Lost my Pod

sungguh tak disangka tak dinyana…
postingan gw kemaren yang salah pencet (seharusnya belom publish krn masih draft) mendapat sambutan luar biasa dari para pembaca setia blog gw… beberapa kolega bertanya “apa re? ip*d lu ilang?” atau sampe beberapa teman di luaran sana sms mengkonfirmasi hal yang sama….

mungkin buat yang udah baca pada bingung, kok ceritanya kayak poskota yah… judulnya heboh isinya sedikit dan lanjutannya nggak jelas di mana…(pos kota aja ada tulisan lanjut ke halaman sekian)

nah pemirsa setia blog gw yang budiman dan budiwati, inilah cerita kejadian senin minggu lalu tanggal 25 sept 16 (kalo ga salah ngitung tanggal yah)
ceritanya di tempat diklat gw di kawasan gatsu mengarah ke semanggi, seorang kolega bercerita mengenai koleksi serial dvd favoritnya (kalo kata orang sunda mah paporit – siapa bilang orang sunda ga bisa ngomong f, itu mah Pitnah)
lanjut ke kolega tadi…
berhubung sang kolega mempunyai selera yang agaknya mirip dengan gw… dan dia bilang beberapa serial yang gw pengen udah ada dvd sesaon berikutnya, terbitlah ide gue untuk segera hunting ke mangga2…

akhirnya sore itu, karena pulang diklatnya lebih cepet gue segera melesat menuju mangga 2. dari depan kantor langsung naik 66 sampe halte busway terdekat (which is polda) dan setelah beberapa saat, gue berhasil berdiri dengan manis (tapi tetap maskulin-apa coba) di pojok belakang busway.

sampe di halte atma naiklah gamutal-gamutal (gadis muda oriental) yang manisnya cukup menyita perhatian dan seorang mas mas yang lagi dengerin musik pake headphone persis seperti yang gue punya..

lalu gue berpikir, ah gue juga denger musik ah… mangga dua masih jauh gitu loh…
terus gue buka tas gue…mencari sang mp3 player…
biasanya ada di dalem tas deket tempt pulpen
……
nggak ada di tempat biasa
sarungnya juga nggak ada
kantong depan juga nggak ada
….
di kantong celana kali yah
…..
ga ada juga

kantong baju…
ga ada juga

kantong belakang….
ada tapi cuman dompet…

gw buka tas lebih lanjut tanpa malu-malu diliatin orang dan…
ahhhhhhh
gw berteriak dalam hati gw
MANA IP*D GW ???
lngsung gw terbyang2 saat pertama ali memutuskan membelinya bersama seorang temen untuk merayakan gaji kita….
walaupun punya gw bukan seri yang paling spektakuler, walaupun bukan yang kapasitasnya puluhan giga….
tapi hiks hiks…
kenapa harus ilang…
pasti dicopet di kopaja 66 laknat itu pikir gw dalam hati…
apalagi secara gw berdiri…
tapi kan tadi kopajanya nggak sepi..

gw merenung sepanjang jalan…sambil melirik mas2 dengan mp3 player yang sama kayak punya gw (tapi canggihan punya mas2 itu deng, harganya ajah 2 kali lipet)
rasanya gw pengen banget ngerampas mp3 player mas2 itu dan bilang, “mas yang nyopet ip*d saya yah?”
dan berusaha meyakinkan mas2 itu kalo emang yang dia pegang itu punya gue…
kalo nggak berhasil paling gue bakal menagis tersedu2 sehingga par gamutal2 yang manis2 itu menjadi iba dan meminjamkan pundak mereka for me to cry on…

akhirnya gw tetep ke mangga2 dan ndapetin semua serial yang gw mau….
dan berdoa mudah2an sang mp3 player tercinta ketinggalan di kantor…

besoknya di kantor, pas gue nyampe ruangan langsung gue cek meja gue dan gue liat lacinya….
ahhhhhh
it’s not there…
langsung gue merasa yah…
ilang deh…

gue langsung duduk di pojok sambil mikir2, berapa kerugian yang harus diakui (dasar anak akuntansi, hehehee)

tiba2 salah satu kolega (seorang dara bernama astrid) memanggil “re, buku2 lu nih”
dia nyuruh gw ngambil buku2 gw yang gw tinggalin di meja dia..
dan ternyata…

ip*d nyah ada di situ, lengkap dengan sarungnya bersama dengan buku2 gw….
ah astrid, thanks yah… u saved the day…. rasanya jus mangga kesukan lu yang paling enak sekalipun tak akan cukup membalas perbuatan lu pada selasa pagi itu…
(yah iyalah, boro2 jus mangga, aqua gelas aja nggak gue kasih kan trid… emang gue nggak tau terimakasih…
lagian juga lu nggak nyadar kan apa yang sesunguhnya terjadi, hehehehe)

sekian cerita kali ini….
heheheheh

5 thoughts on “Lost my Pod

  1. Pingback: mengatasi dilema di bis «

Leave a Reply

