sacred jazz swinginglory

sepulang dari jogja kemaren gw dan temen gw menyempatkan diri (lebih tepatnya merencanakan) untuk nonton Annual Concertnya PSM Unpar.
gw tau ini konser waktu nonton KPS di bandung
(bisa baca di sini)

gw dan beberapa temen gw sangat exited menanti konser ini karena judul konsernya adalah “SwinginGlory”
gw langsung membayangkan choir yg katanya barometer k
emajuan choral musik di indonesia ini membawakan lagu2 sacra dengan gaya swing…
apalagi dengan penjelasan di bawahnya yang makin memacu hormon adrenalin gw dan hormon2 lainnya..
coba aja liat sendiri promo nya di sini

pembaca blog ini : masa sih.. ada gitu ya, cuman baca promo konsernya doang udah memacu adrenalin????
gw : ya nggak juga sih…
pembaca blog ini :terus kalo memacu hormon2 lainnya maksudnya hormon apa?
gw : ya hormon testosteron…
pembaca blog ini : Dasar kamu pria mesuuu..mm!!!
gw : *meronta2 saat dibotakin, lalu ditelanjangi dan diarak keliling kampung*

akhirnya setelah tiba di Umar Ismail Hall (tempat konsernya), gw langsung mendatangi bagian ticketing dan minta 4 tiket reguler (yang VIPnya mahallll) yang udah direservasi si lapet… sedikit bermasalah di bagian tiket karena nama si lapet ga ada di daftar reservasi. setelah memberikan kerlingan manja serta meniup tengkuk dan belakang telinga si mbak bagian ticketing, akhirnya gw dapet tuh tiket..

akhirnya gw masuk dan seneng bgt ketika si gamutal yg jadi usher bilang ‘tiket regular duduk di sana ya…” (sambil menunjuk bagian depan)
tentu saja gw duduk paling depan, bagian tengah, yang menurut estimasi gw persis di belakang punggung sang maestro, Avip Priatna…

konser di bagi dalam dua bagian
bagian pertama adalah misa karya Steve dobrogosz (entah siapa pula itu)
bagian kedua Magnificat karya Ronald Szentpali (ini pun entah siapa pula??)

di bagian pertama konser, nuansa jazz belom begitu kentara, lagu2 dibawakan dalam bahasa latin, dan semuanya begitu asing buat gw. tapi bukan choir bagus namanya kalo nggak bisa buat penontonnya enjoy dengan yang mereka tampilkan.
gw dan temen sebelah gw seperti deg2an di semua lagu, serasa tenggelam dalam suasana lagu, dan begitu lagu selesai, gw dan sebelah gw sama2 bernafas lega…

gw pernah baca di sebuah milis, bahwa musikalitas adalah kemampuan seorang musisi untuk menginterpretasikan musik yang dibawakan sedemikian oke, hingga audiensnya bisa merasakan soul dari musik itu. kalo itu pengertian musikalitas, dalam hal ini gw berpendapat, mereka (sang condutor, para chorister, dan para pemain chamber orchestra) punya musikalitas yang tinggi

pembaca blog ini : (manggut2 setuju walaupun kemungkinan nggak ngerti)
gw : (terdiam sesaat untuk memberikan kesempatan untuk mencerna tulisan gw bagi para pembaca blog ini, lalu berkata lanjuuut….)

babak kedua, suasana lebih jazz. babak kesatu yang diiringi string ensemble dan piano, di babak kedua ditambah dengan iringan saxophone, dan drum. semuanya berkolaborasi dengan choirnya. babak kedua ini juga menampilkan solo sopran dan solo tenor.

gw paling suka lagu quia respexit dan fecit potentiam. kritik gw dan temen2 gw adalah si solo tenor suaranya kurang jernih, dan ada sekali yg keseleo…
menurut gw sih, mungkin si solo tenor itu lagi nggak fit, atau mungkin emang dipilih karakter suara seperti itu untuk menyesuaikan nuansa jazz yang dibawakan.
untuk solo sopran, kritik hanya untuk pilihan wardrobe nya… kok kayak toko mas berjalan ya?

akhirnya konser diakhiri, dan dilanjutkan dengan 2 lagu encore…
yang pertama (setahu gw sih) negro spiritual berjudul still away my soul.
yang kedua gw nggak tau, tapi sepertinya medley dari lagu Do Lord dan Everytime i feel the spirit

rerere

kesimpulan konser ini
Bagoooooooo….s
cuman sayang aja, gw kehabisan dvd
final KPS unpar 2007…… ada yang tau mesennya di mana?

Advertisements

jogja penuh kejutan…

udah dua hari gw di jogja… seneng deh di sini, dari semua perjalanan dinas gw, gw paling betah di sini… dan hari yang paling bersejarah dalam sejarah setahun karier gw udah gw lalui tadi…. *sigh, thank God*

setelah tiba di jogja minggu malem, senennya gw ditugasin untuk presentasi untuk para sekretaris kantor…. biasa aja.. soalnya bahan presentasi nya nggak menantang sih.

hari kedua gw di jogja adalah hariyang gw bilang sejauh ini adalah hari bersejarah untuk karier gw..

harus presentasi di depan kasi2 dan juga bapak yg udah banyak pengalaman lapangan di kantor pajak. semuanya gw persiapkan sebaik mungkin (maksudnya, mungkin diselingi nonton, chatting dan lain2)

pembaca blog ini : terus apa kejutannya?

gw : ya baca terus dong ke bawah, jangan nggak sabaran gitu deh

pembaca blog ini : abis lu ceritanya ngalor ngidul, dan sok lucu, lebih sok lucu dari raditya dika

gw : *ga bisa membantah*

baiklah, jadi hari ini, selasa, 23 oktober 2007 _hari yang gw sebut bersejarah dalam karier gw, berjalan seperti ini

kronologi

senen siang dampingin presentasi temen, koneksi dari kanwil jogja lambat bgt, jadi ga bisa praktek live deh…. *khawatir, besok gw gimana dong*

senen sore back to hotel, tersadar, hardisk eksternal ketinggalan di kanwil jogja.

senen malem kalap belanja di malioboro

senen midnight kecapean mau belajar, nonton tipi di kamar tiba2 bergumam ” wah, ini kan film yg dah lama pengen gw tonton”

selasa midnight ngantuk, liat presentasi bentar, selojoran, ketiduran ampe pagi.. *bergumam, bodoh kamu!!!*

selasa 08.00 berangkat ke kanwil jogja

selasa 08.10 di jalan ditelpon orang kawil jogja, katanya “kok belom sampe, peserta udah nungguin…” *ooops*

selasa 08.12 si boss telpon, katanya di kok nggak diajak bareng ke kanwil jogja? boss yg aneh, tadi bilangnya mau berangkat bareng mobil lain, rombongan gw udah setengah jalan lebih terpaksa balik *mulai mencakar2 jok mobil*

selasa 08.20 si boss dijemput di lobi hotel, cengir2 aja, tanpa rasa bersalah, cerita2 macem2 *kalo nggak inget karir gw masih panjang, udah mau gw lilit lehernya pake kabel power laptop*

selasa 08.35 sampe di kanwil jogja, langsung buru2 ke ruangan di mana hardisk gw ketinggalan kemaren, tanya sana tanya sini, hardisk ga ada *gubrak, slide yg udah dibikin dari sebelom libur dan bahan2 lain ada di situ*

selasa 08.45 kembali mondar mandir cari hardisk, ga ada juga…

selasa 08.50 ke ruang tempat gw presentasi, bilang dengan muka hopeless ke temen2 gw di situ, wah ga ada juga (biar audiens bertanya, ada apa sih? dan ikut simpatik)

selasa 09.00 gw mulai presentasi

selasa 09.10 tiba2 gw bilang “sampe sini ada yg tanya????” *menyesal bilang gitu karena ada bapak2 yg langsung tanya, tapi untung gw bisa jawab*

selasa 09.15 kembali bertanya “ada lagi yang mau tanya??” *ada ibu2 yg tanya, kembali deg2an, takut ga bisa jawab, untungnya bisa hehehe*

selasa 10.30 mulai coba presentasi sambil live koneksi ke kantor pusat… *yeah !! koneksi nya ga selambat kemaren*

selasa 12.00 break makan siang, gw puas, peserta nampak antusias, lalu gw kembali nyari hardisk dan gak ada *hiks, sayang bgt file2 gw, dan casing nya yg dipuji2 kolega2 gw karena mirip ipod video

selasa 14.45 tiba2 lampu mati…*bingung…gimana caranya presentasi sistem aplikasi di komputer tanpa listrik?* akhirnya sambil nunggu listrik nyala, sekalian coffee break aja. di sela2 break, ada ibu2 tua yang dari tadi nampak bingung, berkata,

“mas, ini besok kan presentasi hari ini harus saya presentasikan ulang ke temen2 di kantor saya, gimana caranya, orang seumur2 saya belom pernah pegang komputer, baru di sini pertama kali nya seumur hidup saya, saya pegang komputer, soalnya kerjaan saya selama ini di lapangan… ga ada pake komputer..”

*gw tersenyum datar sambil berkata “gapapa bu..” dalem otak gw GUBRAKKK*

tiba2 temen gw bilang, eh ternyata hardisk lu di tas gw… *fiuh, gw masih punya casing keren untuk dipamerin hehe*

gak lama untung lampu nyala lagi

selasa 16.00 akhirnya selesai juga tuh presentasi… gw puas, mudah2an audiens juga puas (bukan hanya dari mukanya aja).

selasa 16.05 beres2, turun lift, lalu tiba2 lift mati.*WAH, jangan2 mati listrik lagi… yeah, akhirnya gw ngalamin yang kayak di tipi2 ituh… tapi sebelah gw kan temen satu seksi gw si aldi… ga seru ah

selasa 16.06 mau telepon dari dalem lift ga ada sinyal, mulai panik walaupun masih pura2 ketawa. tombol emergency juga ga ngepek… eh untung bentaran aja langsung nyala lagi tuh lift

selasa 17.00 jalan2 ke workshop pengrajin perak ama temen2. beli2 yang nggak penting

selasa 21.30 posting blog ini….

kesimpulan

gw puas karena hari ini dimulai dengan hal2 diluar kontrol gw dan banyak bikin rencana2 gw gagal, dan di tengah2 pun masih ada gangguan, begitu pula pas pulang presentasi. tapi gw puas. ini pertama kalinya buat gw, dan mereka nampaknya puas (ga smua yg lo liat itu bener). thank God, everything seemed quite disastrous (berlebihan deh) but they turned out to be good.

luv ya kanwil jogja….

rerere malioboro jogja

>>malioboro nih, nothing special sih, tapi asik aja orang2nya

dedicated to :

msb (yg udah ngelatih gw, i owe u a treat msb), erikson (yg udah ngasih FAQs), astrid (yg udah bersedia dengerin gw latihan), togaretta (yg banyak bgt memback up-hehe), semuatewas (yg juga memback up), dan semua pihak yang tak dapat penulis sebutkan satu persatu… (skripsi mode : ON)

selamat idul fitri

Selamat hari raya idul fitri 1428H buat teman2 yang merayakannya..
Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin…

*sigh, menyesal tahun ini nggak nyicipin ketupat keluarganya oom gw yang lebaran, karena mereka pergi selama lebaran*

betewe betewe…..
ini adalah sms lebaran yang gw kirim buat boss dan temen kantor yang seriusan…

“rerere mengucapkan
selamat idul fitri 1428 H
mohon maaf lahir dan batin”

berikut ini sms lebaran yg gw kirim karena kesel dengan operator yg dikit2 promosi mulu…

“untung pake EISA, pelanggan yg mendapatkan sms ini berhak menerima ucapan selamat idul fitri, mohon maaf lahir batin, dari idola anda RERE!! ketik maaf<spasi>YA<spasi>RE

sedangkan berikut ini adalah sms2 lebaran yg gw kirim, yg menggambarkan betapa berita2 seputar dunia hiburan sungguh membentuk pola pikir kita

“di hari yang fitri ini juwita bahar memohon ampun kepada bunda nissa atas durhaka ananda menolak bunda nissa.selamat idul fitri bunda, mohon maaf lahir batin”

dan ini sms balesan yang gw dapet

rustandi
“meskipun nak juwita lebih memilih papah memo daripada bunda, tak mengapa, dengan iklas bunda haturkan mohon maaf juga”

roid
“minal aidin wal faidzin. dewi mohon maaf atas dosa2 dewi selama ini, dewi tetap menganggap bang saiful imam dewi.”

boy
“wong edan… dewi persik mohon ampun pada saiful jamil atas khilafnya. loh kok aku jadi ikut2an edan”

Leea
“Della puspita juga mohon ampun beribu ampun kepada bapak yang selama ini tidak saya akui dan saya caci maki. selamat idul fitri pak, biarlah Tuhan yang membalas semuanya.”

rustandi lagi
“aa arul, intan mohon maaf ya, gara2 album intan, album aa arul jadi nggak laku, lagian aa arul bikin album nya kayak cewek gitu sih, mellow bgt”

rustandi (masih belom puas, karena merasa dirinya adalah raja infotainment)
“mama, kiki minta maaf lahir batin, selama ini kiki suka nyuruh2 mama, nyapu, ngepel dll sampe mama kayak upik abu. terimakasih ma, gara2 mama ngomong di infotainment, kiki jadi makin populer, kiki jadi dapet peran di HIDAYAH, MENUJU SURGAMU, LEGENDA UPIK ABU, MISTERI CINTA dan sinetron lainnya di Indorias itu…”

nyonyo
“thanks re… SUDDAHHHH 23 TAhhhuNNN (mamanya kiki fatmala mode : ON)

kesimpulan>>> ucapan minta maaf paling happening adalah dewi persik-saiful jamil yang berimbang dengan kasus ibunya kiki fatmala. karena kasus ibunya kiki fatmala kejadiannya udah kapan dulu dan masih tetep eksis untuk diejek sampe sekarang, maka pemenangnya adalah kasus ibunya kiki fatmala

pertanyaan gw…

kenapa nggak ada yang peduli dengan isu2 yang lebih global?

misalnya

Bob Hasan sekeluarga mohon maaf lahir batin pada Indonesia pada khususnya karena telah menggunduli hutan di kalimantan untuk kepentingan pribadi, dan masyarakat dunia pada umumnya karena penggundulan hutan telah mempercepat global warming. karenanya saya ucapkan minal aidin walfaidzin…

ada yang punya sms lebaran yg oke? silakan tuliskan komen anda… 😀