fiuh… finally, KPS Unpar 2007

akhirnya jadi juga gw ke bandung weekend kemaren. setelah hampir kecewa karena temen2 yang mau diajak bareng pada nggak bisa karena satu dan lain hal. untunglah my partner in crime si lapet butuh bantuan, sehingga gw bisa setengah memaksa si lapet untung nemenin gw ke bandung…

ah, puas rasanya, jadi juga akhirnya nonton KPS Unpar 2007. walaupun yang ditonton cuman grand finalnya doang (ya iyalah, masa mau cuti 4 hari cuman buat nonton begonoan?)

apa sih emang yang menarik dilihat ditonton di sana? entah gw juga nggak tau apa.. tapi setelah melihat beberapa video yang beredar di yout*be, gw tertarik untuk nonton langsung.. (dengan bela2in naik bis bersama si lapet, naik taksi dll)

perjalanan ke bandung terasa sedikit melelahkan, bisnya penuh, panas, korsinya nggak pewe, dan rada macet, sehingga nyampe di bandung udah mepet banget sama deadline konfirm tiket kps unpar nya…

akhirnya naik taksi deh, makanya bisa nyampe di Ciumbuleuit pas waktu deadline konfirm tiket dan masih sempet mengisi perut dengan menu yang namanya aneh, padahal sih variasi dari nasigoreng doang..

*sigh, katanya mau backpacking around the world… masih di bandung aja naik taksi

akhirnya gw menyaksikan penampilan dari choir2 yang masuk ke gran final…

unpad choir

kaget juga… selama ini gw nggak pernah denger kiprah unpad di blantika choral music. lebih kaget lagi mereka bawain sacra dengan sangat merdu, popular music yaitu yesterday nya beatles dengan gaya broadway nya dan sempet2 nya ganti kostum di samping panggung (dari tanktop dan rompi jadi kebaya lengkap) sebelum mereka nyanyiin folklore mereka yaitu lagu badminton, lengkap dengan adegan main bulutangkis dan riuh suara penonton (who is choirnya sendiri) berpadu harmonis dengan lagunya… (videonya udah gw upload di sini)

penilaian gw – TOP..

paramabira binus choir

ah keren juga choir binus.. sayang gamutal2nya (gadis muda oriental-red) kurang seperti di serial2 korea. lagu pertama, kedua dan ketiga biasa aja…walaupun lebih powerful dari choirnya unpad. popular music nya lumayan lah, dan folklore nya yamko rambe yamko aransemen bambang jusana.. keren sih, tapi udah bosen gw dengernya. dan kayaknya mereka ngos2an di dance nya.

salah satu videonya ada di sini

rerere_paramabira ngos2 gitu

maranatha university choir

nggak salah emang mereka dibilang salah satu institusi musik klasik terbaik di Indonesia saat ini. lagu2 sacra nya okeh punya. dari yang sendu sampe yang powerful. sayang pilihan lagu popularnya kayanya (menurut gw – yang sok2 ngerti ini) terlalu simple aransemennya. sedangkan folklorenya marencong2… penilaian gw bagus dan lumayan keren sih..

(videonya ada di sini)

setelah ketiga finalis itu tampil, lalu tampilah choir2 lain yang walaupun secara teknik masih dibawah ketiga finalis tadi penampilannya bener2 entertaining. sebut aja choir dari ITS yang bawain burung camar dan let’s get loudnya jeniffer lopez.

atau trisakti yg bawain tak ada logika nya agnes monica (videonya ada di sini)

yang paling keren performance nya adalah voices of satya wacana christian university yang cewek2nya pede hanya dengan kemben hitam dan rok dari goni yang belahannya tinggi, dan cowok2nya lebih pede lagi dengan cuma pake rok goni tadi dan iket kepala dengan ijuk2.

agak aneh ketika mereka bawain lagu kupu2 nya melly. tapi begitu masuk lagu kedua (yang gw nggak tau judulnya apa, tapi pasti negro spiritual yg bercerita tentang daniel) keliatan banget energi mereka dipanggung. masuk lagu ketiga, mereka baris dalam 3 kelompok dan suasana udah kayak mau perang antar suku. lagu yang sebenernya simpel mereka bawain dengan power yang oke terlepas dari dancenya yang bener2 makan energi dari awal sampe akhir lagu… sayang memori card kamera udah abis dan gw hanya bisa sembunyi2 merekam mereka dengan hp gw.. videonya ada di sini

rerere kridawacana enerjik abis

kesimpulan dari perjalanan ke bandung kali ini….

gw puass.. puass karena bisa liat banyak choir bagus yang saling unjuk performa masing2. si lapet pun kelihatannya puas karena dia pikir kita bakalan nonton konser choir biasa…

buat yang pengen dokumentasi gw, bisa hubungi gw, karena ga muat kalo diupload di sini..

buat satyadjie dan wolverine yg sebelumnya gw ajak nonton… soriiiiiiiiiii, hehehehe

nanti gw bagi “oleh2” dari sana deh.

🙂

19 thoughts on “fiuh… finally, KPS Unpar 2007

  1. jadi penasaran siapa oknum “lapet” yg telah berbaik hati menemanimu msb??!!
    siapa….siapa..(sambil ngejambak2 rambut ama muncung msb)??

    baek kali lah dia itu.
    betewe, katanya mau hunting kesana??
    mana foto cewe2nya, cuma segini aja!!!!

    gak patenlah…

    nb: remember your promise msb!!

  2. @dodol :
    penasaran kau kan, siapa si lapet yg baik itu? tapi pasti kau lebih penasaran lagi siapa abang kkp nya si lapet itu, yg berhasil mendidik adek kkp nya jadi baik begitu…

    nb juga : my promise? what promise mfb?

  3. masih ga ingat promise mu msb???!!
    atau sengaja engkau melupakannya..

    accompany me if si “parbada (tk.hepot)” datang..
    biarlah derita ini kita tanggung bersama, daripada gw sendirian..enak aja!!!hehe…

    kayaknya aku kenal lah abang kakapenya itu.
    ga salah lah dia punya abg kakape yang hebat,pintar (ya iyalah, secara lulus di BI*****),ramah,suka menolong…
    sekali2 kalo kalian kebaktian kecil, ajak2 gw yah…

    nantikan road trip selanjutnya dari amateur backpackers!!

  4. hiks hiks..
    gw pengen bgt deh nonton begonoan
    gak pernah bisa tapi.d*mn little city..
    ajakin gw donkkkkk..
    syapa tau pas gw cuti gitu.hbs gw pengen ngambil cuti niy,tp mo ngapain yak
    hmpff..

  5. @thasya : sebenernya pengen ngajak lu thas, cuman gw aja dadakan..
    (alasan)

    @SaintPooney : selamat datang di blog gw yg baru… btw, namanya voca erudita, yah mereka emang cantik menyanyikan lagu cantik…

    @Leea : owwww poor you, a big city gal trapped in a small town…

    @naya : nggak jelas deh son…

  6. Pingback: mangga dua oh mangga dua « rerere

  7. haha
    ya jelas satya wacana universitas kota kelahiran gw dong yang paling baguuus…..
    jangan2 ada temen gw ya yang ikut…
    secara banyak temen gw yang banyak masuk UKSW

  8. analisismu kurang lengkap re (macam udah paten kali awak ni). juga kurang didukung dokumentasi2.so bisa diragukan KPS Unpar Trip mu ini

  9. boleh kenal?… kayaknya rere suka banget choir ya….
    Gua dulu juga mantan anak Choir, Gua sekarang kerja kantoran, tapi sih ikut choir di church aja, tiap konser choir gua suka nonton

  10. Pingback: sacred jazz swinginglory « rerere

  11. @bisma : dokumentasi? dvd nya kan udah dijual tuh…

    @king wihem : sirik tuuuuhhhh….

    @donny : salam kenal juga. dulu ikutan choir mana?

  12. pas baca, gw ngebayangin pas nonton Asean Choir Games,..

    kurang lebih mirip-mirip lah…

    kecuali, keknya gak ada psnya yang berani menunjukkan lemag-lemag diseluruh tubuh (UKSW yang cuman pake goni ntu..)

  13. Pingback: two concerts in a row «

  14. 12nd ANNUAL CONCERT OF UNPAD CHOIR :
    31 MAY 2008
    GEDUNG ERASMUS HUIS (KEDUTAAN BELANDA)
    KUNINGAN
    19.30 WIB
    FOR FURTHER INFORMATION :
    ZIZI : 08176337303

  15. Pingback: a true choral highlights «

Leave a Reply

