AJA KALIAN!! Hahahaha!!
    Bikin yg mutu!!
    Makin hari pertelevisian kita udah mw mati, kawan2.
    Stasiun ga banget: Indosiar , TvOne, TVRI.

    .kill

Leave a Reply

