jogja penuh kejutan…

udah dua hari gw di jogja… seneng deh di sini, dari semua perjalanan dinas gw, gw paling betah di sini… dan hari yang paling bersejarah dalam sejarah setahun karier gw udah gw lalui tadi…. *sigh, thank God*

setelah tiba di jogja minggu malem, senennya gw ditugasin untuk presentasi untuk para sekretaris kantor…. biasa aja.. soalnya bahan presentasi nya nggak menantang sih.

hari kedua gw di jogja adalah hariyang gw bilang sejauh ini adalah hari bersejarah untuk karier gw..

harus presentasi di depan kasi2 dan juga bapak yg udah banyak pengalaman lapangan di kantor pajak. semuanya gw persiapkan sebaik mungkin (maksudnya, mungkin diselingi nonton, chatting dan lain2)

pembaca blog ini : terus apa kejutannya?

gw : ya baca terus dong ke bawah, jangan nggak sabaran gitu deh

pembaca blog ini : abis lu ceritanya ngalor ngidul, dan sok lucu, lebih sok lucu dari raditya dika

gw : *ga bisa membantah*

baiklah, jadi hari ini, selasa, 23 oktober 2007 _hari yang gw sebut bersejarah dalam karier gw, berjalan seperti ini

kronologi

senen siang dampingin presentasi temen, koneksi dari kanwil jogja lambat bgt, jadi ga bisa praktek live deh…. *khawatir, besok gw gimana dong*

senen sore back to hotel, tersadar, hardisk eksternal ketinggalan di kanwil jogja.

senen malem kalap belanja di malioboro

senen midnight kecapean mau belajar, nonton tipi di kamar tiba2 bergumam ” wah, ini kan film yg dah lama pengen gw tonton”

selasa midnight ngantuk, liat presentasi bentar, selojoran, ketiduran ampe pagi.. *bergumam, bodoh kamu!!!*

selasa 08.00 berangkat ke kanwil jogja

selasa 08.10 di jalan ditelpon orang kawil jogja, katanya “kok belom sampe, peserta udah nungguin…” *ooops*

selasa 08.12 si boss telpon, katanya di kok nggak diajak bareng ke kanwil jogja? boss yg aneh, tadi bilangnya mau berangkat bareng mobil lain, rombongan gw udah setengah jalan lebih terpaksa balik *mulai mencakar2 jok mobil*

selasa 08.20 si boss dijemput di lobi hotel, cengir2 aja, tanpa rasa bersalah, cerita2 macem2 *kalo nggak inget karir gw masih panjang, udah mau gw lilit lehernya pake kabel power laptop*

selasa 08.35 sampe di kanwil jogja, langsung buru2 ke ruangan di mana hardisk gw ketinggalan kemaren, tanya sana tanya sini, hardisk ga ada *gubrak, slide yg udah dibikin dari sebelom libur dan bahan2 lain ada di situ*

selasa 08.45 kembali mondar mandir cari hardisk, ga ada juga…

selasa 08.50 ke ruang tempat gw presentasi, bilang dengan muka hopeless ke temen2 gw di situ, wah ga ada juga (biar audiens bertanya, ada apa sih? dan ikut simpatik)

selasa 09.00 gw mulai presentasi

selasa 09.10 tiba2 gw bilang “sampe sini ada yg tanya????” *menyesal bilang gitu karena ada bapak2 yg langsung tanya, tapi untung gw bisa jawab*

selasa 09.15 kembali bertanya “ada lagi yang mau tanya??” *ada ibu2 yg tanya, kembali deg2an, takut ga bisa jawab, untungnya bisa hehehe*

selasa 10.30 mulai coba presentasi sambil live koneksi ke kantor pusat… *yeah !! koneksi nya ga selambat kemaren*

selasa 12.00 break makan siang, gw puas, peserta nampak antusias, lalu gw kembali nyari hardisk dan gak ada *hiks, sayang bgt file2 gw, dan casing nya yg dipuji2 kolega2 gw karena mirip ipod video

selasa 14.45 tiba2 lampu mati…*bingung…gimana caranya presentasi sistem aplikasi di komputer tanpa listrik?* akhirnya sambil nunggu listrik nyala, sekalian coffee break aja. di sela2 break, ada ibu2 tua yang dari tadi nampak bingung, berkata,

“mas, ini besok kan presentasi hari ini harus saya presentasikan ulang ke temen2 di kantor saya, gimana caranya, orang seumur2 saya belom pernah pegang komputer, baru di sini pertama kali nya seumur hidup saya, saya pegang komputer, soalnya kerjaan saya selama ini di lapangan… ga ada pake komputer..”

*gw tersenyum datar sambil berkata “gapapa bu..” dalem otak gw GUBRAKKK*

tiba2 temen gw bilang, eh ternyata hardisk lu di tas gw… *fiuh, gw masih punya casing keren untuk dipamerin hehe*

gak lama untung lampu nyala lagi

selasa 16.00 akhirnya selesai juga tuh presentasi… gw puas, mudah2an audiens juga puas (bukan hanya dari mukanya aja).

selasa 16.05 beres2, turun lift, lalu tiba2 lift mati.*WAH, jangan2 mati listrik lagi… yeah, akhirnya gw ngalamin yang kayak di tipi2 ituh… tapi sebelah gw kan temen satu seksi gw si aldi… ga seru ah

selasa 16.06 mau telepon dari dalem lift ga ada sinyal, mulai panik walaupun masih pura2 ketawa. tombol emergency juga ga ngepek… eh untung bentaran aja langsung nyala lagi tuh lift

selasa 17.00 jalan2 ke workshop pengrajin perak ama temen2. beli2 yang nggak penting

selasa 21.30 posting blog ini….

kesimpulan

gw puas karena hari ini dimulai dengan hal2 diluar kontrol gw dan banyak bikin rencana2 gw gagal, dan di tengah2 pun masih ada gangguan, begitu pula pas pulang presentasi. tapi gw puas. ini pertama kalinya buat gw, dan mereka nampaknya puas (ga smua yg lo liat itu bener). thank God, everything seemed quite disastrous (berlebihan deh) but they turned out to be good.

luv ya kanwil jogja….

rerere malioboro jogja

>>malioboro nih, nothing special sih, tapi asik aja orang2nya

dedicated to :

msb (yg udah ngelatih gw, i owe u a treat msb), erikson (yg udah ngasih FAQs), astrid (yg udah bersedia dengerin gw latihan), togaretta (yg banyak bgt memback up-hehe), semuatewas (yg juga memback up), dan semua pihak yang tak dapat penulis sebutkan satu persatu… (skripsi mode : ON)

11 thoughts on “jogja penuh kejutan…

  1. jadi apa kesimpulan ini msb??!
    presentasinya berhasil khan..

    Congrats yak…!!
    jangan malu2in adek kakapemu.
    huehue….

    Good…good!!
    “msb (yg udah ngelatih gw, i owe u a treat msb)”
    so, i’m so glad waiting for that treat
    jangan lupa oleh2nya

  2. semoga setelah tulisan ini di’naik-cetakkan’ lo masih punya waktu beli oleh2 buat kita re, aq pesen bakpia kering yg coklat ya?

  3. baguslah…
    ga sia” dong persiapannya..
    salut deh lu masih bisa nyempetin buat menghadirkan postingan baru dari sana..

    liburan kmaren gw sempet jalan2 ke jogja lowh..
    ==>> lu : “siapa yg nanya?”

    yah.. percuma kalo minta oleh”.. lu balik ksini, gw pergi..

  4. Ha ha ha..pasti lo lbh puas lg di jogja krn ada gw,ponakan yg dgn baek hatinya bolos kntr demi nemuin lo di jogja (hening… Hehe,ga ding,emg gw yg duduls aja pake cabut ;p)
    Ya bagus dh kl lo n tmn2 lo seneng dijogja,gw sbg prwakilan dr warga jogja turut bahagia mndengar itu (cuih..) gw jg ikut seneng,hbs t4 nginep lo cuman selemparan lembing aja dr rmh gw,so gw ga prlu susah bwt maen hehe..
    Eh gmn,penyambutan gw oke kan?bso qt lnjut lg ye yg blm.. =D

  5. gwa sebagai hanya-sekedar-temen-lu-yang-dihubungin-cuma-kalo-event-tertentu merasa sangat bangga tehadap dirimu yang telah berhasil menjadi presenter (orang yang memberikan presentasi) atau tutor lah,, hbat kao re sekarang,,

  6. makasihh oleh2nya, tadi gw protes kirain dapet satu kotak bedua ma k’ irene

    ternyata ka irene lebi cerdas milih oleh2nya, hikzz

  7. hix hix gw sampe menagis terharu…
    makasih ya re oleh2nya
    tadinya gw udah surprise aja gw kira lo kasih gw cincin..
    apa? rere mau ngelamr gw? hihi
    tenang aja ini cuma pikiran selama 0,00000000000000001 detik

  8. Hehehe..seru ya…jadi pengen…
    Tapi!!!
    Gw sebagai pihak yang bisa dikatakan penolong, cuman diungkit dikit doank,,,Hah! mana ide garing gw pas mati lampu buat nerangin manual gaya sekolahan bangettt…Mana???

  9. Pingback: rerere’s book review- based on a writer’s request « rerere

Leave a Reply

